Apakah Coklat Baik Untuk Diabetes ?

Coklat Untuk Diabetes - Coklat merupakan makanan lezat sehingga kadang kita tak bisa menghindarinya jika sudah ada didepan mata. Rasa manis pada coklat banyak disukai orang. Para penderita diabetes pun juga tidak bisa jauh dari makanan yang namanya coklat. Coklat sangat lezat. Oleh karenanya, muncul pertanyaan apakah coklat baik untuk diabetes ? Well, pertanyaan ini banyak meragukan setiap orang yang pada akhirnya menjauhkan penderita diabetes dari coklat. Karena disamping penggunaan obat diabetes yang harus dilakukan secara rutin, asupan makanan yang sehat juga penting untuk diperhatikan.

Dalam artikel ini kita akan menemukan alasan mengapa coklat baik untuk diabetes. Artikel ini akan meninjau beberapa poin tentang cara mengkonsumsi coklat yang baik dan tidak menimbulkan masalah pada penderita diabetes. 

Coklat Mengandung Flavanoids

Sebuah penelitian mengungkapkan bahawa coklat mengandung flavanoids yang bermanfaat untuk diabetes tipe 2. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa flavanoids harus dikonsumsi untuk mengurangi efek negatif dari diabetes tipe 2. Zat flavanoids akan mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan regulasi glukosa. Hal ini merupakan alasan terbaik mengapa coklat baik untuk penderita diabetes tipe 2. Selain itu, flavanoids juga akan membantu meningkatkan kinerja metabolime tubuh dalam mengelola protein. Oleh karena itu, coklat baik untuk pasien diabetes tipe 2 dan tidak buruk bagi pasien diabetes tipe lainnya.

Coklat Yang Baik dan Tidak Baik

Coklat yang memiliki kandungan gula tinggi dan banyak memiliki susu agak kurang baik bagi penderita diabetes tipe 2, bahkan akan mengakibatkan peningkatkan gula dalam darah jika dikonsumsi berlebihan. Coklat hitam mempunyai kandungan susu yang normal dan jenis coklat inilah yang perlu dikonsumsi oleh penderita diabetes. Oleh karena itu, mengkonsumsi jenis coklat hitam akan membantu regulasi insulin dan membantu mengontrol diabetes tipe 2. 


Konsumsi Coklat Yang Seimbang

Coklat yang mempunyai kandungan susu normal dan berwarna hitam pekat tidak memiliki ancaman bagi penderita diabetes jika dikonsumsi dengan kadar seimbang. Konsumsi coklat juga harus diimbangi dengan latihan olahraga yang lebih baik. Coklat memang memiliki flavonoid yang baik untuk pendeita diabetes, namun kadar gula pada coklat juga tak bisa diabaikan, itulah mengapa konsumsi coklat harus seimbang, tak boleh asal makan.  Konsumsilah dengan kadar yang dicukupkan dan imbangi dengan latihan olahraga dan diet sehat diabetes.

Gabungkan Coklat Pada Menu Diet Diabetes

Coklat akan baik untuk diabetes apabila digabungkan pada menu diet diabetes harian Anda. Misalnya, konsumsi coklat dengan diimbangi menu sayuran dan buah-buahan sehingga bisa meningkatkan manfaat coklat dan mengurangi kerugian akibat coklat. Pilihlah coklat jenis hitam pekat karena memiliki senyawa yang lebih alami sehingga dapat meningkatkan manfaat coklat bagi diabetes bila diimbangi dengan mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan.

Namun, kembali lagi semua alasan diatas tidak serta merta menyimpulkan bahwa coklat baik untuk diabetes, jika Anda "kebelet" ingin mengkonsumsi coklat, maka boleh saja Anda mengkonsumsinya tapi imbangilah dengan diet makanan sehat lainnya dan lakukan olahraga yang lebih baik.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Apakah Coklat Baik Untuk Diabetes ?"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.