Macam-Macam Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

Jerawat adalah tipe penyakit kulit yg paling tak jarang tumbuh di wajah dan sangat mengganggu hingga mensugesti kecantikan wajah seseorang. Jenis-jenis jerawat yg ada di dunia medis sangat tak sedikit yg wajib diperhatikan. Kesehatan kulit menjadi faktor yg sangat penting. Wajah mulus tanpa jerawat mungkin saja menjadi dambaan sebagian besar orang. Banyak orang-orang merasa tak enjoy dan tak percaya diri ketika wajib keluar rumah dengan keadaan wajah berjerawat.
Jerawat sendiri dikarenakan sebab pori-pori dikulit kita yg tersumbat maka memicu tumbuhnya mirip benjolan berwarna merah yg mengandung nanah. Jerawat adalah penyakit kulit yg hampir semua orang-orang sempat mengalaminya. Jerawat sendiri timbul sebab perubahan hormon yg dialami penderitanya dan biasanya timbul ketika penderitanya sedang mengalami menstruasi, dalam proses kehamilan, dan mengalami stress yg berlebih.

Banyak yg menyangka bahwa jerawat hanya ada satu jenis. Namun nyatanya jerawat mempunyai berbagai jenis, diantaranya yaitu:
1. Jerawat biasa
Hampir sebagian besar orang-orang sempat menderita jerawat ini. Jerawat ini mudah dikenali sebab bentuknya yg kecil dan berwana putih kemerahan. Jerawat ini timbul dikarenakan tersumbatnya pori-pori dan terinfeksi baktmeri propionibacterium acne. Bakteri tersebut nasib di kawasan diprosuksinya asam lemak pada kantung kelenjar yg tersembunyi dibawah permukaan kulit alias tak jarang juga disebut sebagai kelenjar sebaceous.Yang butuh diwaspadai dari bakteri ini yaitu sebab mampu memunculkan iritasi dibagian wajah disekitarnya.

Cara Mengatasi
Jika kalian ingin menangani persoalan jerawat dalam jangka waktu pendek sebab akan menghadiri suatu agenda penting, kalian mampu menyiasatinya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat yg timbul pada wajah kalian menjelang tidur. Pasta gigi mengandung fluroide yg memiliki kegunaan untuk mengurangi bengkak dan kemerahan yg ditimbulkan oleh jerawat. tidak hanya itu kalian juga mampu memakai tomat maupun lemon sebagai masker untuk menghapus jerawat dan menghapus noda hitam bekas jerawat.

2.Jerawat Batu
Jerawat batu mempunyai ukuran yg lebih besar daripada jerawat biasa. Jerawat batu berwarna lebih merah dan meradang. Jika terus dibiarkan, jerawat batu akan meninggalkan bekas yg sulit dihilangkan. Jerawat batu alias yg tak jarang disebut juga Cystic Acne disebebkan sebab kelenjar minyak yg terlalu tak sedikit dan pertumbuhan sel yg tak normal. Jerawat batu termasuk jerawat yg parah.

Saran Pengobatan
Oleh sebab itu, apabila kalian menderita jerawat batu yg bersarang pada wajah anda, ada baiknya kalian berkonsultasi dengan dokter untuk kemudian menentukan pengobatan pada langkah selanjutnya

3.Komedo
Komedo dikarenakan oleh sel-sel kulit matti dan sekresi kelenjar minyak yg berlebih. Komedo terbagi menjadi dua macam yakni komedo tertutup dan komedo terbuka. Komedo tertutup terkesan mirip tonjolan kecil berwarna putih. Sedangkan komedo terbuka terkesan mirip pori-pori yg membesar dan menghitam.

Cara Pengobatan
Untuk menghapus jerawat tipe komedo ini, kalian mampu menghilangkannya dengan putih telur. Caranya yaitu dengan mencelupkan kapas pada putih telur lalu tempelkan pada wajah kalian yg berjerawat komedo. Tunggu hingga putih telur tersebut mengering, lalu angkat kapas tersebut. Kalian akan menonton tak sedikit komedo tercabut pada kapas tersebut.

4.Jerawat Juvenil
Jerawat ini timbul pada masa pubertas umur 14-20 tahun. Penyebab jerawat ini yaitu persoalan hormonal yg belum stabil dalam memproduksi sebum.

Cara Mengatasi :
Untuk menanggulangi jerawat ini kalian mampu memakai sabun wajah yg mempunyai PH sebanding alias sabun bayi transculent.
Jerawat tipe juvenil adalah perkembangan dari hormon maka mungkin wajib di atasi dengan tutorial yg alami, jangan memakai tutorial berbahaya.

5.Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris adalah mirip kelainan kulit yg ditandai dengan erupsi komedo terbuka, komedo tertutup maupun jerawat yg diikuti dengan kulit kemerahan dan bersisik. Jerawat ini biasanya timbul pada masa remaja dan umunya berlanjut hingga pada masa dewasa. Jerawat ini mampu dikarenakan sebab kelebihan minyak, perubahan hormonal, produk kosmetik dan kulit mati yg tak lepas dengan cara semestinya.

