Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Apakah kamu mempunyai kulit kering? Kulit kering merupakan kondisi umum yg tidak jarang dialami oleh seseorang dimana tahap lapisan terluar dari kulit kekurangan cairan. Bagian tubuh yg terbuka semacam tangan, kaki, lengan, dan wajah termasuk area yg tidak jarang mengalami gangguan satu ini.

Dalam dunia medis, kulit kering tidak jarang disebut dengan xerosis alias xeroderma. Kulit kering bisa menyerang siapa saja tanpa pandang tipe kelamin, tergantung dari kondisi kesehatan, daerah tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, dan usia seseorang. Orang-orang yg lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering.

Beberapa Gejala dan Penyebab Kulit Kering

Pada sebagian kecil orang, kulit kering akan diderita sepanjang masa hidupnya. Namun pada tidak sedikit orang, persoalan kulit kering ini hanya bersifat sementara, pada waktu-waktu tertentu terkait dengan kondisi yg telah saya sebutkan diatas.

Gejala kulit kering yg tidak jarang timbul merupakan permukaan kulit yg terasa dan terkesan kasar. Selain itu, pemilik kulit kering tidak jarang mendapati permukaan kulit mereka terasa kencang alias kaku ketika mandi, seusai mandi, alias ketika berenang. Bahkan kemerahan dan rasa gatal juga biasanya muncul.

Gejala lain yg tidak jarang timbul merupakan adanya retakan garis di tahap kulit. Kulit juga kemungkinan akan mempunyai sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yg telah lumayan parah, tersedia suatu retakan yg dalam dan mungkin mengeluarkan darah.

Gejala-gejala tersebut bisa timbul terkait dengan berbagai penyebab diantaranya:
Iritasi yg dikarenakan alasannya merupakan pakaian, parfum, deterjen, dsb.
Menggosok kulit terlalu keras
Bertambahnya usia seseorang – terus tua kulit terus kering
Berhanduk terlalu kering seusai mandi
Pemakaian sabun yg salah
Perubahan cuaca
Mandi air/uap panas yg berlebihan

Cara Cepat Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dengan Mudah
Mengatasi kulit kering sebetulnya lumayan sederhana, tetapi juga butuh konsistensi. Hanya dengan megubah berbagai kebiasaan hidup, tidak sedikit kulit kering bisa teratasi.

Ubah frekuensi dan durasi mandi

Salah satu kebiasaan nasib yg wajib diubah merupakan frekuensi dan durasi mandi. Mandi terlalu tidak jarang terbukti bisa membikin kulit bersih. Namun, ini bisa menyebabkan minyak alamiah di kulit hilang jadi jadi kering.
Pastikan kamu mandi setiap hari, tapi perbuat secukupnya, jadi jangan terlalu sering. Selain itu, pastikan pula mandi tidak melebihi waktu 10 menit dan tidak tidak lebih dari 5 menit. Kebiasaan ini akan membantumu menanggulangi kulit kering.

Gunakan sabun pelembap

Penyebab kulit kering terbukti sangat bervariasi. Salah satu yg paling tidak jarang menyebabkan seseorang mengalami gangguan ini merupakan sabun yg tidak lebih cocok. Terutama apabila sabun badan kamu gunakan untuk muka.

Oleh alasannya merupakan itu, mulai kini pastikan memakai sabun yg mengandung pelembap untuk menjaga kesejukan kulit. Apalagi khusus untuk sabun wajah, sebaiknya pilih yg mengandung tinggi pelembap.

Pakai pelembap seusai mandi

Menggunakan sabun berpelembap saja terkadang tidak cukup. Bila perlu, gunakan pelembap seusai mandi. Penggunaan pelembap kulit seusai mandi ini akan membantumu menanggulangi kulit kering sepanjang hari, apalagi ketika cuaca berubah-ubah semacam kini ini.

Ada tidak sedikit sekali produk pelembap kulit yg dipasarkan di pasaran. Masing-masing merk pasti mempunyai keunggulan tersendiri. Apapun pilihanmu, pastikan pelembap tersebut mengandung tidak sedikit nutrisi untuk kulit.

Hindari panas berlebihan

Meskipun kamu memakai lotion pelembap yg sanggup melindungi kulit dari sinar matahari (sun block), sebaiknya hindari kulit terpapar panas berlebih dalam waktu yg lama dengan cara langsung.

Paparan sinar ultraviolet sangat kurang baik bagi kulit. Tak hanya menyebabkan kulit kering dan bersisik saja, tapi juga bisa memunculkan kanker kulit. Oleh karenanya, setiap keluar rumah gunakan pelindung semacam topi dan jaket.

Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Pada dasarnya tubuh kita terdiri 70 % lebih dari cairan. Apabila cairan dalam tubuh berada di bawah nomal alias kurang, jadi akan mengakibatkan kulit menjadi kering, bersisik, pecah-pecah, dan bahkan lebih parah lagi.
Untuk mengatasinya kamu bisa menggandakan konsumsi air putih. Idealnya para pakar merekomendasikan supaya kita mengonsumsi minimal 2 -3 liter air putih sehari. Bagi kamu yg belum terbiasa minum tidak sedikit air putih, silahkan bagi menjadi berbagai sesi.

