Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Jerawat

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Jerawat - Jerawat adalah salah satu masalah kesehatan kulit yang paling umum dihadapi oleh remaja, bahkan orang dewasa. Penyebab jerawat sangat banyak. Beberapa diantaranya termasuk, stres, faktor lingkungan, pola makan yang buruk, merokok, mengkonsumsi alkohol, ketidakseimbangan hormon dan kadar gula darah tinggi. Oleh karenanya, saat kita mengalami jerawat maka diperlukan asupan makanan yang tepat untuk melawan jerawat. Makanan yang kita makan sebetulnya sangat mempegaruhi kondisi jerawat yang kita derita. Ada makanan tertentu yang membuat jerawat lebih parah, seperti produk susu, permen, pizza, dan makanan gorengan lainnya. Tentu, jerawat yang parah bisa berakibat fatal merusak penampilan, selain itu juga jerawat bisa menimbulkan lubang bekas jerawat yang disinyalir tidak mudah untuk menghilangkannya.

makanan yang harus dihindari penderita jerawat

Ada cara menghilangkan jerawat lewat makanan tertentu, namun di sisi lain juga ada makanan tertentu yang harus kita hindari agar jerawat tidak parah. Dalam arikel ini, kami di nugrapos.com akan berbagi mengenai beberapa makanan yang harus dihidari penderita jerawat, sehingga kita bisa terhindar dari jerawat yang parah atau kronis. Bacalah terus untuk mengetahui makanan apa saja yang harus kita hindari.

Susu


Susu dan makanan yang mengandung susu lainnya dianggap sebagai penyebab timbulnya jerawat. Susu membuat kulit memproduksi banyak minyak sehingga menyebabkan jerawat. Kita bisa mengurangi dan mencegah jerawat dengan tidak mengkonsumsi susu atau makanan yang mengandung susu di menu harian kita.

Gula


Kita semua sudah mengetahui efek buruk gula bagi kesehatan. Asupan gula ke dalam tubuh juga merupakan salah satu penyebab jerawat muncul di kulit wajah. Gula mengandung inflamasi alami sehingga cenderung menyebabkan jerawat. Nah, apabila kulit kita rentan terhadap jerawat, mulai sekarang hati-hati hindari gula.

Kopi


Ya, menghirup secangkir kopi memang terasa nikmat dan membuat kita segar. Akan tetapi disaat yang sama, kopi dapat memperburuk kondisi jerawat, bisa-bisa jerawat menjadi pecah dan kronis. Senyawa zat tertentu dalam kopi bisa memicu timbulnya jerawat.

Keripik Kentang


Kandungan minyak yang terdapat dalam keripik kentang akan memperparah kondisi jerawat. Keripik kentang tinggi akan kandungan karbohidrat, sehingga bisa memicu timbulnya jerawat.

Pizza


Pizza memiliki karbohidrat yang tidak baik, sehingga bisa membuat jerawat lebih parah. Mengkonsumsi pizza juga mempengaruhi keseimbangan kulit secara tidak langsung sehingga menyebabkan jerawat.


Kentang Goreng


Kentang goreng termasuk makanan gorengan lainnya secara tidak langsung akan menghilangkan kadar air dalam tubuh dan menggantinya dengan kadar minyak, sehingga kulit menjadi lebih berminyak. Nah, kulit berminyak adalah salah satu penyebab mengapa jerawat timbul di wajah.

Selai Kacang


Kacang mengandung zat androgen, sehingga bisa membuat jerawat lebih parah dan meningkatkan produksi sebum. Selain itu, selai kacang mengandung omega 3 asam lemak yang dapat memicu terjadinya jerawat.

Makanan Pedas


Mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan akan mengganggu proses pencernaan sehingga menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penderita jerawat disarankan untuk mengurangi asupan makanan pedas.

Coklat


Coklat erat hubungannya dengan jerawat. Ya, coklat mengandung gula, sehingga bisa meningkatkan produksi sebum di wajah yang menyebabkan jerawat.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.