Penderita Diabetes Boleh Minum Madu ?

Penderita Diabetes Boleh Minum Madu - Pada umumnya penderita diabetes diberi tahu bahwa mereka tidak boleh memakan gula, permen, makanan manis, dan hidangan penutup yang manis. Namun, menurut American Diabetes Association menyebutkan bahwa jumlah gula yang Anda makan bukan hal yang paling penting, tetapi yang paling penting adalah asupan karbohidrat pada tubuh Anda. Karbohidrat tidak hanya ditemukan di gula, seperti madu, sirup maple, gula putih, gula dan sirup, tetapi karbohidrat hadir pula dalam kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan yang mengandung zat tepung. Oleh karena itu, Anda harus bisa membatasi asupan karbohidrat dari 45 gram hingga 60 gram/porsi untuk mengontrol kadar gula darah.


Kandungan Karbohidrat

Madu, seperti makanan lainnya yang mengandung gula, merupakan sumber zat karbohidrat. Menurut laman web USDA Nutrient National, satu sendok makan madu mengandung 17, 3 g karbohidrat, sementara satu sendok teh madu mengandung 5,8 g karbohidrat. Meskipun jumlah kandungan karbohidrat ini tampak sedikit, namun dapat memperparah kondisi diabetes apabila Anda terlalu banyak mengkonsumsinya. Ada baiknya, jika Anda ingin mengkonsumsi Madu, takar atau ukurlah terlebih dahulu kandungan karbohidrat pada menu makanan harian. Nah, Anda bisa menambahkan madu dengan memperkirakan komposisi makanan mana yang harus dikurangi agar madu bisa dikonsumsi oleh Anda pada menu harian. Tapi, harap dicatat bahwa penderita diabetes diharuskan mengkonsumsi karbohidrat tidak lebih dari 45 gram hingga 60 gram. Jika, madu dapat dimasukan dalam komposisi menu harian Anda dan tidak melebihi batasan karbohidrat yang harus Anda konsumsi, maka kontrol gula darah Anda tidak akan terganggu.

Benarkah madu adalah pemanis yang sehat ??

Madu bisa dianggap sebagai pemanis yang sehat jika dibandingkan dengan gula putih atau fruktosa sirup jagung. Meskipun madu lebih alami karena proses pengolahannya tidak panjang, namun madu masih mengandung sejumalah gula (karbohidrat) yang sama seperti bahan pemanis lainnya.

Menambahkan Madu Pada Menu Harian Diabetes

Jika Anda ingin menikmati rasa madu dan ingin menambahkan sentuhan manis untuk menu harian diabetes, maka cobalah dalam jumlah yang sedikit. Misalnya, Anda bisa menambahkan 1/2 sendok makan madu untuk teh Anda, atau menambahkannya pada yogurt ataupun oatmeal. Meskipun jumlah madu yang Anda konsumsi sedikit, pastinya menjaga diabetes tetap terkontrol adalah sesuatu yang lebih penting. 

Solusi Menyembuhkan Diabetes


Pengobatan yang tepat adalah jalan terbaik untuk mengatasi diabetes secara bertahap dan total. Ada satu metode pengobatan yang luar biasa mampu menyembuhkan diabetes.

Yaitu melalui obat herbal Jelly Gamat Gold G yang mampu menyembuhkan diabetes secara menyeluruh.

Lalu, mengapa harus melalui Jelly Gamat Gold G ??, Apakah benar Jelly Gamat Gold G mampu menyembuhkan diabetes ??, Sudah terbuktikah ??

Inilah saat yang tepat untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas, segera klik gambar dibawah ini :

 Jelly Gamat Sembuhkan Diabetes



menghilangkan bopeng

0 Response to "Penderita Diabetes Boleh Minum Madu ?"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.