Makanan Untuk Penyakit Kuning Liver

Makanan Untuk Penyakit Kuning Liver - Penyakit kuning bukanlah suatu penyakit, namun merupakan gejala dari penyakit liver. Kulit, selaput lendir dan mata menjadi berwarna kuning dikarenakan oleh produksi zat Bilurubin yang berlebihan. Gejala yang menyertai penyakit kuning termasuk sakit perut, sakit kepala, demam, mual, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan dan sering muntah. Penyakit kuning bukan hanya gejala dari penyakit liver, namun juga bisa dari penyakit malaria, penyakit sirosis, dan penyakit lainnya.


Penyakit kuning tidak dapat diobati hanya dengan obat liver saja, namun juga diperlukan aturan asupan makanan tertentu untuk meringankan gejalanya. Pasien yang memiliki penyakit kuning harus mengurangi asupan garam dan makanan pedas, selain itu harus bisa menghindari makanan yang berminyak atau makanan yang digoreng dan diharuskan pula mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna. Makanan mentah atau makanan setengah matang tidak boleh dikonsumsi. Meskipun obat yang sangat tepat dapat menyembuhkan penyakit kuning, namun penyakit ini juga dapat disembuhkan secara cepat apabila dibarengi dengan aturan asupan makanan tertentu yang bisa menyehatkan dan menyembuhkan. Berikut adalah beberapa makanan yang efektif untuk menyembuhkan penyakit kuning.

Tomat


Tomat sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kuning. Tomat kaya akan kandungan antiokidan dan vitamin C. Jus tomat tanpa gula dapat meregenerasi sel-sel liver serta menyembuhkan penyakit kuning.

Gooseberry


Buah ini amat jarang ada di Indonesia. Gooseberry adalah buah khas India yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meregenerasi sel-sel hati seperti buah tomat.

Air Tebu


Air tebu dapat menyembuhkan penyakit kuning. Minum air tebu setiap hari dapat membantu mengembalikan fungsi liver dan membantu melancarkan sistem pencernaan.

Air Lemon


Lemon juga kaya akan vitamin C, sehingga dapat membuka saluran empedu. Minum air lemon setiap hari pada saat perut kosong akan membantu mempercepat penyembuhan dan meredakan gejala penyakit kuning.

Wortel


Wortel kaya akan zat beta-karoten dan rendah kolesterol. Selain itu, wortel merupakan sumber vitamin A dan C. Vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam wortel akan membantu mendetoksifikasi liver dan mengembalikan fungsi liver.

Susu Mentega


Susu mentega merupakan sumber nutrisi yang kaya akan zat besi dan kalsium. Susu mentega bebas lemak dan dapat dicerna dengan mudah. Minum mentega susu setiap hari adalah cara mudah untuk menyembuhkan penyakit kuning.

Buah Delima


Buah ini memiliki sifat anti oksidan yang tinggi. Buah delima juga memiliki banyak nutrisi dan natrium penting yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kuning.

Kacang Almond


Mengkonsumsi beberapa biji kacang Almond setiap hari akan membantu menjaga fungsi hati tetap normal. Kacang Almond akan membantu menghilangkan racun dari tubuh dan meningkatkan energi. Jika Anda memiliki tips lain untuk menyembuhkan penyakit kuning, silahkan Anda berbagi informasi dengan kami di kolom komentar. Salam sehat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Makanan Untuk Penyakit Kuning Liver"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.