10 Alasan Mengapa Harus Cukup Minum Air

10 Alasan Mengapa Harus Cukup Minum Air - Apakah Anda tahu mengapa Anda harus minum air lebih banyak ?. Nah, tubuh Anda membutuhkan air untuk menjaga dirinya sendiri supaya tidak kekeringan atau dehidrasi, itulah mengapa kita sering cenderung merasa haus karena tubuh secara alami meminta kita untuk minum lebih banyak.

Tubuh manusia mengandung banyak air dan membutuhkan air untuk bertahan hidup. Kebutuhan setiap orang akan air sangat bervariasi. Tapi kita telah belajar bahwa secara umum manusia perlu cukup minum setidaknya 7-8 gelas setiap hari.


Jika kita sedikit meminum air maka akan menyebabkan dehidrasi, bahkan jika kekurangan air terus menerus akan membunuh seluruh sistem tubuh Anda. Menurut para ahli kesehatan, manusia tidak akan bertahan lebih dari beberapa hari tanpa air meskipun kita makan makanan yang banyak. Juga, ketika sistem tubuh kita tak memiliki cukup air, maka kita akan cenderung bingung dan agak rewel. Bahkan, bisa merusak mental dan fisik. Jadi secara lengkap, berikut adalah 10 alasan mengapa harus cukup minum air.

Membantu Menurunkan Berat Badan


Ya, air dapat menurunkan berat badan. Secara otomatis ketika tubuh banyak air maka rasa lapar akan berkurang dan ketika makan pun tidak akan berlebihan. Nafsu makan akan terkontrol dan metabolisme tubuh akan meningkat.

Membantu Detoksifikasi Tubuh


Air adalah komponen nomor satu untuk mendetoksifikasi sistem tubuh, sehingga organ tubuh menjadi bersih karena racun akan mudah keluar melalui urine.

Melancarkan Latihan Olahraga


Air merupakan cairan terbaik untuk dikonsumsi ketika olahraga. Jangan pernah gantikan air minum dengan minuman berenergi ketika olahraga. Keselo dan kram saat olahraga salah satunya disebabkan karena kita kurang meminum air, oleh karena itu minumlah air lebih banyak ketika Anda sedang olahraga.

Membantu Organ Ginjal


Fungsi Ginjal dapat terbantu oleh asupan air yang cukup, sehingga ginjal akan tetap sehat terawat.

Air Bisa Mencegah Sakit Kepala


Beberapa jenis sakit kepala disebabkan karena dehidrasi. Dengan demikinan, meminum air lebih banyak akan mencegah sakit kepala.

Membantu Metabolisme Tubuh


Sebuah penelitian menunjukan bahwa meminum air yang cukup akan membantu metabolisme tubuh sekitar 25%. Oleh karenanya, dengan minum cukup air, pembakaran lemak akan berjalan efektif.

Kemampuan Kognitif Otak Meningkat


Sebuah studi menunjukan bahwa air dapat membantu fungsi otak serta membantu sistem sinyal dalam otak.

Membantu Kesehatan Kulit


Kulit kita cenderung tidak terlihat sehat ketika kekurangan air yang cukup. Makanya, minumlah cukup air. Air yang cukup akan membantu menghilangkan bintik dan noda pada kulit.

Meredakan Nyeri Sendi


Air dapat membantu mengurangi nyeri sendi. Minumlah air yang cukup, maka nyeri sendi secara bertahap akan berkurang.

Membantu Merasa Lebih Baik dan Aktif


Kita semua tahu bahwa dehidrasi dapat membuat tubuh lemah dan kulit terlihat kusam. Nah, dengan meminum cukup air maka hal tersebut akan teratasi sehingga kita akan merasa lebih baik dan aktif. 

menghilangkan bopeng

0 Response to "10 Alasan Mengapa Harus Cukup Minum Air"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.