Cara Mengobati Jerawat Batu Nanah Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Jerawat Batu Nanah Dengan Bahan Alami - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang membuat jengkel, selain itu membuat wajah tampak sedikit berantakan. Bagaimana pun  kita mengobatinya, maka akan meninggalkan bekas lubang jerawat atau noda hitam. Ya, kita tak hanya cukup berhenti berjuang untuk mengobati jerawat, namun juga kita berjuang lagi untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Lalu, apa itu jerawat batu nanah ?, Jenis jerawat berisi nanah yang mesti sangat hati-hati dalam pengobatannya, karena selain agak sakit, biasanya jerawat batu nanah akan menyebabkan pembengkakan karena berisi nanah. Jerawat batu nanah salah satu jenis jerawat paling menyakitkan dan perih.
cara mengobati jerawat batu nanah
Jerawat Batu Nanah
Jerawat batu nanah tumbuh di bawah permukaan kulit. Biasanya jerawat ini tidak memiliki titik putih seperti jerawat biasa. Namun sebaliknya, jerawat ini berwarna merah, sangat menyakitkan dan berisi nanah didalamnya. Biasanya, jerawat batu nanah bisa muncul di  belakang telinga, hidung, dan dahi. Jika kita terkena jerawat ini, kita sering kali rada gemes ingin menggaruk dan mencoba untuk memecahkannya, tapi kita jangan sampai melakukan hal tersebut, karena beresiko infeksi dan bekas jerawatnya jadi permanen. Nah, sekarang bagaimana sih cara mengobati jerawat batu nanah ini ?

Ya, rata-rata orang akan tergoda dengan produk penghilang jerawat yang ada di iklan. Tapi, siapa tahu lho produk-produk penghilang jerawat tersebut memiliki efek samping atau tidak ? Nah, mending kita menggunakan bahan alami untuk mengobati jerawat batu nanah tersebut. Bahan alami untuk mengobati jerawat sangatlah mudah ditemukan, apalagi bahan alami tidak menimbulkan efek samping. Akan lebih baik pula, dalam melakukan pengobatan jerawat batu nanah ini, kita barengi dengan gaya hidup sehat, misalnya minum 8 gelas air setiap hari atau tidur yang cukup, agar jerawat bisa sembuh secepatnya. Sekarang, mari kita simak, bahan alami apa saja yang dapat mengobati jerawat batu nanah.

Minyak Teh


Obat alami jerawat batu nanah ini kaya akan sifat antibakteri. Oleh karena itu, minyak teh tidak hanya akan menyembuhkan jerawat, namun juga dapat membangun pertahanan agar jerawat tidak menjadi semakin parah dan mencegah munculnya kembali jerawat tersebut.

Lidah Buaya


Siapa yang tak kenal dengan tumbuhan yang mempunyai kandungan aloe vera ini. Lidah buaya kaya akan sifat antibakteri dan anti-jamur, dimana dapat mengatasi kemerahan serta pembengkakan pada jerawat batu nanah. Selain itu, lidah buaya menyejukan kulit sehingga rasa sakit pada jerawat akan hilang. Ambilah lidah buaya, lalu ambil gel-nya dan oleskan langsung pada jerawat.

Air Jeruk Nipis


Jangan pernah lupakan air jeruk nipis untuk mengobati jerawat. Asam sitrat didalamnya dapat membantu membasmi bakteri pada jerawat batu nanah, sehingga dapat menyembuhkan jerawat tersebut. Juga terdapat vitamin di dalam air jeruk nipis yang dapat meremajakan kulit. Peras jeruk nipis, ambil airnya. Lalu, oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 20 menit. Lalu cucilah wajah.

Kompres Dengan Teh Hijau Celup


Ambil air hangat lalu celupkan kantong teh hijau kedalamnya, lakukan ketika kita membuat teh seperti biasanya. Lalu, ambilkan kapas dan rendam kedalam air teh tersebut. Diamkan beberapa saat, lalu angkat kapas tersebut dan kompres-kan pada daerah yang terkena jerawat batu nanah tersebut. Lakukan 3 kali sehari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Pepaya


Cukup dengan menghaluskan pepaya dan celupkan kapas kedalamnya. Lalu, oleskan pada daerah yang terkena jerawat. Biarkan kering selama beberapa menit, lalu cuci wajah secara menyeluruh.

Daun Stroberi


Untuk menghilangkan jerawat batu nanah dalam semalam, cobalah dengan  menggunakan daun stroberi. Daun stroberi mengandung zat basa, yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Tumbuk daun stroberi, lalu oleskan pada jerawat, biarkan semalaman. Pagi harinya, cuci wajah dengan bersih.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Batu Nanah Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.