Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Secara Alami - Apakah Anda sekarang terkena jerawat yang merah, besar, dan keras di wajah Anda ? Jerawat tersebut merupakan jerawat batu (Cystic Acne), salah satu jerawat yang paling parah. Biasanya jerawat batu cenderung mudah dialami oleh anak remaja, tapi terkadang juga bisa dialami oleh orang dewasa. Jerawat batu biasanya muncul di wajah, leher, dan dada. Salah satu risiko yang banyak "ditakuti" dari jerawat batu adalah bekas nya yang bisa menimbulkan lubang atau bopeng.



Kita bisa mengobati jerawat batu dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan, menghilangkan atau mengurangi jerawat serta bekasnya. Jerawat mengandung cairan, sel-sel kulit mati, bakteri, dan sel-sel darah putih. Nah, jerawat batu tidak seperti jerawat biasa yang timbul ke permukaan kulit, namun malah sebaliknya jerawat batu terbentuk ke dalam bawah kulit dan biasanya akan menyebabkan rasa sakit yang parah serta iritasi.


Jerawat batu disebabkan oleh perubahan hormon, sel-sel kulit mati yang menumpuk dan produksi minyak yang berlebih. Selain itu, jerawat batu juga bisa disebabkan oleh stres. Jika kita terkena jerawat batu, kita tidak disarankan untuk menggososk wajah secara kasar untuk menghilangkannya, jika kita melakukannya maka dapat merusak kulit dan menyebabkan jerawat kronis.

Tips perawatan jerawat secara tradisional atau alami sangat efektif dan tidak memiliki efek samping. Banyak orang yang berpengalaman mengatakan pada kami bahwa mereka rutin menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan jerawat, dan akhirnya terbukti bahwa cara menyembuhkan jerawat batu secara alami dapat menyembuhkan dan mengurangi serangan jerawat. Di sini kita akan membahas mengenai beberapa solusi alami yang dapat dilakukan dirumah untuk menyembuhkan jerawat batu.

Bubuk Soda Kue / Baking Soda


Selain baking soda bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah, baking soda juga bisa membantu mengelupas kulit, sehingga kulit menjadi bersih. Juga, baking soda dapat melawan bakteri serta mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Dan, hal ini akan membuat kulit wajah halus. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari pengobatan dengan menggunakan baking soda ini, campurkan baking soda dengan air mentimun. Lalu, oleskan pada wajah atau pada daerah yang terkena jerawat batu dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Putih Telur


Putih telur mengandung sifat anti bakteri dan anti virus sehingga dapat melawan bakteri penyebab jerawat batu. Putih telur merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk menyembuhkan jerawat batu. Manfaat dari putih telur antara lain dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit cerah. Anda dapat mencampurkan putih telur dengan susu serta madu untuk menyembuhkan jerawat batu secara efektif.

Minyak Kelapa


Beberapa zat asam terkandung pada minyak kelapa sehingga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur hingga dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, minyak kelapa mengandung vitamin E yang akan membantu menghilangkan lubang atau bopeng bekas jerawat batu. Teteskan 2 - 3 minyak kelapa pada bagian jerawat yang sakit sambil dipijat dengan gerakan melingkar.

Teh Hijau


Teh hijau mengandung sejumlah senyawa anti-oksidan yang tinggi, sehingga akan membantu untuk membuat kulit lebih sehat dari dalam. Selain itu, teh hijau memiliki zat anti inflamasi yang dapat menyejukan kulit yang terkena iritasi dari jerawat. Untuk mengatasi jerawat batu dengan menggunakan teh hijau, kita dapat memulainya dengan meminum teh hijau secara rutin, selain itu Anda dapat membasuh wajah atau area berjerawat dengan air teh hijau.

Kunyit


Kunyit merupakan bahan alami tertua yang sering digunakan untuk perawatan dan solusi berbagai masalah kulit. Kunyit mengandung anti inflamasi, anti jamur dan anti septik, bahkan kunyit juga bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat. Untuk hasil terbaik, gunakan kunyit yang dicampur dengan air, lalu diamkan selama beberapa jam atau sepanjang malam saat Anda tidur.

Madu


Sifat anti bakteri di dalam madu sangat terkenal. Dalam berbagai produk kecantikan pun madu sering digunakan sebagai bahannya. Salah satu keuntungan utama dari madu adalah kulit menjadi lembab dan sehat. Selain itu, madu juga bisa menyerap kelebihan minyak dari kulit. Dan, penyerapan minyak adalah salah satu hal yang dapat menyembuhkan jerawat batu. Ya, tips ini dapat kita lakukan dirumah sendiri. Semangat! 
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Secara Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.