Akibat Kurang Tidur Pada Wajah

Akibat Kurang Tidur Pada Wajah - Apakah Anda sudah tahu bahwa tidur berpengaruh pada kecantikan kulit ? Ya, terlepas dari sisi kesehatan Anda secara menyeluruh, tidur sangat mempengaruhi kondisi kulit, terutama kulit wajah. Itulah mengapa kita tidak boleh membiasakan diri untuk selalu begadang.

Nah, bagaimana akibat kurang tidur pada wajah ? Bila Anda kurang tidur, maka tubuh akan rentan terhadap stres. Ketika tubuh stres, kadar kortisol dalam tubuh akan meningkat sehingga kualitas kulit wajah akan terpengaruh ketika hormon kortisol ini semakin meningkat.


Apakah kurang tidur bisa menyebabkan timbulnya kantung mata ? Ya, meskipun banyak faktor lain yang menyebabkannya, namun kurang tidur juga bisa jadi salah satu penyebab munculnya kantung mata.

Ingatlah, sudah banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa tidur bisa memperbaiki kondisi kulit kita. Selama tidur, secara otomatis tubuh akan mendapat kesempatan untuk memperbaiki dirinya sendiri, ini disebut regenerasi kulit. Selain tidur berakibat pada kualias kulit wajah, juga akan mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Kita harus tahu bahwa, tidak ada produk make up yang dapat menutupi kerusakan kulit wajah yang disebabkan oleh kurangnya tidur.

Sekarang, mari kita bahas bagiamana akibat kurang tidur pada wajah.

Kondisi Kulit Wajah Akan Memburuk


Masalah seperti jerawat, lubang bekas jerawat, wajah merah atau alergi pada kulit akan cenderung memburuk dan mudah muncul di wajah jika kita kekurangan tidur. Inilah salah satu efek dari kurang tidur pada wajah.

Kulit Kurang Bercahaya


Cahaya alami pada kulit akan hilang ketika kita tak cukup tidur. Sebaliknya, ketika kita cukup tidur, kulit akan cenderung terihat cantik alami dan bercahaya.


Kulit Akan Lebih Cepat Tua


Tentu, kita semua sangat membenci dengan namanya kerutan dini di kulit wajah, oleh karena itu, cukupkanlah aktivitas tidur Anda untuk menghindari kerutan dini pada kulit.  

Kurang Tidur Mempengaruhi Berat Badan


Ada penelitian bahwa kurangnya tidur dapat menyebabkan obesitas. Nah, jika sudah terjadi obesitas, tentunya kualitas kulit dan kecantikan akan terpengaruhi. Oleh karena itu, pola tidur yang tidak cukup akan mempengaruhi kualitas kulit. Mulai dari sekarang, ubahlah kebiasaan begadang, demi kualitas kulit wajah yang menawan dan sehat.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Akibat Kurang Tidur Pada Wajah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.