Deman, Panas Dingin, Pusing Obati Secara Alami

Deman, Panas Dingin, Pusing Obati Secara Alami - Demam, juga disebut alergi rinitis, disebabkan oleh respons tubuh terhadap alergen tertentu dan zat lain yang masuk ke dalam tubuh. Sekitar 15 sampai 20 persen dari populasi orang Indonesia menderita demam setiap tahun. Deman bisa dialami pria maupun wanita, dan juga bayi dan anak-anak kecil.


Alerge yang menyebabkan demam adalah serbuk sari, debu, bulu binatang (kulit tua), da n air liur kucing. Faktor penyebab lain juga dapat memicu demam, termasuk asap rokok, paparan bahan kimia, suhu dingin, kelembaban, polusi tinggi, dan asap kayu.

Ketika alergen atau pemicu demam masuk ke dalam tubuh, maka secara otomatis tubuh melepaskan histamin. Nah, histmin inilah yang mempengaruhi selaput lendir sinus, hidung, tenggorokan, mata, dan menyebabkan tanda-tanda atau gejala flu seperti.

Gejalanya termasuk bersin, pilek, hidung tersumbat, hidung gatal, batuk, sakit tenggorokan, mata berair, gatal-gatal, sering sakit kepala, kelelahan yang berlebihan dan kulit gatal. Hal ini juga dapat memperburuk apabila menderita asma.

Demam tidak dianggap sebagai penyakit yang serius, tetapi bisa mengganggu kualitas hidup sehari-hari. Ada obat antihistamin, dekongestan dan semprotan hidung untuk mengurangi gejala demam. Namun, kita juga dapat menggunakan pengobatan ala rumahan yang alami, murah, mudah dan dapat memberikan kesembuhan dengan cepat.

Deman, Panas Dingin, Pusing Obati Secara Alami, Berikut Caranya :


Madu Asli


Madu dapat secara efektif mengobati demam karena adanya bee pollen didalamnya. Sehingga dapat menurunkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan, madu memiliki kandungan antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat menurunkan berbagai gejala demam. Untuk hasil terbaik, gunakan madu yang benar-benar asli.

Caranya :
  • Konsumsi satu sendok teh atau lebih madu asli tiga atau empat kali sehari untuk membantu meringankan gejala demam.
  • Kita juga dapat mencampur satu sendok makan madu dengan tiga sampai empat tetes air lemon segar ke dalam segelas air hangat dan minum segera. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan gejala demam dengan cepat.

Jahe


Jahe adalah obat alami yang efektif untuk demam. Jahe dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga bertindak sebagai antihistamin alami. Kandungan anti-inflamasi alami didalamnya dapat membantu mengurangi pembengkakan hidung dan gejala lainnya.

Caranya :
  • Kunyah potongan-potongan kecil jahe segar yang ditaburi garam beberapa kali sehari untuk meredakan  pilek, batuk dan bahkan pusing.
  • Kita juga bisa minum 2-3 cangkir teh jahe setiap hari untuk penyembuhan yang lebih cepat. Untuk membuat teh, tambahkan satu sendok makan jahe parut kedalam satu cangkir air dan didihkan selama lima menit. Saring dan tambahkan sedikit madu dan air lemon. Minum teh selagi hangat.

Bawang Putih


Bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat secara efektif menangkal beberapa gejala demam. Bahkan, bawang putih merupakan sumber yang baik dari quercetin, antihistamin alami. Selain itu, sifat antibakteri dan antiseptik didalamnya mampu mempercepat penyembuhan.

Caranya :
  • Kunyah 2-3 siung bawang putih mentah setiap hari dalam satu atau dua minggu untuk memerangi berbagai gejala demam.
  • Kita juga dapat mencoba sup bawang putih. Untuk membuat sup, rebus tiga atau empat siung bawang putih cincang dalam satu cangkir air selama 10 menit. Saring dan tambahkan madu. Minum dua kali sehari selama setidaknya satu minggu.

Cuka Sari Apel


Cuka sari apel dapat membantu memulihkan nutrisi penting dalam tubuh, sehingga dapat mengatur respon sistem kekebalan tubuh. Bahkan, cuka sari apel dapat membantu mengembalikan pH basa dalam tubuh untuk meringankan beberapa gejala demam.

Caranya :
  1. Campurkan satu sendok makan cuka sari apel organik kedalam segelas air.
  2. Tambahkan satu sendok makan perasan lemon segar dan satu-setengah sendok makan madu.
  3. Minum tiga kali sehari sampai kondisi membaik.

Air Garam


Air garam adalah obat yang baik untuk mengurangi gejala demam. Air garam dapat membantu mengencerkan lendir dan membersihkan saluran hidung. Sehingga dapat mengurangi sakit tenggorokan.

Caranya :

  • Campurkan setengah sendok teh garam meja dalam dua gelas air hangat. Miringkan kepala dan masukan beberapa tetes larutan garam tersebut ke setiap lubang hidung dengan menggunakan pipet. Tarik napas perlahan dan kemudian hebuskan nafas dari hidung untuk membuang kelebihan lendir. Ulangi cara ini dua kali sehari sampai kondisi membaik.
  • Atau, kita dapat mencampur satu sendok teh garam meja dalam segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur. Cara pengobatan ini beberapa kali sehari sampai merasa lega.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Deman, Panas Dingin, Pusing Obati Secara Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.