Wajah Merah dan Panas

Wajah Merah dan Panas - Wajah yang memerah terang secara umum dianggap bahwa orang tersebut sedang merasa malu, tetapi apabila wajah merah yang disertai dengan sensasi panas atau seperti terbakar adalah tanda dimana wajah sedang mengalami masalah yang serius. Karena kulit merupakan organ luar serta organ yang paling dominan di tubuh maka merawat kulit adalah hal yang sangat penting. Jika Anda sekarang sedang mengalami kulit wajah kemerahan, tidak ada salahnya Anda membaca link berikut : Cara Mengatasi Wajah Merah, Kering, Dan Mengelupas  untuk segera menghilangkan masalah tersebut.

Mengenali Kulit Kemerahan

Warna merah dan rasa panas pada wajah bisa berlainan, tergantung pada penyebabnya. Bisa jadi warna kemerahan tersebut berwarna merah muda atau merah tua dan menjadi hangat/panas saat disentuh. Dalam beberapa kasus, dari wajah merah dan panas ini terbentuk benjolan-benjolan kecil yang merah, terutama disekitar hidung, pipi, dagu, serta dahi. Beberapa wajah yang mengalami kemerahan bisa disertai dengan sensai terbakar atau hangat yang menyengat.


Penyebab

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan wajah merah dan panas. Seperti kondisi kulit wajah yang terkena Rosacea bisa menyebabkan wajah merah. Rosacea adalah kondisi kulit yang terkena inflamasi. Penyebab lain bisa ditimbulkan oleh perawatan kulit topikal, seperti menggunakan benzoil peroxide dan perawatan wajah yang berbahan asam salisilat yang bisa menyebabkan wajah merah dan panas. Selain itu, ada beberapa obat yang digunakan untuk mengobati kondisi peradangan seperti peradangan asam urat yang dapat menyebabkan ruam seperti kemerahan dan panas untuk beberapa orang yang memiliki sifat sensitif terhadap obat tersebut. Stres dan emosi yang berlebihan juga dapat menjadi penyebab wajah merah dan terasa panas pada orang-orang tertentu. 

Dalam beberapa kasus, wajah merah dan panas adalah kondisi sementara yang akan hilang dalam waktu singkat. Namun, ada pula yang mengalami wajah merah dan panas dalam beberapa hari, beberapa minggu, bulan, hingga tahun. Untuk kulit wajah yang terkena Rosacea, ada baiknya agar segera melakukan pengobatan, karena jika tidak diobati maka akan menyebabkan masalah serius pada wajah. Nah, jika Anda sedang mengalami wajah merah dan panas, ada baiknya segera konsultasi ke dokter agar diagnosis bisa akurat.

Pencegahan / Solusi 

Cara terbaik untuk mengobati dan mencegah wajah merah dan panas pada wajah Anda tergantung dari penyebabnya. Jika ketika Anda menggunakan krim topikal dan menyebabkan wajah merah maka lebih baik menghentikan pengunaanya atau kurangi penggunaanya. Jika yang menyebabkan wajah merah dan panas adalah penyakit Rosacea maka dianjurkan untuk menggunakan obat topikal.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Wajah Merah dan Panas"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.