Cara Meluruskan, Menkilapkan, dan Menghaluskan Rambut

Cara Meluruskan, Menkilapkan, dan Menghaluskan Rambut - Rambut lurus, mengkilap dan halus selalu menjadi dambaan. Rambut lurus dan halus gampang untuk ditata dan juga bisa meningkatkan penampilan menjadi rapi dan menawan.

Orang yang tidak mempunyai rambut lurus alami sering melakukan dengan perawatan kimia untuk meluruskan rambut yang bergelombang dan ikal. Banyak salon kecantikan menawarkan layanan-pelurus rambut dengan hasil instan. Namun biasanya hanya bertahan paling lama dalam satu tahun.



Nah setelah satu tahun, rambut kan mulai menunjukkan efek samping dari bahan kimia dan alat-alat pemanas yang digunakan selama perawatan instan tersebut (rebounding). Rambut menjadi kering, ada alergi pada kulit kepala dan rambut rontok.

Jika kita ingin memiliki rambut lurus tanpa merusak kemilau alami rambut , kita dapat mencoba beberapa pengobatan ala rumahan alami yang dapat dibuat sendiri. Ada beberapa bahan di dapur yang dapat membantu meluruskan rambut secara alami.

Pengobatan ala rumahan ini harus dilakukan tidak lebih dari dua atau tiga kali dalam seminggu. Jadi, jangan sampai digunakan setiap hari karena dapat merusak rambut dan kulit kepala.

Berikut Cara Meluruskan, Mengkilapkan, dan Menghaluskan Rambut


Minyak Hangat


Perawatan dengan menggunakan minyak hangat adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk menjaga rambut kita tetap halus dan terhidrasi dengan baik. Panas dan saturasi dari minyak hangat akan melemaskan rambut bergelombang dan rambut keriting. Untuk melakukan pengobatan dengan minyak hangat, pililah minyak terbaik seperti minyak kelapa, zaitun, almond atau minyak wijen.

Caranya :
  1. Panaskan sedikit minyak yang ingin kita gunakan dalam microwave selama sekitar 20 detik.
  2. Oleskan minyak hangat tersebut pada rambut Anda dan pijat kulit kepala selama 15 sampai 20 menit.
  3. Sisir rambut secara menyeluruh agar minyak merata.
  4. Bungkus rambut dengan handuk basah panas selama 30 sampai 40 menit.
  5. Cuci rambut dengan shampo.
  6. Lalu sisir rambut (gunakan sisir bergigi lebar) saat masih basah.

Santan Kelapa


Santan diyakini dapat membantu meluruskan rambut. Santan memiliki kemampuan sebagai pelembab alami dan membuat rambut bersinar indah dan berkilau. Selain itu, santan manfaat sebagai antibakteri, antijamur dan antivirus untuk menjaga kulit kepala dari infeksi.

Caranya :
  1. Dalam botol kaca, campurkan satu cangkir santan segar dan air lemon.
  2. Letakan botol kaca di kulkas selama beberapa jam, sampai ada lapisan krim-nya.
  3. Pijat rambut dan kulit kepala dengan krim tersebut, dan kemudian biarkan selama 20 menit.
  4. Tutup kepala dengan shower cap atau topi renang dan bungkus dengan handuk hangat.
  5. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian cuci rambut dengan shampo
  6. Sisir rambut ketika masih basah dan keringkan.
 

Susu


Susu dikenal memiliki sifat pelembab yang dapat membantu meluruskan rambut. Juga, protein dalam susu menjaga pangkal rambut dan membantu meluruskan rambut keriting dan bergelombang.

Caranya :

Campur setengah cangkir susu dan air. Masukan campuran susu dan air tersebut di dalam botol semprot. Lalu sisir rambut yang bergelombang sambil menyemprotkan campuran diatas rambut. Biarkan selama 30 menit hingga susu diserap oleh rambut. Kemudian cuci rambut dengan sampo dan kondisioner.


Telur dan Minyak Zaitun


Telur sangat penting untuk membuat rambut kuat dan berkilau. Sementara minyak zaitun dapat membantu menjaga rambut agar tetap lembab. Bahan-bahan ini, bila dikombinasikan bersama-sama, dapat membantu meluruskan rambut secara alami.

Caranya :
  1. Pecahkan dua telur dan campurkan empat sendok makan minyak zaitun.
  2. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala, lalu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang.
  3. Biarkan selama 30 sampai 45 menit.
  4. Bilas dan cuci rambut dengan sampo.

Lidah Buaya


Lidah buaya mengandung beberapa enzim yang dapat mendukung pertumbuhan rambut sehat serta membuat rambut halus dan lembut. Juga, gel lidah buaya dapat diserap dengan mudah ke dalam helai rambut dan membuat rambut tetap lembab. Karena kandungan pelembab ini, sehingga lidah buaya dapat meluruskan rambut secara alami.

Caranya :
  1. Campurkan satu-setengah cangkir gel lidah buaya dan minyak zaitun hangat.
  2. Pijat campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala.
  3. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama satu sampai dua jam.
  4.  Bilas dan keramas rambut dengan shampo.
Semua cara alami diatas akan memberikan hasil yang sangat baik bila digunakan secara teratur dan sabar. Lakukan cara diatas dua kali atau tiga kali dalam seminggu.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Meluruskan, Menkilapkan, dan Menghaluskan Rambut"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.