Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit - Pepaya adalah salah satu dari berbagai buah-buahan yang sering berbuah sepanjang tahun, maka tak heran banyak penjual buah pepaya dimana-mana. Ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari buah berbentuk pir ini. Tidak hanya akan meningkatkan kesehatan, namun pula bisa dijadikan sebagai obat untuk masalah kulit dan kecantikan.
Apakah Anda sudah tahu bahwa pepaya menjadi bahan utama untuk pembuatan permen karet ? Ya, memang pepaya telah lama dijadikan bahan untuk permen karet. Tapi, kita tak akan membahas hal tersebut, yang kita akan bahas adalah manfaat kecantikan dari buah pepaya.

Pepaya merupakan sumber nutrisi alami yang kaya akan zat antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavonoid. Nah, zat-zat inilah yang akan memberi kontribusi signifikan bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Oleh karena itu, serat dari pepaya banyak dijadikan bahan dasar untuk pembuatan krim wajah dan berbagai produk shampo.

Bacalah terus artikel ini untuk mengetahui manfaat kecantikan terbaik dari buah pepaya.

Memelihara Kulit


Buah ini mengandung senyawa gizi terbaik ketika diserap oleh kulit. Sehingga akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit secara langsung.

Menghilangkan Noda


Haluskan pepaya dan oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, cucilah wajah dengan air dingin. Rutinkan cara tersebut selama seminggu dan Anda akan melihat noda menghilang. Ini adalah salah manfaat kecantikan paling utama dari pepaya. Pepaya juga bisa menghilangkan lubang bekas jerawat, asal dioleskan secara rutin.

Mengobati Kaki Pecah Pecah


Jika Anda memiliki telapak kaki pecah pecah, pepaya dapat dijadikan sebagai obat telapak kaki pecah-pecah. Cobalah oleskan pepaya yang telah dihaluskan. Hal tersebut akan membantu membuat kulit sembuh kembali dan menghilangkan pecah-pecah.


Menghilangkan Kurap


Gosokan pepaya pada area yang terkena kurap. Maka kemerahan, gatal, dan peradangan pada kurap tersebut akan berkurang.

Mencegah Penuaan Dini


Apabila kita rutin menggunakan pepaya pada kulit maka akan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Sehingga akan membantu memperlambat pembentukan keriput dan menjaga kulit tampak lebih muda.


Baik Untuk Kulit Kering


Campuran buah pepaya dan susu krim yang dioleskan pada kulit kering, akan membantu kulit menjadi lembab dan tetap sehat bebas dari kering. Setelah Anda mengoles ramuan tersebut pada wajah, diamkan sampai kering dan kemudian cuci wajah dengan air dingin.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.