Manfaat Makan Buah Pisang Setiap Hari

Manfaat Makan Buah Pisang Setiap Hari - Sebagian orang ada yang mengklaim bahwa rajin mengkonsumsi pisang akan cepat membuat tubuh menjadi gemuk. Namun pada kenyataanya, ketika kita tahu manfaat makan buah pisang setiap hari, maka kita akan berhenti mempercayai klaim tersebut. 

Kegemukan atau obesitas merupakan hasil dari berbagai faktor, sehingga tubuh yang gemuk bukan terjadi begitu saja hanya dengan mengkonsumsi pisang. Faktor genetika, banyaknya aktifitas, makanan yang dikonsumsi dan faktor kondisi metabolisme adalah faktor-faktor utama mengapa tubuh menjadi gemuk, jadi sekali lagi buah pisang semata-mata tidak bisa membuat tubuh menjadi cepat gemuk.


Sekarang, mari kita kembali ke topik manfaat dari buah pisang apabila dimakan setiap hari. Ya, buah pisang sebetulnya bisa membuat tubuh lebih sehat, apalagi apabila kita mengkonsumsinya setiap hari,  tentu akan membuat kesehatan kita meningkat dengan tajam.

Buah pisang sangat baik untuk kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan buah pisang sangat baik untuk menunjang kesehatan jantung serta meningkatkan semangat dan mood. Ayo, baca terus artikel ini, untuk mengetahui manfaat apa sajakah yang bisa kita rasakan apabila makan pisang setiap hari. 

Manfaat #1


Serat merupakan komponen penting untuk mempercepat proses pencernaan kita. Nah, buah pisang mengandung serat yang tinggi, sehingga apabila kita rajin makan pisang setiap hari maka proses pencernaan didalam tubuh akan sehat dan terus membaik.

Manfaat #2


Tahukah Anda bahwa tubuh kita sangat membutuhkan Vitamin B6 yang cukup untuk memproduksi hemoglobin dan insulin ?. Ya, buah pisang mengandung nutrisi vitamin B6 yang dapat membantu tubuh untuk tetap bekerja dengan baik dalam memproduksi hemoglobin dan insulin yang tentunya manfaat makan pisang setiap hari akan memberikan kontribusi  menyehatkan bagi tubuh kita.

Manfaat #3


Penelitian menunjukan bahwa jika kita makan pisang 3 buah setiap hari, kemungkinan kita akan mengalami perubahan tekanan darah. Nah, bagi penderita tekanan darah tinggi, memakan pisang setiap hari akan memberikan manfaat untuk mengontrol darah tinggi, karena buah pisang termasuk dalam makanan penurun darah tinggi yang ideal dan menyehatkan.

Manfaat #4


Anda sudah mengetahui bahaya anemia ? Nah, Pisang mengandung banyak zat besi. Tentu, inilah sebabnya mengapa memakan pisang setiap hari dapat mencegah anemia.

Manfaat #5


Beberapa ahli diet mengatakan bahwa buah pisang baik untuk membantu meningkatkan kesehatan saluran penceranaan, sehingga sangat baik bagi penderita sakit perut di bawah pusar, sakit perut biasa, sakit maag, ataupun sakit perut sebelah kiri atau kanan. Hal ini dikarenakan buah pisang mempunyai efek menenangkan pada sistem pencernaan.

Manfaat #6


Ada sebuah studi yang mengklaim bahwa pisang juga dapat membantu meningkatkan, menjaga, dan mengkontrol nafsu makan. 

Manfaat #7


Lagi, sebuah studi baru-baru ini mengkalim bahwa program diet yang dilakukan dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya serat akan mengurangi risiko masalah jantung. Jika ini benar, maka ada baiknya kita membiasakan diri makan pisang setiap hari untuk membantu menyehatkan jantung.

Manfaat #7


Pisang sangat baik untuk Anda yang sedang berlatih olahraga untuk membentuk otot. Buah pisang memiliki efek untuk meningkatkan testoterone sehingga pembentukan otot bisa lebih mudah. Dan pada faktanya, banyak atlit lari yang rajin mengkonsumsi pisang setiap hari. Ayo, kita coba makan pisang setiap hari.

Manfaat #9


Tentu, lemon dan jeruk adalah buah yang kaya mengandung vitamin C. Namun pada kenyataanya, buah pisang pun mengandung nutrisi vitamin C. Well, ternyata pisang memberi manfaat yang lebih bagi tubuh. 

Manfaat #10


Kita sudah tahu bahwa pisang mengandung zat Magnesium. Nah, zat ini bisa membantu menjaga dan meningkatkan mood serta semangat. Terlebih zat ini juga bisa membuat kita tidur pulas berkualitas.

Itulah manfaat makan buah pisang setiap hari, jika Anda memiliki atau mengetahui manfaat lainnya dari buah pisang, jangan segan-segan untuk berbagi dengan kami di kolom komentar.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Makan Buah Pisang Setiap Hari"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.