Vitiligo Adalah ? Yuk Kita Simak Pengertian Vitiligo.

Vitiligo adalah kulit yang kekurangan kandungan melanin. Itulah penjelasan singkatnya, kami harap Anda tidak puas dengan penjelasan singkat tersebut. Disini kami akan memberikan pengertian secara terperinci dan jelas apa itu penyakit vitiligo. Perlu Anda ketahui pula Vitiligo tidak disebut Vertiligo, di pencarian Google kami lihat banyak orang yang mencari pengertian vitiligo namun dengan menuliskan vertiligo, jelas itu adalah kesalah pahaman. Selain itu juga kami akan memberikan rekomendasi obat vitiligo yang tepat untuk Anda. Oke, mari kita bahas apa itu vitiligo.

Dari penjelasan singkat tadi, vitiligo adalah suatu kondisi dimana kulit kekurangan zat melanin. Zat melanin sendiri merupakan zat yang berfungsi untuk memberikan pigmen pada kulit, itulah mengapa kulit memiliki warna (sawo, sawo matang, kuning langsat, putih atau hitam). Selain memberikan pigmen pada kulit, melanin juga memberikan warna pada rambut dan mata Anda.  Jika tubuh kekurangan melanin maka bercak-vercak putih akan muncul pada salah satu bagian tubuh Anda. Biasanya vitiligo atau bercak-bercak putih tersebut akan muncul di wajah, tangan, alat kelamin, ataupun bagian tubuh lainnya.

Apakah vitiligo menular ? Tidak. Vitiligo tidak menular. Jika ada yang beranggapan seperti itu tidaklah benar. Maka dari itu vitiligo tidak dapat ditularkan pada saat hubungan seksual, air liur, sentuhan, berbagi barang pribadi atau pun hal apapun. Perlu juga Anda ketahui vitiligo juga tidak ada hubungannya dengan penyakit kanker kulit atau pun penyakit Albino.

Jika Anda menanyakan mengenai penyebab vitiligo, maka Anda tidak akan menemukan jawabannya. Dikarenakan para ahli kesehatan belum dapat memastikan apa penyebab vitiligo. Namun Dokter dan ilmuwan memiliki teori kemungkinan (belum pasti) tentang apa yang menyebabkan vitiligo. Ini mungkin karena gangguan sistem kekebalan tubuh. Keturunan mungkin menjadi faktor karena ada peningkatan insiden vitiligo dalam beberapa keluarga. Beberapa orang telah melaporkan peristiwa tunggal, seperti karena terbakar sinar matahari atau tekanan emosional, yang memicu kondisi ini. Kadang-kadang hilangnya pigmen dapat terjadi pada seseorang yang memiliki melanoma, keganasan dari sel-sel yang memproduksi melanin (melanosit). Namun, tidak satupun dari teori ini telah terbukti sebagai penyebab penyakit vitiligo

Secara singkat dan lengkap itulah penyakit vitiligo. Jika Anda sedang mencari obat vitiligo yang tepat dan luar biasa dapat menyembuhkan secara total, kami harap Anda melanjutkannya dengan meng-klik halaman ini : Baca Selengkapnya.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Vitiligo Adalah ? Yuk Kita Simak Pengertian Vitiligo."

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.