Vitamin Agar Kulit Cerah

Vitamin Agar Kulit Cerah - Kulit cerah adalah dambaan setiap orang. Namun, kita tak bisa memiliki kulit cerah bersinar apabila tidak melakukan perawatan apapun pada kulit kita. Nah, ada banyak cara merawat kulit agar terlihat cerah dan bersinar, salah satunya melalui perawatan dengan asupan vitamin. Mengkonsumsi suplemen vitamin yang tepat dan melakukan perawatan dari luar akan membantu kulit menjadi lembut, kenyal, dan awet muda. Tentu. Dengan cara ini Anda akan terbebas dari facial mahal dan terbebas dari krim kecantikan yang mahal. Asupan vitamin dan sedikit merawat kulit secara sederhana dapat dilakukan dirumah dan tentunya tidak memakan cukup banyak biaya.

Vitamin A, B, B3, C, E dan K adalah vitamin yang bisa membuat kulit kita cerah dan bersinar. Cara termudah untuk mendapatkan kulit cerah dan bersinar yaitu melalui asupan vitamin dalam makanan yang kita konsumsi sehingga selain kulit cerah dan bersinar, juga bisa menambah nilai gizi bagi tubuh kita.

Namun, sekarang kebanyakan orang malah kecanduan dengan makanan cepat saji atau junk food. Padahal makanan cepat saji (junk food) hampir tidak mempunyai gizi dan vitamin didalamnya, malah cenderung merusak tubuh sehingga berbahaya bagi tubuh dan kesehatan kulit. Jika kita rutin mengkonsumsi makanan cepat saji, maka akan mudah muncul masalah pada kulit kita. Nah, diartikel ini kita akan memahami bahwa vitamin sangat bermanfaat untuk mendapatkan kulit cerah bersinar. Baca artikel ini dan ketahui bagaimana vitamin bisa mencerahkan kulit Anda.

Vitamin A

Ya, vitamin A bisa ditemukan dalam produk susu, telur, minyak ikan, brokoli, bayam, dan wortel. Rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A akan membuat kulit kencang, lembab, dan kuat. Namun, jangan sampai kita kelebihan mengkonsumsi vitamin A, karena dapat mempengaruhi organ hati yang berbahaya bagi kesehatan. Rutin mengkonsumi makanan vitamin A tapi sewajarnya. Vitamin A bisa melawan serta mengurangi kerutan dan bintik-bintik pada kulit. Dengan demikian, vitamin A bisa disebut salah satu vitamin penting untuk mendapatkan kulit cerah bersinar.

Vitamin B6

Vitamin B6 sangat berlimpah dalam sayuran berdaun hijau, gandum, yoghurt, ragi, roti coklat dan sereal yang dapat membuat kulit cerah dan bersinar. Vitamin B6 akan membantu kulit untuk memproduksi minyak esensial dan meningkatkan warna cerah pada kulit.

Vitamin C

Vitamin terbaik untuk kesehatan kulit adalah vitamin C. Ya, jeruk, lemon atau limun adalah sumber terbaik dari vitamin ini. Tak ketinggalan pula pada buah lainnya pun seperti anggur dan mangga kandungan vitamin c -nya pun cukup tinggi. Didalam sayuran pun seperti brokoli, kembang kol, kubis, mentimun, dan tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang hebat dan melawan keriput, kulit kendor, dan membuat kulit cerah bersinar.

Vitamin E

Vitamin E sudah terkenal kualitasnya untuk menyehatkan kulit. Vitamin E bisa membantu menghilangkan stretch-mark dan garis-garis pada kulit serta melawan tanda-tanda penuaan dini. Oleh karena itu, setidaknya kita bisa mengkonsumi vitamin E secara teratur untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah bersinar. Selain itu, vitamin E akan membantu mempertahankan kelembaban pada kulit sehingga sangat efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Zaitun, kacang tanah, almond dan biji  bunga matahari serta sayuran berdaun hijau merupakan sumber vitamin E yang baik.

Vitamin K

Sayuran berdaun hijau adalah sumber dari vitamin K yang dapat membuat kulit cerah bersinar.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Vitamin Agar Kulit Cerah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.