10 Tips Kesehatan Untuk Pria

10 Tips Kesehatan Untuk Pria - Ada dua hal yang terkait dengan kesehatan seorang pria. Salah satunya adalah tentang menjaga kesehatan tubuh dan yang lainnya adalah tentang tentang kesuburan (baca : kejantanan). Untuk mempertahankan kedua tersebut sangat membutuhkan diet khusus, sering melakukan olahraga, dan tindakan menyehatkan lainnya.

Menurut survei, ancaman kesehatan yang dihadapi oleh seorang pria rata-rata adalah kanker, masalah jantung dan masalah kesuburan. Masalah kesehatan ini dapat dicegah dengan beberapa tindakan perawatan kesehatan dan membiasakan diri hidup sehat. Memang, usia tua bisa menghilangkan libido namun dengan gaya hidup sehat masih bisa mengaturnya sehingga libido bisa diperpanjang beberapa tahun lagi di usia tua. 

Untuk kesehatan hormon kejantanan, para ahli kesehatan menyarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi protein yang cukup dari sumber-sumber makanan protein seperti susu, telur, dan daging. Makanan ini akan membantu dalam membangun pembentukan otot dan produksi hormon.


Kemudian, mengkonsumsi zat karbohidrat melalui buah-buahan dan sayuran akan lebih sehat daripada melalui nasi atau kentang. Sekarang, mari kita bahas apa yang harus dilakukan pria untuk mendapatkan kualitas hidup yang sehat.

Mandi Dengan Air Dingin


Mandi dengan air panas atau berendam di bak mandi akan mempengaruhi kesehatan pada kesuburan pria, karena sperma 'tidak nyaman' didalam suhu yang tinggi. 

Menjaga Berat Badan


Berat badan yang sehat dan ideal bisa meningkatkan libido, kadar testoteron dan sprema akan meningkat secara sehat. Oleh karenanya, jagalah berat badan Anda agar dapat terkontrol dengan baik.

Ketika Menggunakan Laptop....


Tempatkanlah laptop diatas meja, jangan diletakan di pangkuan Anda. Panas yang dipancarkan oleh laptop akan mempengaruhi kesuburan pria.

Kurangi Bersepeda


Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa terlalu banyak bersepeda akan membuat hormon kesuburan pria menjadi stres.

Cukup Tidur


Berilah tubuh Anda istirahat dengan tidur yang cukup. Kurang tidur akan mempengaruhi kesuburan dan libido.

Berhenti Merokok dan Minum Alkohol


Merokok dan meminum Alkohol dapat merusak libido dan mempengaruhi kesuburan. Merokok secara langsung dapat mempengaruhi motilitas atau kualitas sperma. Terlebih, merokok juga akan melemahkan kualitas ereksi. Tips ini penting untuk kesehatan pria.

Olahraga Intensif


Jika Anda sibuk, pastikanlah ada kesempatan waktu untuk olahraga dua kali dalam seminggu. Akan lebih baik, Anda melakukan olahraga secara intens.


Lakukan Check Up


Melakukan check up secara rutin akan memastikan kesehatan Anda terkondtrol. Harap diketahui, beberapa penyakit seperti diabetes dan saluran darah arteri tersumbat akan mempengaruhi libido dan kesuburan. Bila Anda cerdas menjaga kesehatan dengan baik, maka libido dan kesuburan akan sehat juga.


Buang Racun Dalam Tubuh


Mengkonumsi sayuran mentah setidaknya tiga kali dalam seminggu serta cukup meminum air, maka akan membuang racun dalam tubuh. Racun yang menumpuk didalam tubuh akan meningkatkan risiko terkena beberapa penyakit.

Hilangkan Stres


Temukan sebuah cara untuk menghilangkan stres yang Anda alami. Jika sering terkena stres, maka akan mempengaruhi 'kejantanan', kesuburan, dan libido.
menghilangkan bopeng

0 Response to "10 Tips Kesehatan Untuk Pria"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.