Penyebab dan Komplikasi Anemia Defisiensi Besi

Penyebab dan Komplikasi Anemia Defisiensi Besi -  Sudah kita ketahui bahwa anemia defisiensi besi terjadi ketika tubuh Anda tidak memiliki zat besi yang cukup untuk memproduksi protein hemoglobin. Hemoglobin merupakan bagian dari sel darah merah yang memberi warna merah pada darah dan memperkuat sel-sel darah merah untuk membawa darah beroksigen keseluruh jaringan tubuh Anda. Jika saja Anda tidak cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, atau jika Anda kehilangan terlalu banyak zat besi, maka tubuh Anda tidak dapat menghasilkan protein hemoglobin yang cukup, oleh karenanya anemia defisiensi besi pada akhirnya akan terjadi pada tubuh Anda.


Penyebab Anemia Defisiensi Besi meliputi :

Kehilangan Darah. Darah mengandung zat besi dalam sel darah merah. Jadi, jika Anda kehilangan cukup darah, maka Anda juga akan kehilangan beberapa zat besi. Khususnya pada wanita sangat beresiko kehilangan darah selama menstruasi, ini berarti resiko anemia defisiensi besi sangat besar. Selain itu, apabila Anda mengalami penyakit polip usus besar atau kanker kolorektal, juga dapat menyebabkan anemia defisiensi besi muncul.

Kurangnya Zat Besi pada diet Anda. Tubuh Anda secara teratur mendapatkan zat besi dari makanan yang Anda makan. Nah, jika Anda mengkonsumsi terlalu sedikit makanan yang mengandung zat besi pada program diet Anda, maka secara lambat tubuh Anda akan kekurangan banyak zat besi. Berikut contoh makanan yang kaya akan zat besi, seperti daging, telur, sayuran hijau dan makanan tertentu yang diperkaya dengan zat besi. Perlu Anda ketahui pula, zat besi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan pada bayi serta anak-anak dari makanan yang mereka sering konsumsi.


Ketidakmampuan tubuh menyerap zat besi. Zat besi diserap oleh usus kecil Anda yang didapatkan dari aliran darah. Jika ada gangguan/masalah usus, seperti penyakit celiac (kondisi gangguan pada usus halus), maka akan mempengaruhi kemampuan usus Anda untuk menyerap nutrisi dari makanan yang dicerna, sehingga anemia defisiensi besi pun tak dapat dihindari. Selain itu, jika Anda pernah melakukan pembedahan pada usus Anda dikarenakan sesuatu penyakit lain, kemungkinan resiko mengidap anemia defisiensi besi pun akan besar, hal ini disebabkan oleh kemampuan usus dalam menyerap nutrisi dan zat besi dari makanan tidak optimal.

Kehamilan. Tanpa adanya asupan suplemen zat besi, anemia defisiensi besi akan mudah terjadi pada wanita hamil. Zat besi pada wanita hamil sangat dibutuhkan karena zat besi pada wanita hamil berfungsi untuk meningkatkan volume banyaknya darah serta menjadi sumber produksi protein hemoglobin untuk pertumbuhan janin. 

Komplikasi Anemia Defisiensi Besi

Komplikasi ini dapat terjadi pada anak, wanita, pria, lansia, dan ibu hamil. Pada anemia defisiensi yang ringan biasanya tidak menimbulkan masalah komplikasi, akan tetapi apabila tidak diobati denggan tepat, maka anemia defisiensi besi dapat menjadi parah dan menyebabkan masalah komplikasi pada tubuh Anda, yang meliputi :

Masalah Jantung. Anemia defisiensi besi secara langsung dapat menyebabkan denyut jantung yang cepat dan tidak teratur. Hal ini disebabkan organ Hati secara alami akan meminta lebih banyak darah untuk menghasilkan oksigen yang kurang dalam darah sehingga anemia pun akan terjadi. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan menyebabkan jantung membengkak bahkan gagal jantung akan terjadi.

Masalah Selama Kehamilan. Pada wanita hamil, jika mengalami anemia defisiensi besi yang parah, rata-rata akan melahirkan bayi prematur serta berat bayi yang rendah. Tapi kondisi ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi sumplemen zat besi yang dikhususkan untuk ibu hamil.

Masalah Pertumbuhan. Khususnya pada anak dan bayi, kekurangan akan zat besi yang parah dapat menyebabkan anemia serta pertumbuhan yang terbelakang / pertumbuhan terhambat. Selain itu, penderita anemia defisiensi besi akan rentan terhadap infeksi.

Solusi Anemia 


Untuk Anda yang menginginkan solusi yang tepat untuk menyembuhkan Anemia, ada baiknya melakukan pengobatan yang tepat untuk anak, bayi, wanita, pria, lansia maupun ibu hamil dengan pengobatan tanpa efek samping.

Kami rekomendasikan obat herbal anemia yang luar biasa untuk segala usia dan ibu hamil yaitu Jelly Gamat Gold G yang sudah terbukti keampuhannya dalam menyembuhkan Anemia.

Lalu, mengapa harus melalui Jelly Gamat Gold G ?,.Apakah benar Jelly Gamat Gold G bisa menyembuhkan Anemia ?..sudah terbuktikah ???

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas, ada baiknya Anda segera klik gambar dibawah ini :

jelly gamat sembuhkan anemia



menghilangkan bopeng

0 Response to "Penyebab dan Komplikasi Anemia Defisiensi Besi"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.