9 Penyebab Sering Kelelahan

9 Penyebab Sering Kelelahan - Aktif dan energik di pagi hari merupakan tanda bahwa kita sehat. Tapi jika kita merasa lelah terus menerus, berarti kita memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Hari ini, dalam artikel ini kita akan membahas tentang penyebab mengapa kita sering kelelahan.


Jika kita sering merasa lesu atau tenaga lemas, inilah waktu yang tepat untuk mengubah gaya hidup. Tentu, jika kita tanpa memperbaiki gaya hidup maka kelelahan tersebut tidak baik bagi organ tubuh, terutama untuk liver. Biasanya kebiasaan sehari-hari bisa membuat kita lelah dalam beberapa waktu. Mari kita cek dan baca beberapa penyebab mengapa kita sering kelelahan.

Sering lelah, tentu membuat hidup lebih capek dan merasa sengsara. Nah, hal ini bisa menyebabkan datangnya masalah kesehatan. Kelelahan akan cenderung membuat berat badan gemuk dan mengalami depresi. Nah, salah satu cara agar kita bisa mencegah kelelahan yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta merencanakan kegiatan sehari-hari agar teratur tanpa menguras tenaga dan pikiran yang berlebih.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab mengapa kita sering kelelahan.

Melupakan Olahraga


Jika kita malas dan berpikir bahwa dengan tidak berolahraga kita dapat menghemat tenaga, maka pikiran tersebut adalah salah. Justru sebaliknya, studi menunjukan bahwa orang yang bekerja dan sering berolahraga setidaknya hanya mengalami kelelahan selama kurang dari 20 menit dan lebih berenergi dibandingkan dengan pekerja yang melewatkan harinya untuk berolahraga.

Dehidrasi / Jarang Minum


Mengalami dehidrasi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan penurunan oksigen dalam darah, sehingga membuat darah menjadi lebih kental, dan hal tersebut akan membuat kesulitan bagi jantung untuk mempompa darah. Untuk menghindari dehidrasi, minumlah lebih banyak.

Kurangnya Zat Besi


Defisiensi besi atau kurangnya zat besi akan membuat kita mudah lelah, lesu, dan lemah. Ini adalah salah satu penyebab yang mungkin terjadi mengapa kita merasa sering kelelahan. Untuk mengobati atau mencegahnya konsumsilah makanan yang mengandung kaya akan zat besi, sehingga zat besi di dalam tubuh dapat meningkat.

Terlalu Perpectionis


Ya, ketika kita bekerja sangat keras untuk mencapai keberhasilan yang sempurna, maka kita akan bekerja selama berjam-jam bahkan tanpa menyadari bahwa tubuh kita butuh istirahat. Pastikan setiap kita bekerja untuk diselingi dengan istirahat ringan setiap dua jam untuk menghidupkan kembali energi yang hilang.

Terlalu Berpikir Keras


Terus menerus memeras otak untuk berpikir tentang hal-hal yang tidak ada atau melebih-lebihkan hal yang dapat diselesaikan dengan mudah, maka akan membuat kita mudah stres, sehingga tubuh pun akan cenderung mudah merasa lelah disebabkan kehilangan banyak energi.

Melewatkan Sarapan


Sarapan merupakan hal terpenting untuk dilakukan setiap pagi. Tubuh kita sangat membutuhkan nutrisi yang baik untuk memulai hari, sehingga kita akan terus berenergi selama 10-12 jam. Nah, ketika kita melewatkan sarapan maka akan membuat kita cepat lelah dan lemah.

Kesulitan Mengatakan "Tidak"


Ketika kita melakukan pekerjaan lembur atau pekerjaan tambahan untuk menyenangkan atasan, maka secara otomatis kita akan bekerja keras. Tentu, hal ini akan menguras banyak energi dan merupakan penyebab mengapa kita sering kelelahan. Katakan "tidak" setidaknya untuk menolak pekerjaan tambahan demi kesehatan tubuh.

Meja Kerja Berantakan


Jika hal-hal yang tidak dibutuhkan tersebar di meja kerja maka akan membatasi kemampuan untuk fokus sehingga otak agak terhambat dalam menyerap informasi dan pastinya membuat otak lelah yang berimbas pada kelelahan tubuh. Jadi, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya, meja kerja dalam keadaan rapi.

menghilangkan bopeng

0 Response to "9 Penyebab Sering Kelelahan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.