Inilah Manfaat Luar Biasa Donor Darah

Inilah Manfaat Luar Biasa Donor Darah - Selain kita bisa memberikan pertolongan hidup kepada seseorang yang membutuhkan darah, ada beberapa manfaat luar biasa dari donor darah.  Menyumbangkan darah sangat baik untuk kesehatan.

Perlu kita ketahui bahwa mendonorkan darah sangat baik bagi kesehatan jantung. Nah, ini adalah salah satu keuntungan dan manfaat donor darah. Ketika darah kita lebih kental dan tebal, maka akan menyebabkan gesekan, sehingga bisa mengganggu aliran darah di pembuluh arteri. Jika kita donor darah secara rutin, maka akan mengurangi viskositas dan membantu sistem kardiovaskular pada tubuh lebih baik dan lebih sehat.
Manfaat Luar Biasa Donor Darah
Kegiatan Donor Darah
Well, tidak hanya itu manfaatnya, ada begitu banyak manfaat lainnya. Nah, mari kita membahas tentang manfaat donor darah secara lengkap. Tapi, sebelum kita mendonorkan darah, ada baiknya kita konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter palang merah, apakah darah kita cukup sehat apa tidak untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Selain itu, kita juga perlu memastikan donor darah yang aman, di Indonesia sendiri sudah tersedia Palang Merah Indonesia yang mampu memberikan keamanan secara higienis dan tentunya proses donasi darah yang dilakukan PMI adalah proses resmi dan aman. Berikut adalah manfaat luar biasa donor darah.

Manfaat #1


Darah kita perlu di cek terlebih dahulu sebelum digunakan untuk disumbangkan pada yang membutuhkan. Jadi, kita bisa memeriksa darah secara gratis yang dilakukan dalam proses donor darah. Ini adalah salah satu keuntungan dari donor darah yaitu kita bisa mengetahui kondisi darah kita dengan pengecekan gratis.

Manfaat #2


Ada rasa kepuasan dan kebahagian tersendiri ketika kita bisa membantu dokter dalam proses donasi darah untuk menyelamatkan hidup orang yang membutuhkan. Rasa kepuasan dan bahagia itulah yang mendorong tubuh terus positif dan menyehatkan.

Manfaat #3


Secara luarbiasa kadar zat besi dalam darah kita akan mendapatkan keseimbangan setelah kita melakukan donor darah. Hal ini sangat baik bagi kesehatan kita.

Manfaat #4


Ya, donor darah sangat baik untuk sistem kardiovaskular kita. Manfaat yang satu ini adalah salah satu manfaat yang dapat membantu menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat #5


Meskipun tidak ada penelitian untuk mengkonfirmasi manfaat ini, beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa risiko mengidap jenis kanker tertentu dapat dicegah dengan donor darah.

Manfaat #6


Kebiasaan gaya hidup kita seperti merokok atau makanan makanan manis  dan lain-lain mungkin telah menurunkan kualitas kesehatan aliran darah di tubuh kita. Nah, setelah kita melakukan donor darah, maka darah kita akan cepat mengalir dengan lancar, sehingga tubuh sehat pun akan terjaga.

Manfaat #7


Kita akan kehilangan kalori lebih dari 500 kalori ketika kita donor darah. Nah, ini dapat membantu kita untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Tapi tentu saja, kita tidak bisa terus melakukan donor darah untuk tujuan menurunkan berat badan, karena hal tersebut akan berbahaya bagi kesehatan kita. Lakukan donor darah seperlunya dan sewajarnya saja, sesuai dengan kemampuan dan ketahanan tubuh yang dimiliki.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Inilah Manfaat Luar Biasa Donor Darah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.