Penyebab Wajah Kusam Pada Pria

Penyebab Wajah Kusam Pada Pria - Sebetulnya, perawatan kulit untuk pria sangatlah mudah dan simple, tapi terkadang pria agak tidak peduli dengan perawatan kulit mereka. Tentu saja, di zaman ini pria sudah rada sadar dengan kesehatan kulit, tapi tetap saja mayoritas pria tidak banyak berrubah mengenai ketidakpedulian mereka terhadap kesehatan kulit yang butuh perawatan.

Selain itu, biasanya pria pada umumnya sering merusak kulit mereka tanpa sadar dengan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat dan apabila ada masalah kesehatan pada kulit, pria hanya menyembuhkannya dengan sekadarnya saja.

Ingat, kulit sangat membutuhkan perawatan. Dari mulai asupan makanan yang sehat untuk kulit sampai menggunakan produk perawatan kulit khusus pria yang tepat, sehingga kulit menjadi sehat, tampak bersih, dan terawat, harap diingat mayoritas wanita suka dengan pria yang bersih dan terawat. Oleh karena itu, perawatan kulit yang teratur untuk pria harus dianggap serius.

penyebab wajah kusam pada pria

Sekarang, mari kita simak beberapa penyebab wajah kusam pada pria.

Merokok


Merokok sudah menjadi kebiasaan hidup yang susah dibuang. Ya, merokok juga dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Selain itu rokok bisa membuat kita tampak tua, karena asap rokok bisa menyebabkan keriput dini.

Minum Alkohol


Alkohol tidak baik bagi kesehatan secara menyeluruh. Tentu saja, alkohol bisa merusak kualitas tidur, dengan demikian kulit cenderung  rusak, karena tidur merupakan waktu biologis bagi kulit.

Sengatan Sinar Matahari


Umumnya, pria cenderung keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya, sehingga kulit pun akan mudah dirusak oleh sinar matahari. Inilah, salah satu penyebab mengapa kulit wajah pria kusam dan kering.

Tidur Terlalu Malam


Kurang tidur bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Kulit akan cenderung kusam dan berminyak.

Stres


Jangan anggap selepe yang namanya stres. Stres dapat mengakibatkan gangguan kesehatan secara menyeluruh, terutama bagi kulit. Kulit menjadi kusam ketika stres tak bisa dikontrol.

Tidak Melakukan Perawatan Kulit


Ya, biasanya pria abai dengan kesehatan kulit. Maka dari itu, kulit pria cenderung tidak bersih, kusam dan kering. Oleh karenanya, melakukan perawatan yang tepat bagi kulit pria sangat diperlukan.

Kebiasaan Buruk Dalam Mencukur Wajah


Mencukur bulu kumis dan jenggot di wajah harus dilakukan dengan hati-hati. Tapi, biasanya pria melakukannya dengan sembarangan sehingga bisa mengalami masalah kulit.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Penyebab Wajah Kusam Pada Pria"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.