5 Efek Berbahaya Menonton Tv

Efek Berbahaya Menonton Tv - Tidak ada seorang pun yang pernah mengklaim bahwa menonton televisi bisa membuat sehat wal'afiat. Sebuah penelitan terbaru menunjukan bahwa apabila seseorang menonton Tv secara berlebihan, maka akan cenderung mengalami sejumlah masalah kesehatan. Ya, bahkan menonton tv selama berjam-jam bisa menempatkan Anda pada risiko kesehatan yang buruk, bahkan bisa menyebabkan kematian di usia dini.

Banyak mengabiskan waktu dengan menonton televisi pasti akan menurunkan kualitas kesehatan Anda di saat yang tidak terduga. Nah, menonton sinetron atau acara apapun yang mengabiskan berjam-jam, secara tidak langsung Anda tengah menaikan berat badan dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Berikut adalah beberapa efek yang akan ditimbulkan ketika kita menonton Tv secara berlebihan.


Menyebabkan Peningkatan Diabetes Tipe 2


Jika seseorang terus terpaku pada layar televisi selama lebih dari dua jam perhari, ada kemungkinan orang tersebut akan menderita diabetes tipe 2. Risiko diabetes akan meningkat sebesar 20%. Nah, mengurangi frekuensi menonton tv, tentunya akan mengurangi pula risiko terkena diabetes tipe 2.

Menyebabkan Kegemukan


Beberapa penelitian menunjukan bahwa menonton televisi erat kaitanya dengan berat badan dan obesitas. Gaya hidup menonton televisi berlebihan memiliki dampak siginifikan pada kesehatan karena aktivitas menonton tersebut hanya diam dikursi dan sedikit bergerak, oleh karenanya energi dari makanan yang dikonsumsi akan mudah dicerna oleh tubuh menjadi lemak yang tidak berguna.  

Menyebabkan Gangguan Suasana Hati


Tidur adalah aktivitas yang sangat penting bagi otak dan tubuh untuk beristirahat dan memulihkan energinya setelah sepanjang hari bekerja keras. Nah, pada malam hari biasanya sebagian dari kita banyak mengabiskan waktu dengan menonton tv, jika kita ketiduran saat menonton tv, maka cahaya yang menyala dari televisi akan menganggu istirahat otak yang akhirnya berakibat pada gangguan suasana hati, seperti mudah berprasangka buruk atau depresi.

Kerusakan otak


Terlalu banyak menonton televisi akan mengubah struktur otak anak hingga rusak. Para peneliti menemukan bahwa menonton televisi yang berlebihan pada anak-anak akan menyebabkan berat otak berubah. Di Jepang telah diteliti bahwa dari 276 anak-anak (berumur 13 dan 18 tahun) yang berlebihan menonton Tv, ditemukan pada anak-anak tersebut sejumlah materi abu-abu di sekitar Polor Korteks depan otak, penelitian ini menggunakan scan otak MRI. Ini membuktikan bahwa efek negatif dari terlalu lama menonton televisi dapat menyebabkan kecerdasan menurun.   

Kesuburan Pria Terganggu


Menonton Tv secara berlebihan memiliki dampak negatif terhadap kesuburan pria. Pria yang rutin melakukan olahraga selama 15 jam dalam 5 minggu memiliki jumlah kesuburan 73 % daripada mereka yang sering menonton televisi.

Boldsky.
menghilangkan bopeng

0 Response to "5 Efek Berbahaya Menonton Tv"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.