Cara Mengatasi Gusi Berdarah

Cara Mengatasi Gusi Berdarah

Cara Mengatasi Gusi Berdarah

Cara mengatasi gusi berdarah - Ngilu dan sedikit perih ketika gusi berdarah, dan yang membuat repot adalah ketika kita mau makan sesuatu, aduhh nyeri dan ngilu!. Gusi berdarah menyerang berbagai usia, mau itu anak-anak maupun orang dewasa. Apabila gusi berdarah terjadi, secara psikologis dan fisik tubuh yang tadinya sehat akan menjadi sedikit sakit, karena memang yang pertama menghambat adalah sakit ketika mengunyah atau mengkonsumsi sesuatu yang tentunya akan melemahkan nafsu makan kita, dan akhirnya gizi makanan untuk tubuh pun agak sedikit terganggu.

Mari kita kenali terlebih dahulu apa penyebab gusi berdarah, sehingga nanti kita bisa lebih kita mencegah terulangnya kembali gusi berdarah.

Penyebab gusi berdarah terdapat dua faktor, antara lain adalah terjadi karena Gingtivis dan karena infeksi. Gingitivis sendiri merupakan radang gusi. Radang gusi atau Gingtivis ini bisa muncul ketika kondisi mulut kita tidak bersih atau kurang bersih. Anda mungkin pernah mengalami ketika digigi terdapat banyak plak hitam yang menempel pada karang gigi dan di batas antara gusi dan tulang gigi yang berwarna agak kekuningan. Nah, itulah penyebab munculnya kuman atau bakteri yang lambat laun akan terus berevolusi sampai merusak gusi secara bertahap yaitu mulai dari bengkak hingga berdarah.

Lalu kemudian penyebab lainnya dikarenakan oleh infeksi. Infeksi ini bisa disebabkan oleh jamur dan virus yang sangat berpotensi menjadikan gusi bengkak dan berdarah. Secara khusus infeksi oleh jamur biasanya disebabkan oleh jamur candida.

Jadi, hal yang perlu diperhatikan agar tercegahnya mulut dari gusi bengkak ataupun gusi berdarah adalah tetap awasi kebersihan dan kesehatan mulut Anda.

Lalu, bagaimana cara mengatasi gusi berdarah bila terlanjur dialami ?

Ada cara praktis dengan ramuan tradisional, Anda bisa coba cara ini :

Melalui Daun dan Akar Sereh

Silahkan ambil 15 gram daun sereh berserta akarnya. Lalu Anda tambahkan 20 gram kunyit. Kemudian rebuslah ketiga bahan-bahan tersebut didalam air yang mendidih yang sudah dicampur dengan garam secukupnya. Rebuslah hingga air menguap, jika air rebusan tinggal 200 cc maka dinginkanlah dan minum air larutan tersebut.

Melalui Larutan Air Garam

Air larutan garam ternyata banyak manfaatnya, selain untuk mengobati gigi karena berlubang dan mengobati diare juga dapat mengobati gusi berdarah dan gusi bengkak. Caranya sangat praktis, Anda tinggal mengambil air minum hangat dengan gelas kemudian campurkan garam satu sendok/secukupnya, aduk secara merata. Lalu berkumurlah dengan larutan garam tersebut dalam beberapa kali sehari secara rutin sampai gusi berdarah atau gusi bengkak sembuh.

Selamat mencoba dan lekas sembuh.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengatasi Gusi Berdarah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.