Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Tradisional

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Tradisional - Siapa pun tak ingin memiliki pori-pori besar di wajah, bukan hanya wanita, pria pun tak ingin memilikinya, karena memang semua kita sadar bahwa kesehatan kulit adalah prioritas utama yang harus dipelihara. Ada beberapa risiko jika kita memiliki pori-pori besar, terutama pada jenis kulit wajah berminyak yang akan mudah menimbulkan penyakit kulit seperti jerawat, lubang bekas jerawat, kulit wajah merah dan lain-lain. Pori-pori wajah dapat terjadi karena dua sebab. Pertama, saat kulit wajah kita terlalu lama terpapar oleh sinar matahari yang pada akhirnya pori-pori menguai membesar. Penyebab kedua adalah kulit memproduksi terlalu banyak minyak sehingga minyak beserta kotoran akan membesar didalam pori-pori, yang pada akhirnya pori-pori pun ikut melebar. Pria cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar dari wanita. Rata-rata pada wanita, biasanya pori-pori besar akan dialami saat hamil atau menstruasi.

Ada dua cara untuk mengecilkan pori-pori wajah secara langsung. Pertama dengan menggunakan es yang digosokan lembut pada wajah, maka secara langsung pori-pori akan mengecil sekaligus wajah jadi halus dan segar. Nah, cara yang kedua adalah melalui uap. Uap bermanfaat mengecilkan pori-pori dengan membersihkan semua kotoran dan minyak yang berlebih di wajah sehingga pori-pori wajah akan langsung mengecil seketika. Namun, dua cara tersebut hanyalah bersifat sementara. Nah, oleh karena itu ada baiknya kita melakukan cara mengecilkan pori-pori di wajah secara permanen. Berikut adalah cara mengecilkan pori-pori di wajah secara tradisional dan permanen.


Gunakan Lemon

Lemon kaya akan vitamin C. Peraslah airnya kemudian air tersebut dioleskan pada wajah. Biarkan air tersebut sampai mengering di wajah kita, setelah kering, cucilah wajah dengan bersih. Lemon akan membersihkan wajah dan langsung mengecilkan pori-pori, selain itu akan membuat kulit segar.

Gunakan Kacang Almond

Rendamlah kacang almond yang sudah disediakan kedalam susu selama semalam. Nah, pagi harinya oleskan campuran kacang almond susu tersebut pada wajah untuk mengecilkan pori-pori sekaligus akan membuat kulit cerah bersinar.

Gunakan Putih Telur

Telur memiliki sejumalah zat yang dapat melawan penuaan dan mengecilkan pori-pori di wajah. Coba oleskan putih telur pada kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian cucilah.

Gunakan Pepaya 

Pepaya adalah buah ajaib yang sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Mengoleskan pepaya yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan air mawar pada wajah maka pori-pori akan langsung mengecil. Mengkonsumsi pepaya juga akan membantu kulit menjadi cerah.

Gunakan Tomat

Salah satu bahan tradisional untuk memutihkan kulit dan mengecilkan pori-pori adalah tomat. Oleskan tomat yang telah dihaluskan setiap pagi hari pada wajah, maka pori-pori akan mengecil sekaligus membuat wajah tampak bercahaya.

Gunakan Apel

Solusi lain untuk mengecilkan pori-pori besar adalah melalui penggunaan buah apel yang dicampur dengan air mawar. Gunakan secara rutin pada wajah untuk mengecilkan pori-pori secara permanen.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan tradisional. Saran kami, gunakanlah salah satu cara diatas yang dapat Anda lakukan.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Tradisional"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.