Apa Penyebab Mual dan Muntah Setelah Makan

Apa Penyebab Mual dan Muntah Setelah Makan - Apa sih yang menyebabkan mual dan muntah setelah makan ? mari kita bahas berbagai penyebab mual dan muntah setelah makan. Mual dipagi hari atau setelah makan merupakan respon dimana perut kita sedang mengalami masalah. 

Penyebab muntah setelah makan biasanya terjadi karena alergi makanan yang dikonsumsi, infeksi atau keracunan makanan. Tentu, tidak hanya itu penyebabnya, masih banyak kondisi lain yang bisa membuat kita muntah setelah makan. Secara garis besar, muntah disebabkan oleh masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan atau usus. Jika Anda sering mengalami kondisi muntah setelah makan, maka Anda harus merubah menu makan sehari-hari.


Memiliki kondisi medis tidak baik dan beberapa kebiasaan buruk juga dapat menyebabkan muntah setelah makan. Contohnya, sering mengkonsumsi Alkohol, bila mengkonsumsi Alkohol berlebihan maka akan memudahkan kita muntah setelah makan. Bukan hanya Alkohol, kebiasaan buruk seperti sering stres juga dapat menghambat sistem pencernaan. Apabila muntah setelah makan sering terjadi, maka dipastikan tubuh Anda mengalami batu empedu. Berikut adalah beberapa penyebab muntah setelah makan.

Alergi Makanan


Kadangkala tubuh tidak bisa menerima sebagian zat yang terkandung dalam makanan. Nah, jika kita mengkonsumsi makanan yang di "benci" tubuh atau tubuh mengalami alergi, maka secara otomatis setelah kita memakannya akan muntah.

Kebiasaan Buruk


Merokok dan mengkonsumsi Alkohol adalah kebiasaan yang perlu ditinggalkan. Walaupun tidak gampang meninggakannya, setidaknya kita bisa menguranginya. Efek dari kebiasaan buruk ini akan menyebabkan muntah setelah kita makan makananan jenis apapun.

Kebiasaan Makan Yang Salah


Kebiasaan ini seperti makan yang terburu-buru, sehingga makanan tidak terkunyah dengan benar, maka bisa menyebabkan muntah setelah makan. selain dapat menyebabkan muntah, kebiasaan buruk ini akan menyebabkan masalah sakit perut lainnya.

Keracunan Makanan


Makanan yang terkontaminasi dapat menyebabkan makanan tersebut beracun. Oleh karenanya, apabila kita memakan makanan yang beracun, tubuh akan melindungi diri dengan memuntahkan makanan tersebut.

Gangguan Pencernaan


Gangguan pencernaan bisa ditandai dengan kentut, bersendawa, perut kembung, nyeri di perut dan muntah. 

Terlalu Banyak zat Asam


Ketika lambung memiliki kelebihan zat asam, maka lambung akan kehilangan keseimbangan alami. Oleh karenanya kelebihan zat asam ini akan merubah kondisi alami sistem pencernaan dan menyebabkan muntah setelah makan.

Infeksi


Bakteri, virus dan parasit lain yang menginfeksi saluran penceranaan juga bisa menyebabkan muntah setelah makan.

Boldsky.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Apa Penyebab Mual dan Muntah Setelah Makan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.