Cara Sederhana Mengatasi Jerawat Berdarah

Cara Mengatasi Jerawat Berdarah - Sudah kita ketahui bahwa jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling merepotkan, karena jerawat tak hanya menonjol tapi terkadang menyakitkan dan berdarah atau bernanah. Mengatasi jerawat yang berdarah perlu penanganan yang serius karena bisa membuat kulit merah dan menyebabkan lubang bekas jerawat. Bila banyak jerawat yang berdarah maka akan menyebabkan kulit seperti terbakar dan kulit merah. Anda perlu tahu bagaimana cara mengatasi jerawat berdarah, karena jerawat tak bisa diprediksi kedatangannya.

Mengatasi jerawat berdarah bisa jadi risiko yang sulit. Karena jerawat bisa jadi lebih sensitif, serta akan mudah terinfeksi virus apabila tidak dilakukan secara serius atau hati-hati. Namun, disini Anda akan mendapatkan tips yang jitu tapi aman untuk mengatasi jerawat berdarah.

Cuci wajah Anda beberapa kali dalam sehari

Air adalah zat exfoliant alami yang bermanfaat untuk kulit, sehingga Anda disarankan untuk mencuci wajah beberapa kali dalam sehari. Ingatlah, jangan menggunakan bahan pembersih berbahan kimia saat mencuci wajah Anda. Karena bahan kimia dapat mengakibatkan pelembab alami diwajah menjadi hilang. Jika pelembab alami diwajah hilang maka akan mengakibatkan jerawat menjadi lebih parah.

Diet Makanan Sehat

Diet makanan sehat mempunyai peran penting untuk mencegah jerawat berdarah agar tidak lebih parah. Oleh karenanya dietlah dengan makanan sehat. Diet sehat tersebut meliputi makanan yang mengandung vitamin A, niacin, vitamin E, dan zat seng. Serta harus rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah yang cukup agar nutrisi kulit dapat seimbang.


Jangan Sentuh Jerawat

Ya, menyentuh jerawat bisa memperburuk kondisi jerawat kita, dengan menyentuhnya memungkinkan kuman/virus dapat menginfeksi jerawat melalui tangan kita.

Konsumsi Vitamin B Kapsul

Vitamin B akan membantu mencegah pendarahan pada jerawat dan dapat menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Gunakan Es

Jerawat berdarah bisa menyebabkan peradangan dan rasa panas, sehingga dengan menggunakan Es yang diletakkan disekitar jerawat akan membekukan darah dan mendinginkan kulit. Segeralah gosokan secara lembut Es batu pada area jerawat Anda, untuk mengatasi masalah pendarahan sementara.  

Gunakan Pasta Gigi

Setelah Anda mengosok lembut jerawat berdarah dengan es, Anda dapat mengoleskan pasta gigi pada jerawat Anda. Pasta gigi dapat menyejukan wajah Anda. Jangan gunakan pasta gigi gel, gunakanlah pasta gigi putih saja.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Sederhana Mengatasi Jerawat Berdarah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.