Cara Mengontrol Minyak di Wajah

Cara Mengontrol Minyak di Wajah - Jenis kulit berminyak sebenarnya bisa diatasi, asal kita bisa telaten. Kulit berminyak hanya butuh sedikit pemeliharaan. Bahkan, kulit berminyak bisa membuat wajah lebih muda dibandingkan dengan kulit kering. Jadi, ada satu keuntungan yang luar biasa apabila Anda memiliki jenis kulit berminyak, bersyukurlah.

Jika kita memiliki kulit berminyak, kita harus benar-benar tahu cara mengontrol minyak di wajah. Bila kita sedikit saja mengabaikan perawatan kulit berminyak, tentunya akan meningkatkan risiko terkena jerawat, lubang bekas jerawat, flek hitam ( Baca : cara mudah menghilangkan flek hitam di wajah ) dan masalah kulit lainya.


Ya, sudah kita ketahui bahwa minyak berlebih dan debu di wajah dapat membuat masalah pada kulit wajah. Secara alami kulit wajah berminyak memproduksi sebum yang berlebihan, inilah mengapa kita yang memiliki wajah berminyak harus bisa memelihara kebersihan wajah secara baik sehingga jerawat bisa dicegah.

Juga, penting bagi kita untuk memilih produk kecantikan yang tepat karena tidak semua produk kecantikan cocok untuk jenis kulit berminyak. Bahkan, ada beberapa produk kecantikan yang justru berbahaya bagi kulit jenis berminyak. Sekarang, mari kita bahas beberapa aspek untuk mengontrol minyak di wajah.

Selalu Bawa Tisu


Ya, setiap kali wajah kita mengeluarkan minyak yang banyak, maka gunakanlah tisu untuk menyerap minyak di wajah. Secara otomatis, hal ini akan mengurangi tampilan wajah yang mengkilap gara-gara minyak. Caranya, tekan sebentar tisu pada area wajah yang berminyak agar minyak terserap baik kedalam tisu.

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari


Untuk mengontrol minyak dikulit, gunakanlah pembersih wajah yang lembut dan cuci wajah setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini akan membantu mengurangi minyak di wajah. Tetapi, jangan sampai kita membersihkan kulit secara berlebihan, karena dapat mengeringkan kulit.

Gunakan Masker


Gunakan masker tanah liat untuk menyerap kotoran dan minyak di wajah. Gunakan masker tanah liat ini setiap satu minggu sekali, bisa Anda gunakan di hari libur. Tapi sekali lagi, gunakan hanya seminggu sekali, tidak boleh lebih karena dapat mengeringkan kulit.

Gunakan Pelembab


Gunakan produk pelembab yang bebas minyak. Meskipun jenis kulit berminyak tidak memerlukan pelembab, namun masih penting agar kelembaban wajah tetap terkontrol dan terjaga.

Kosmetik


Apabila Anda sering menggunakan kosmetik, gunakanlah kosmetik yang ringan. Karena kosmetik berlebihan akan menyumbat pori-pori wajah berminyak. Poin ini sangat penting untuk diperhatikan.

Penyegar


Jika Anda ingin menggunakan produk penyegar, gunakanlah produk penyegar yang bebas alkohol. Juga, jangan digunakan keseringan, karena akan membuat kulit menjadi keras. Bahkan, seharusnya jenis kulit berminyak meninggalkan produk penyegar.

Perawatan Alami


Jika Anda mempunyai kesempatan waktu, gunakanlah bahan-bahan alami untuk perawatan kulit Anda. Ada beberapa tips untuk merawat kulit berminyak dengan bahan alami, yaitu menggunakan lidah buaya, mentimun, tomat atau yoghurt. Coba Anda jajal bahan-bahan tersebut untuk mendapatkan kesehatan wajah yang lebih baik.

Memilih Jenis Produk Kecantikan


Hindarilah produk kecantikan berbentuk sabun, mempunyai bahan kimia yang keras (Alkohol) atau produk ber-parfum. Produk-produk tersebut akan mengganggu kesehatan kulit. Semakin kita rajin menggunakan bahan-bahan alami, maka kulit wajah akan terjamin kesehatannya daripada kita menggunakan produk-produk instan yang mengandung banyak bahan kimia.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengontrol Minyak di Wajah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.