Buah Penurun Darah Tinggi

Buah Penurun Darah Tinggi - Zat tinggi kalium dan natrium yang rendah di beberapa buah-buahan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung. Pemilihan buah yang tepat dapat mengontrol tekanan darah Anda dan menurunkan resiko masalah kesehatan akibat darah tinggi.

Buah Penurun Darah Tinggi


National Institutes of Health (NIH) di New York, merekomendasikan pada penderita darah tinggi untuk melakukan diet khusus menurunkan tekanan darah tinggi. Program diet darah tinggi meliputi konsumsi buah-buahan, sayuran dan produk susu rendah lemak. Termasuk buah-buahan atau makanan yang tinggi kalium, kalsium dan magnesium yang berguna dalam mengontrol tekanan darah tinggi.

Data yang kami dapatkan dari laman web National Health dan Nutrition Examination, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa asupan kalium dalam tubuh dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif. Karena buah mengandung banyak nutrisi penting, vitamin dan anti-oksidan selain kalium, maka buah adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda. Berikut adalah beberapa buah yang mengandung tinggi kalium dan buah yang membantu menurunkan tekanan darah.

Buah Aprikot

Aprikot merupakan sumber yang sangat baik dari kalium dan vitamin A. Selain itu, buah Aprikot sangat rendah natrium serta rendah lemak dan kolesterol.

Buah Alpukat

Alpukat kaya akan berbagai macam vitamin dan tinggi lemak tak jenuh serta potasium. Alpukat merupakan buah yang rendah kolesterol dan merupakan sumber serat yang baik.

Buah Pisang

Pisang bisa dikonsumsi sebagai cemilan atau irisan pisang bisa ditambahkan pada sereal pagi Anda. Anda juga bisa membuat salad dari buah pisang sebagai salah satu bahannya. Bagaimana pun Anda mengolah pisang sebagai makanan dalam bentuk apapun, pisang akan memberikan 422 mg potasium dan 17 % vitamin C. Pisang mengandung serat sebesar 2,83 gram yang akan membantu Anda terhindar dari rasa lapar dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Buah Blewah

Blewah termasuk dalam keluarga buah jenis melon. Buah blewah kaya akan vitamin A dan vitamin C. Secangkir blewah yang dipotong dadu mengandung 494,5 mg potasium dan 14,1 % kalium untuk memenuhi asupan nutrisi harian Anda sekaligus membantu menurunkan darah tinggi. Harap diingat ya, sebelum Anda mengkonsumsi buah blewah, agar mencuci bagian kulit blewah sebelum memotongnya karena bakteri dapat hidup dipermukaan potongan tersebut. Jika bisa, masukan buah blewah ke dalam lemari es apabila Anda bermaksud untuk menyimpannya.

Buah Jeruk dan Lemon

Buah jeruk terkenal karena kandungan vitamin C yang tinggi. Jeruk juga termasuk buah yang tinggi nutrisi dan rendah kalori. Mengandung kalium sebesar 326 mg, dan jeruk juga tidak mengandung sodium, oleh karenanya buah jeruk adalah salah satu buah terbaik untuk menurunkan darah tinggi. Tak ketinggalan, buah Lemon juga merupakan sumber potasium yang baik, sumber kalsium, fosfor, vitamin A dan folat. Jeruk dan Lemon mengandung 2,8 gram serat makanan. 

Buah Jeruk Bali Merah (Grapefruit)

Buah ini memiliki khas dengan rasa yang cukup tajam. Pilihlah jeruk bali merah yang matang untuk mendapatkan rasa dan kualitas terbaik. Zat Bioflavonoid hadir dalam jeruk bali merah dan buah jeruk lainnya yang tidak hanya membantu menurunkan tekanan darah tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol. Setengah (123 g) jeruk bali merah mengandung 166 mg kalium dan menyediakan nilai 5 % kalium yang direkomendasikan untuk kebutuhan kalium harian Anda.

Buah Melon

Melon merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, vitamin C, thiamin dan kalium. 1 buah melon yang beratnya 173 gram mengandung 484 mg kalium. Melon juga merupakan sumber yang baik dari magnesium, folat dan vitamin B6.

Selain buah-buahan tersebut, Anda juga bisa mengkonsumsi kismis dan buah ara. Makanan tersebut juga mengandung jumlah kalium yang tinggi.  

Solusi Menyembuhkan Darah Tinggi


Pengobatan yang tepat adalah alasan yang sangat tepat untuk menyembuhkan darah tinggi. Oleh karenanya, obat herbal adalah pilihan tepat bagi Anda untuk menyembuhkan darah tinggi tanpa efek samping.

Kami rekomendasikan obat herbal Jelly Gamat Gold G yang selama ini terbukti dapat menyembuhkan darah tinggi.

Mengapa harus melalui Jelly Gamat Gold G ?? Apakah benar Jelly Gamat Gold G bisa menyembuhkan darah tinggi ?? sudah terbuktikah ???...

Inilah saatnya untuk Anda mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas, dari itu segera klik gambar di bawah ini dan temukan jawabannya !

Jelly Gamat Sembuhkan Darah Tinggi




menghilangkan bopeng

0 Response to "Buah Penurun Darah Tinggi"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.