Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jaringan Parut

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jaringan Parut - Bekas luka jaringan parut sangat menganggu penampilan. Bekas luka jaringan parut merupakan jaringan yang menggantikan kulit normal ketika kulit telah rusak di lapisan pertama. Jaringan parut atau keloid dapat muncul yang disebabkan oleh luka bakar ringan, luka, goresan, bekas lubang jerawat, infeksi jamur, gigitan atau luka bekas operasi.

Secara teknis, jaringan parut adalah jenis yang sama dari jaringan kulit yang sehat. Tapi jaringan parut terlihat berbeda karena serat dalam jaringan parut disusun secara berbeda.


Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jaringan Parut


Jaringan parut tidak menyebabkan rasa sakit, tapi sudah pasti menganggu dan mengurangi penampilan, itulah mengapa orang yang memikili bekas luka jaringan parut berbondong mencari obat keloid untuk menghilangkan jaringan parut tersebut.

Anda dapat mencoba beberapa solusi alami untuk membantu memudarkan dan meminimalkan jaringan parut. Hasil dari pengobatan ala rumahan yang akan kami bagikan pada Anda, tentu akan berbeda pada setiap orang. Jaringan parut juga bisa memudar dengan sendirinya, namun diperlukan waktu yang relatif lama.

Berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jaringan Parut


Minyak Kelapa


Minyak kelapa memiliki asam lemak menengah yang berfungsi sebagai antioksidan, mencegah dan mengobati kerusakan kulit akibat radikal bebas. Minyak ini juga dapat secara efektif merangsang produksi kolagen dan melembutkan kulit untuk mempercepat proses penyembuhan jaringan parut.

Caranya :
  1. Hangatkan 1 sendok teh minyak kelapa asli.
  2. Oleskan minyak hangat tersebut pada kulit yang terkena jaringan parut, pijat lembut dengan gerakan melingkar sampai minyak dapat terserap oleh kulit dengan baik.
  3. Ulangi pengobatan tersebut beberapa kali setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lidah Buaya


Lidah buaya juga dikenal karena kemampuannya dalam meregenerasi jaringan kulit dan dapat membantu mengurangi ukuran dan memudarkan bekas luka. Sifat lidah buaya yang menenangkan dan melembabkan akan meningkatkan elastisitas jaringan parut dan membantu mengurangi peradangan.

Caranya :
  1. Potong daun lidah buaya ambil gel-nya.
  2. Oleskan gel lidah buaya pada bekas luka dan pijat dengan lembut selama beberapa menit.
  3. Biarkan hingga kering sendiri, kemudian bilas dengan air hangat.
  4. Lakukan cara ini beberapa kali sehari selama 1 atau 2 bulan.

Vitamin E


Vitamin E adalah obat lain yang sangat populer untuk menghilangkan jaringan parut. Vitamin E merupakan antioksidan yang efektif dan memiliki kandungan pelembab yang dapat membantu merevitalisasi dan menutrisi kulit. Plus, dapat merangsang pembentukan kolagen, yang meningkatkan tekstur kulit dan menguatkan kulit.

Caranya :
  • Ambil cairan dari kapsul vitamin E dan oleskan pada bekas luka 2 atau 3 kali sehari selama beberapa minggu. Anda juga dapat menggunakan krim vitamin E.
  • Plus, termasuk makan makanan kaya vitamin E dalam menu makanan harian Anda seperti almond, minyak safflower, hazelnut dan selai kacang.

Air Lemon


Air lemon adalah cara yang sangat efektif untuk mengatasi jaringan parut. Lemon memiliki asam alpha hydroxy (AHA) yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi serta memperbaiki kerusakan kulit. Plus, air lemon bekerja sebagai pemutih alami untuk membantu memudarkan bekas luka serta noda.

Caranya :
  1. Oleskan air lemon pada kulit yang terkena jaringan parut.
  2. Keringkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih dan keringkan.
  3. Lalu oleskan sedikit pelembab.
  4. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari selama beberapa minggu sampai ada perubahan.

Catatan :
Air lemon dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap cahaya, jadi selalu memakai tabir surya sebelum pergi ke luar rumah.

Cuka Sari Apel


Obat lain yang sangat baik untuk menghilangkan jaringan parut adalah cuka sari apel. Sifat asam cuka sari apel dapat mengelupas kulit yang terkena jaringan parut dan mengangkat kulit mati, sehingga dapat mengurangi ukuran bekas luka.

Caranya :
  1. Celupkan bola kapas ke dalam cuka sari apel dan oleskan pada kulit yang terkena jaringan parut.
  2. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu cuci dengan air.
  3. Lalu oleskan beberapa lotion pelembab.
  4. Gunakan pengobatan ini beberapa kali sehari selama beberapa minggu.

Catatan : Jika cuka sari apel menyebabkan iritasi kulit, encerkan dengan air sebelum menggunakannya.

Minyak Lavender


Minyak esensial lavender mengandung sifat yang dapat meremajakan kulit sehingga dapat membantu mengobati jaringan parut dan bekas luka menonjol atau keloid. Minyak lavender dapat membantu meningkatkan tingkat pergantian sel kulit, sehingga mencegah bekas luka menjadi permanen.

Caranya :

Oleskan beberapa tetes minyak esensial lavender pada bekas luka. Pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar selama 10 sampai 15 menit sehingga minyak terserap oleh kulit.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jaringan Parut"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.