Cara Cepat Mengobati Jerawat Secara Alami

Cara Cepat Mengobati Jerawat Secara Alami - Sekarang waktunya untuk kita menyatakan "selamat tinggal" pada jerawat. Ya, kita bisa mengobati jerawat dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami yang ada dirumah. Bahan-bahan alami tersebut mudah  digunakan sehingga pengobatan jerawat pun akan berlangsung cepat dan tidak memakan waktu banyak.

cara cepat mengobati jerawat secara alami

Menghilangkan jerawat dan bekasnya tidaklah mudah, tapi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang nanti akan kami sebutkan, tidak hanya akan membuat jerawat minggat namun juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat kembali muncul.

Jadi, mari kita bahas cara cepat mengobati jerawat secara alami dalam 15 menit. Berikut adalah bahan alami ala rumahan untuk mengobati jerawat secara cepat.

Lemon


Peraslah lemon, lalu tambahkan satu sendok makan garam dan satu sendok madu kedalam air lemon yang telah diperas tadi. Nah, campuran tersebut diaduk hingga rata, kemudian oleskan ramuan tersebut langsung pada jerawat. Diamkan sampai 15 menit dan bilas wajah dengan air hangat.

Tomat


Masukan air perasan tomat kedalam mangkuk lalu tambahkan satu sendok makan madu dan satu setengah sendok makan baking soda. Nah, aduk hingga rata campuran bahan-bahan tersebut lalu oleskan secara langsung pada jerawat. Diamkan ramuan tersebut menempel pada jerawat selama 10 menit, sebelum wajah dibilas dengan air, bilaslah terlebih dahulu wajah dengan susu dingin.

Kunyit


Kunyit merupakan bahan alami antiseptik yang sangat berguna bagi masalah kulit. Yang perlu kita lakukan adalah membuat ramuan dari bubuk kunyit, susu dan satu sendok teh air mawar. Oleskan ramuan ini langsung diatas jerawat agar jerawat cepat hilang. 

Madu


Madu merupakan bahan dapur lain yang dapat mengobati jerawat jenis apapun. Oleskan madu yang telah dipanaskan pada jerawat. Diamkan sampai kering, lalu kemudian oleskan susu krim dingin dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas wajah sampai bersih.

Baking Soda


Baking soda jangan digunakan pada kulit sensitif, cek dulu jenis kulit Anda di artikel cara mengetahui jenis kulit wajah. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan baking soda, kita harus tambahkan air mawar. Nah, larutkan baking soda dalam air mawar, lalu oleskan pada jerawat. Ramuan ini akan sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, akan membantu mencegah jerawat datang kembali.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Cepat Mengobati Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.