Tips Untuk Kulit Sensitif

Tips Untuk Kulit Sensitif - Memiliki jenis kulit sensitif memerlukan lebih banyak perhatian dan perawatan. Perawatan yang tidak baik terhadap kulit sensitif akan menyebabkan iritasi, wajah merah dan alergi kulit lainnya. Lalu, apa sajakah hal terbaik yang harus dilakukan untuk kulit sensitif ?? Nah, mari kita bahas melalui artikel ini.

Jika Anda pernah mengalami reaksi kulit tertentu, misalnya gatal atau kemerahan setelah menggunakan produk kecantikan yang baru Anda beli, maka jelas bahwa kulit Anda sensitif. Apabila Anda mengalami kasus seperti itu, maka Anda harus segera berhenti menggunakan produk tersebut dan berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui cara yang tepat dalam mengatasi masalah yang disebabkan penggunaan produk baru tersebut.


Nah, setelah Anda mengalami reaksi alergi tersebut, Anda harus lebih berhati-hati dalam merawat kulit. Reaksi tersebut merupakan cara kulit untuk memberitahu Anda bahwa dalam produk kecantikan tersebut mengandung bahan kimia yang tidak cocok bagi kulit. Jangan sampai Anda mengabaikan reaksi kulit ini, segera hentikan penggunaan produk tersebut. Terlebih, apabila kita terkena masalah kulit sensitif, seperti alergi jangan sampai menggaruk atau menggosok kulit yang terkena alergi tersebut, karena akan membuat alergi tersebut lebih parah.

Biasanya, pada kulit sensitif, produk yang beraroma atau wangi cenderung akan bereaksi pada kulit. Salah satu reaksinya adalah adanya peradangan. Wewangian tertentu dapat menyebabkan bahaya bagi kulit sensitif.

Kami ingatkan juga, banyak produk kecantikan yang mengklaim bahwa bahan yang mereka gunakan terbuat dari bahan-bahan alami, namun hal tersebut sejatinya tidak membebaskan kulit sensitif dari reaksi terhadap bahan-bahan alami produk tersebut. Alasan sebenarnya di balik bahan-bahan alami ini ada fakta bahwa kandungan alami bisa saja meng-iritasi kulit sensitif. Oleh karena itu, penting sekali berkonsultasi dengan dokter untuk memilih produk mana yang terbaik untuk kulit Anda. Nah, sekarang mari kita membahas tentang beberapa tips untuk kulit sensitif

Hindari Iritasi


Tips ini dapat bermanfaat setelah Anda menggunakan produk kecantikan tertentu, namun malah membuat iritasi pada kulit Anda. Nah, pengalaman tersebut jadikanlah acuan untuk Anda, agar sebisa mungkin menghindari membeli produk kecantikan lain yang mengandung bahan-bahan yang sama dengan produk kecantikan penyebab iritasi tersebut.


Produk Apa Yang Harus Digunakan


Gunakan pembersih yang mengandung bahan ringan. Selain itu, gunakanlah toner yang tidak mengandung alkohol. Jangan lupa selalu gunakan pelembab. Untuk menggunakan produk lain, bagi kulit sensitif ada baiknya konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Bagaimana dengan produk Tabir Surya ??


Ya, kulit senstitif bisa memakai produk tabir surya, namun dengan catatan di produk tersebut mengandung bahan seng oksida. Jangan sampai salah ya membelinya.

Gunakan Ramuan Kecantikan Buatan Anda


Ya, jika Anda memiliki banyak waktu dirumah, buatlah ramuan dari bahan-bahan alami untuk merawat kulit Anda, misalnya buah Alpukat dijadikan masker atau menggunakan putih telur untuk mendapatkan kulit yang cerah. Bahan-bahan alami tidak membahayakan kulit dan cocok untuk kulit sensitif.

Gunakan Produk Yang Mengandung Anti-inflamasi


Jika produk kecantikan Anda mengandung zat anti-inflamasi seperti kayu putih, hal tersebut sangat baik bagi kulit. Tapi, jika Anda ingin menggunakan produk yang mengandung zat anti-inflamasi untuk wajah, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Make Up


Hati-hati dengan sebagian make up yang mengandung cairan karena dapat dengan mudah meng-iritasi kulit sensitif. Sebaiknya, bagi kulit sensitif gunakan bedak ringan jika ingin menggunakan make up.


Hindari Bahan Pengawet Dalam Produk Kecantikan.

Biasanya produk kecantikan dengan bahan air mengandung pengawet. Jika produk tersebut digunakan pada kulit sensitif, maka akan meng-iritasi kulit. Jangan sampai menggunakan produk berbahan pengawet karena berbahaya bagi kulit.

Produk Kosmetik Yang Mengandung Parfum (Wangi)


Orang yang memiliki kulit sensitif, harus benar-benar jauh dari produk yang mengandung parfum (wangi) karena akan menyebabkan iritasi.

Hati-Hati Menggunakan Scrub


Gunakan scrub pada wajah Anda dengan lembut dan hati-hati. Apabila Anda terlalu keras menggunakannya maka kulit akan iritasi. Oh ya, scrub jangan dulu digunakan apabila kulit Anda terkena jerawat. Karena scrub mudah menyebabkan bopeng bekas jerawat pada kulit sensitif.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Tips Untuk Kulit Sensitif"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.