Lakukan olahraga dengan cara rutin

Apakah kamu jarang melakukan olahraga? Hampir 50 % penderita kulit kering jarang melakukan olahraga. Keluarnya keringat ketika berolahraga sebetulnya lumayan baik untuk melembapkan kulit dengan cara alami, tapi jarang yg tau.
Kamu tidak butuh melakukan olahraga yg berat-berat. Hanya dengan jogging, sepeda santai, yoga, dan jalan sehat setiap pagi hari minimal 30 menit saja akan membikin kulit dan tubuh tetap sehat. Kamu bisa buktikan sendiri.

Berhenti merokok dan hindari asap rokok

Merokok selain berbahaya untuk paru-paru saja. Sebuah studi penelitian di Harvard University mengambarkan asap rokok bisa mencuri kelembapan di kulit, jadi membuatnya terkesan kering, kusam, dan pecah-pecah.
Bagi kamu pecandu rokok, simak selengkapnya tentang tutorial berhenti merokok yg sukses. Selain berhenti merokok, kamu juga wajib menghindari asap rokok. Karena asap rokok bisa menghambat produksi kelenjar minyak di kulit.


Terapkan pola nasib sehat kini juga

Menerapkan pola nasib sehat sebetulnya sangat mudah sekali, salah satunya dengan memilih menu makanan sehat. Untuk kamu yg menderita kulit kering, sebaiknya konsumsi makanan yg tinggi vitamin E, vitamin C, asam folat, dan kolagen.


Buah dan sayur segar sangat direkomendasikan sekali untuk menutrisi kulit dari dalam. Beberapa buah yg lumayan baik untuk kulit kering antara lain semacam buah jambu biji, buah jeruk, buah naga, buah stroberi, buah kiwi, alpukat, dsb. Sebagai nutrisi tambahan, kamu bisa juga mengonsumsi madu.
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam Secara Alami
Kulit wajah mempunyai sifat yg tidak sama dengan kulit tahap tubuh lain. Ia termasuk lebih sensitif, lembut, dan mudah terkena kerusakan.

Oleh alasannya merupakan itu, perawatannya pun wajib tidak sama dengan tahap kulit lain. Berikut berbagai tutorial menanggulangi wajah kering yg bisa kamu coba salah satunya.

Madu alami

Madu benar-benar baik untuk melembapkan kulit kering dengan cara alami. Selain itu, madu juga diperkaya dengan kandungan nutrisi yg bisa menambah kekencangan kulit, jadi lumayan baik untuk menghapus kerutan.
Cara menanggulangi kulit wajah kering dengan madu:
Sediakan madu alamiah secukupnya. Pastikan madunya orisinil ya
Bersihkan area wajah dulu dengan sabun khusus muka
Oleskan madu tadi dengan cara merata keseluruh tahap wajah
Diamkan hingga meresap tidak lebih lebih satu jam
Kemudian bilas dengan memakai air dingin hingga bersih
Untuk yg akan terjadi paling baik gunakan selalu sebelum tidur dan seusai mandi.



Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dipakai semenjak jaman Mesir Kuno oleh para putri kerajaan. Setelah diteliti, nyatanya ia mengandung vitamin E tinggi yg bisa menolong menjaga kesehatan kulit, termasuk menanggulangi kulit wajah kering.

Cara menanggulangi kulit wajah kering dengan minyak zaitun:
Pilih minyak zaitun dengan nilai terbaik
Tuang secukupnya di ujung jari, kemudian oleskan keseluruh tahap wajah
Pijat sebentar tidak lebih lebih 15 detik, lalu diamkan hingga kering
Jika sekiranya telah meresap bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Lidah buaya

Siapa bilang pengecap buaya hanya berguna untuk memelihara rambut saja? Dengan kandungan mineral alaminya yg lumayan lengkap, pengecap buaya bisa menolong menanggulangi kulit kering dengan cepat.

Cara alamiah menanggulangi kulit wajah kering dengan pengecap buaya:
Sediakan pengecap buaya yg tetap segar (baru dipetik) secukupnya
Ambil gel yg ada dalam tanaman ini, lalu oleskan keseluruh wajah yg telah bersih
Diamkan hingga kulit wajah terasa kaku dan kencang
Setelah itu bilas dengan memakai air dingin hingga bersih.

Masker pisang dan yoghurt

Jika disekitarmu susah menemukan ketiga bahan diatas, gunakan saja buah pisang. Sebetulnya tidak ditambah yoghurt tidak apa-apa kok, tetapi apabila ada hasilnya akan lebih optimal. Keduanya diperkaya dengan serat alamiah yg bisa memicu produksi minyak di permukaan kulit.

Cara menanggulangi kulit wajah kering dengan pisang:
Haluskan pisang secukupnya, lalu campur dengan yoghurt hingga membentuk adonan mirip pasta
Pastikan wajah telah dalam kondisi bersih, kemudian oleskan masker pisang tadi dengan cara merata
Diamkan masker menempel di wajah tidak lebih lebih 1-2 jam
Akhiri dengan membasuh memakai air dingin hingga bersih.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.