Tanaman Herbal Untuk Sakit Kepala

Tanaman Herbal Untuk Sakit Kepala - Sakit kepala merupakan salah satu masalah kesehatan paling umum yang dihadapi oleh hampir semua orang di berbagai usia. Penyebab sakit kepala pada setiap orang berbeda-beda. Namun, penyebab paling umum dari sakit kepala adalah stres, kurang tidur, dehidrasi, sering mengkonsumsi alkohol dan alergi.

Ada beberapa jenis sakit kepala, seperti sakit kepala sebelah, sakit kepala tegang, migrain dan sakit kepala sinus. Untuk mengobati sakit kepala dengan mudah, tentunya kita harus mengetahui jenis sakit kepala yang kita alami. Kita sering menemui orang-orang tertentu membeli obat-obatan mahal untuk mengatasi sakit kepala, namun tak jarang obat mahal tersebut tidak dapat menyembuhkan secara efisien.

tanaman herbal untuk sakit kepala


Sakit kepala dapat diobati dengan tanaman herbal di rumah dengan mudah. Biasanya tumbuhan yang ada dipekarangan rumah bisa menyembuhkan sakit kepala tanpa efek samping. Berikut adalah beberapa tanaman herbal untuk sakit kepala yang  bisa kita jadikan sebagai obat sakit kepala.


Jahe


Jahe telah digunakan untuk mengobati sakit kepala sejak zaman dahulu. Jahe dapat menghambat reseptor rasa sakit dikepala sehingga sangat efisien untuk mengatasi sakit kepala. Kita bisa meminum secangkir teh jahe untuk mengatasi sakit kepala. Mudah bukan ?

Kemangi


Kemangi adalah tanaman yang beraroma kuat, menggugah selera makan ditemani sambal dan ikan asin. Namun, tanaman ini sangat efektif untuk mengatasi sakit kepala, bahkan bisa menyembuhkan sakit kepala dengan cepat. Cobalah tambahkan daun kemangi pada minuman teh, maka sakit kepala akan hilang dalam beberapa menit.

Peppermint


Peppermin biasanya bisa didapat dalam teh merek tertentu. Manfaat peppermint dapat mengontrol ketegangan saraf otak dan mengontrol migrain. Akan lebih bagus mengoleskan minyak peppermint di kepala, agar sakit kepala cepat hilang.

Tanaman Valerian


Valerian merupakan pereda rasa nyeri dan bisa menyejukan. Valerian adalah tanaman herbal yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Biasanya banyak produk teh yang mengandung valerian, sehingga kita tinggal minum teh valerian dan sakit kepala pun akan sembuh dengan sendirinya.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Tanaman Herbal Untuk Sakit Kepala"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.