Tekanan Darah Normal Menurut Usia

Tekanan Darah Normal Menurut Usia - Tekanan darah biasanya meningkat kadarnya sepanjang hidup, mulai dari bayi sampai dewasa hingga lansia. Karena kebanyakan bayi dan anak-anak tidak beresiko untuk mengalami masalah tekanan darah, dokter pun tidak mungkin untuk mengecek tekanan darah anak-anak secara rutin. Nah, untuk ukuran orang dewasa, walaupun tanpa memandang usia, tekanan darah normal dianggap kurang dari 120/80.

Tekanan Darah Normal Pada Bayi dan Anak-anak

Sudah diketahui bahwa tekanan darah akan meningkat sepanjang waktu pada bayi dan anak-anak seiring dengan pertumbuhannya. Terkecuali pada anak-anak yang beresiko untuk mengalami tekanan darah yang berlebihan dari pertumbuhannya, biasanya anak-anak tersebut adalah anak-anak yang mengidap penyakit lain, misalnya penyakit ginjal atau diabetes yang mana sangat beresiko terkena masalah tekanan darah tinggi. Tetapi, adakalanya untuk menentukan tekanan darah normal pada anak-anak sedikit rumit dan tergantung pada ukuran tubuh dan usia anak. Salah satu ukuran dokter untuk menentukan tekanan darah normal pada anak-anak adalah dengan membandingkan tekanan darah-nya dengan anak-anak lain yang memiliki usia dan ukuran tubuh yang sama. Jika ia memiliki tekanan darah lebih besar dari 95 % anak-anak lain, maka sudah dipastikan anak tersebut memiliki masalah tekanan darah tinggi.

Tekanan Darah Normal Pada Remaja, Dewasa dan Lansia

Hal ini mungkin akan sedikit mengejutkan Anda, mengingat bahwa tekanan darah secara alami akan meningkat sesuai dengan bertambahnya usia, akan tetapi tekanan darah normal dianggap sama untuk semua usia pada remaja, dewasa, ataupun lansia yaitu dibawah 120/80. Jika kita melakukan tes darah ada dua angka yang menunjukan kadar darah kita, 1 angka yang pertama menunjukan bahwa jumlah tekanan dalam pembuluh darah saat jantung berkontraksi dan jumlah (ukuran) tekanan maksimum-nya. Sementara angka kedua menunjukan bahwa jumlah (ukuran) tekanan dalam pembuluh darah pada saat jantung sedang dalam keadaan berhenti di saat kontraksi. Jika kemudian saat dicek darah dari dua angka tersebut salah satunya tinggi, maka tekanan darah tidak dianggap normal. 

Lalu, apa yang menyebabkan tekanan darah menjadi tidak normal ??

Pada usia berapa pun, faktor-faktor yang dapat menyebabkan darah tinggi biasanya tidak menjadi faktor penentu yang menyebabkan darah tinggi, bahkan biasanya faktor-faktor penyebab darah tinggi tersebut bisa dialami oleh orang yang mempunyai tekanan darah normal (sehat). Sebagai contoh, misalnya kafein dan tembakau yang dapat menyebabkan darah tinggi, namun tak semua peng-konsumsi kafein dan tembakau mengalami darah tinggi. Tetapi, menurut hemat kami, sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik. Oleh karenanya, jika kita berlebihan mengkonsumsi kafein atau tembakau, pastinya peluang untuk mengidap penyakit tekanan darah tinggi akan semakin terbuka.

Solusi Penyembuhan Darah Tinggi


Masalah tekanan darah tinggi pada tubuh dapat disembuhkan, dan tentunya dapat di-stabilkan tekanan darahnya menjadi normal.

Salah satu solusinya adalah melalui pengobatan yang tepat. Oleh karenanya, kami rekomendasikan untuk Anda obat herbal tanpa efek samping yang sudah terbukti menyembuhkan tekanan darah tinggi, obat tersebut adalah Jelly Gamat Gold G.

Lalu, mengapa harus melalui Jelly Gamat Gold G ??,..Apa benar melalui Jelly Gamat Gold G darah tinggi bisa sembuh ??? sudah terbuktikah..???

Inilah saatnya untuk Anda mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas, segera klik gambar dibawah ini :

Jelly Gamat Sembuhkan Darah Tinggi


menghilangkan bopeng

0 Response to "Tekanan Darah Normal Menurut Usia"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.