Apa Penyebab Wajah Berminyak ?

Apa Penyebab Wajah Berminyak - Jika Anda mempunyai masalah yang berhubungan dengan kulit berminyak maka Anda pasti akan bertanya "Apa penyebab wajah berminyak ?". Apakah penyebabnya dari faktor keturunan atau dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi ? Nah, jika kita mengesampingkan faktor keturunan, maka wajah berminyak disebabkan oleh faktor lain.



Apakah kulit berminyak tidak baik ? Ada beberapa jenis kulit dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, kita tidak dapat menyimpulkan bahwa kulit berminyak  tidak baik dibandingkan dengan jenis kulit lain. Namun memang, kulit dengan jenis berminyak harus extra dalam perawatannya, jika perawatannya tidak maksimal maka kulit akan mudah terkena jerawat, lubang bekas jerawat, kulit merah dan masalah kulit lainnya.

Oleh karenanya, Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak hendaknya memiliki perawatan yang tepat untuk kulit serta disiplin dan telaten dalam perawatannya. Jenis kulit berminyak adalah kulit yang memproduksi minyak berlebih, sedangkan jenis kulit kering tingkat produksi minyaknya sangat rendah.

Apa sih yang menyebabkan wajah berminyak ? mari kita bahas disini.

Faktor Keturunan


Ya, faktor keturunan mempengaruhi mengapa kita memiliki wajah berminyak. Jika riwayat keluarga Anda memiliki kulit berminyak, kemungkinan penyebab utama Anda memiliki kulit berminyak adalah dari faktor keturunan. Nah, penyebab dari faktor genetik ini tak bisa dihilangkan, namun Anda masih berpeluang memiliki wajah yang sehat dan bebas dari minyak yaitu dengan perawatan yang tepat dan pintar membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh minyak. 


Produk Kosmetik


Sebuah penelitian menunjukan bahwa produk kosmetik dan produk perawatan kulit bisa menyebabkan wajah berminyak. Jadi, hati-hati dalam memilih produk untuk kulit.

Terlalu Keras Menggosok Kulit


Jika Anda menggosok kulit terlalu keras untuk membersihkannya, stop melakukan hal tersebut dari sekarang. Selain dapat membuat wajah berminyak, juga tidak baik bagi kesehatan kulit.

Stres


Stres yang berlebihan dapat menyebabkan meningkatnya produksi minyak. Lebih baik hindari stres demi kulit sehat tanpa minyak berlebih.

Kondisi Cuaca


Ketika cuaca terlalu panas atau terlalu lembab, kemungkinan kulit akan memproduksi minyak yang lebih. Kedua kondisi cuaca tersebut sangat tidak baik bagi jenis kulit berminyak.

Masa Pubertas


Umumnya, terjadi pada remaja. Kelenjar minyak akan diproduksi secara berlebihan pada masa pubertas. Inilah mengapa saat remaja, wajah cenderung terkena jerawat. 

menghilangkan bopeng

0 Response to "Apa Penyebab Wajah Berminyak ?"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.