Cara Mengatasi
Pengobatan yg cocok untuk jerawat tipe ini yaitu dengan tutorial menghapus bakteri, mengendalikan minyak berlebih pada wajah, dan dengan menambah penggantian sel kulit mati. Jerawat ini biasanya akan membaik seiring berjalannya waktu tanpa ada intervensi apapun. Tapi apabila jerawat ini telah terus parah, mampu memunculkan kerusakan dan wajib memperoleh pegobatan dari dokter seorang ahli kulit. Jerawat ini tidaklah menular dan mampu disembuhkan.

6.Jerawat Rosacea
Jerawat ini biasanya timbul pada wanita yg berumur 30-50 tahun. Pada mulanya, jerawat ini akan tampak kemerahan yg mampu memunculkan peradangan maka mampu memunculkan sisik pada lipatan hidung.

Saran Pengobatan
Jerawat ini memperlukan perawatan dari dokter kulit, biasanya berupa penguapan , kompres air panas alias dengan penyinaran memakai sinar infra merah untuk pengeringan jerawat.

7.Jerawat Nitrosica
Jerawat tipe ini wajib diwaspadai sebab yg apabila dibiarkan akan menyebabkan celah pada kulit wajah.

Saran Pengobatan
Pengobatn pada jerawat ini wajib dengan bantuan dokter kulit. Teknologi kecantikan mirip mikrodermabrasi, teknologi laser, dan perawatan kecantikan lainnya mampu menolong untuk menghapus tipe jerawat ini.

Ada tak sedikit tipe jerawat lainnya yg tak jarang ditemukan diberbagai muka baik pria ataupun wanita, bahkan ada jerawat di punggung yg tak jarang menjadi persoalan Berdasarkan lokasinya jerawat juga tak jarang di sebutkan dengan nama lain antara lain.
Jerawat muka (paling umum)
Jerawat di dahi
Jerawat di hidung
Jerawat di punggung
Jerawat di tahap kemalu4n
Jerawat di leher
Jerawat di paha

Memang wajib kita sadari bahwa jerawat tak hanya ada di muka, ada tak sedikit tahap lain yg mungkin mampu terbentuk jerawat.
Cara Mengatasi Jerawat di Wajah
Ketika kalian mengalami jerawat yg timbul diwajah, kalian tak butuh khawatir sebab kini telah tak sedikit sekali penelitian yg menawarkan bahwa bahan-bahan alamiah mampu dipakai sebagai obat untuk menanggulangi jerawat. Kalian mampu memakai berbagai bahan dibawah ini untuk mengobati jerawat anda, yaitu:

Madu asli

Madu orisinil telah dikenal lama sebagai bahan yg memiliki kegunaan untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu pada wajah, diamkan selagi tak lebih lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
Mentimun

Mentimun mempunyai kadar air lumayan tak sedikit yg mampu memperlancar saluran pada pori-pori wajah. Caranya yaitu dengan mengiris berbagai potong mentimun lalu tempelkan pada wajah kalian yg berjerawat.
Jeruk Nipis
Jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Jeruk nipis mampu kalian gunakan untuk menanggulangi persoalan jerawat dengan mengusapkan perasan jeruk nipis pada wajah kalian sebelum kalian ingin tidur.
Rutin membersihkan wajah

Selain memakai bahan alami, prinsip dasar yg wajib kalian perbuat untuk menanggulangi jerawat yakni dengan selalu membersihkan wajah. Dengan selalu membersihkan wajah akan terhindar dari kotoran-kotoran yg menumpuk dibagian wajah anda. Membersihkan wajah mampu dilakukan dengan memakai sabun pembersih wajah yg sesuai dengan tipe kulit wajah anda.
Perawatan Wajah

Selain memakai bahan-bahan alami, tak ada salahnya apabila kalian juga mencoba untuk melakukan perawatan wajah pada dokter kulit maupun klinik kecantikan. Karena untuk memperoleh wajah yg bersih tak hanya mampu dengan memakai bahan-bahan alami, tapi terkadang juga memperlukan alat-alat tertentu yg mampu dipakai untuk membersihakn wajah dengan cara optimal.
Tips Menghindari Jerawat
Setelah kalian menjalankan pengobatan untuk menanggulangi jerawat, ada baiknya juga apabila kalian menghindari berbagai faktor yg mampu memunculkan jerawat pada wajah anda, diantaranya yaitu :
Memilih kosmetik yg sesuai dengan tipe kulit anda;
Mengurangi tidur larut malam;
Mengurangi rokok,
Hindari makanan berupa gorengan, coklat, alkohol, kopi dan kacang-kacangan;
Mengurangi kemungkinan terjadinya resiko stress sebab stress akan menyebabkan penderitanya mengkonsumis makanan yg berlemak;
Bersihkan layar handphone anda, sebab tanpa kalian sadari ada tak sedikit bakteri yg menempel pada kulit wajah kalian apabila kalian tak jarang bertelponan dalam keadaan layar handphone kalian kotor.

Macam-macam jerawat yg ada terbukti tak sama penanganannya, tetapi keseluruhan tipe jerawat lebih baik dicari tahu pencegahannya supaya tak terjadi pada anda.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Macam-Macam Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.