6 Makanan Yang Membantu Menyembuhkan Jerawat

6 Makanan Yang Membantu Menyembuhkan Jerawat - Selama masa remaja, jerawat adalah masalah nomor satu yang harus kita hadapi, namun tentunya tidak hanya saat remaja, pada usia menginjak dewasa pun jerawat masih saja nongol diwajah. Itulah mengapa jerawat tidak memandang usia.


Nah, terlepas dari semua rutinitas perawatan kulit atau pengobatan jerawat yang sedang Anda terapkan, untuk memaksimalkan penyembuhan jerawat lebih cepat, ada baiknya kita memilih makanan sehat yang bisa membantu menyembuhkan jerawat, sehingga kita bisa maksimal dalam melawan jerawat. Menghilangkan jerawat tidak hanya mencakup pada jenis obat jerawat yang bagus atau produk kecantikan wajah saja, namun juga mencakup bagaimana kita sejauh ini bisa hidup sehat yang dimulai dari asupan makanan yang bisa memberikan manfaat extra untuk membantu menyembuhkan jerawat. 

Selain itu, kita harus sebisa mungkin menghindari stres, karena jerawat akan memburuk ketika kita stres, bahkan tak jarang stres bisa membuat wajah merah berjerawat. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah tidur yang cukup. Selama kita jerawatan, jangan pernah begadang atau melewatkan tidur dalam sehari saja, biasanya jerawat akan lebih banyak apabila kita kurang tidur.

Jika ada waktu, Anda tambah jam olahraga agar kulit bisa tampil lebih segar. Olahraga bisa memperbaiki kulit dan mengeluarkan racun melalui keringat. Nah, sekarang mari kita membahas 6 makanan yang membantu menyembuhkan jerawat. 

Konsumsi Ikan


Kandungan omega 3 asam lemak dalam ikan dapat meminimalisir peradangan pada kulit akibat jerawat. Selain itu, dalam ikan terkandung pula zat Seng dimana akan membantu menyembuhan jerawat dengan dua cara : pertama, dengan membantu mengoptimalkan pelepasan hormon dan membantu tubuh untuk menyerap vitamin A lebih maksimal.

Alpukat


Buah yang sangat familiar ini mengandung vitamin E yang dapat membantu kulit menyembuhkan jerawat. Selain itu, terdapat kandungan vitamin C didalamnya yang mampu membantu mengurangi peradangan jerawat. Alpukat juga merupakan pelembab alami bagi kulit.

Perbanyak Minum Air Putih


Tips ini adalah salah satu tips sederhana untuk membantu kulit bebas dari jerawat. Meminum air yang banyak bisa membantu kulit membuang racun melalui keringat, itulah mengapa air minum merupakan Hidrasi yang bisa melawan jerawat.

Konsumsi Wortel


Wortel mengandung beta karoten yang sangat bagus untuk memperbaiki kulit yang terkena jerawat. Minumlah jus wortel secara rutin maka jerawat akan segera pergi dari wajah.

Katakan Tidak Pada Susu


Ya, penderita jerawat dianjurkan untuk jauh-jauh tidak meminum susu, jika Anda masih remaja. Alasan utama mengapa para ahli kulit meminta menghindari susu untuk penderita jerawat adalah karena susu mengandung hormon.

Perbanyak Mengkonsumsi Bawang Putih


Perbanyaklah rempah bawang putih pada makanan Anda atau dikonsumsi secara langsung (dikukus terlebih dahulu) seperti orang jepang. Bawang putih mengandung anti-inflamasi yang dapat membunuh mikro organisme penyebab jerawat. Agar lebih mantap dalam melawan jerawat, lengkapilah konsumsi bawang putih dengan telur dan ikan tuna. Ketiga makanan tersebut sangat efektif menyembuhkan jerawat. Zat Selenium alami yang hadir dalam bawang putih akan membantu kulit melawan jerawat dengan maksimal.

Boldsky.
menghilangkan bopeng

0 Response to "6 Makanan Yang Membantu Menyembuhkan Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.