Manfaat Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit - Seiring dengan bertambahnya usia, keriput akan muncul dan kulit  kehilangan cahaya normalnya. Selama proses penuaan, kulit akan kehilangan elastisitas alami-nya, sehingga kulit akan menipis dan mengkerut.

Pada umumnya, penuaan dini pada kulit merupakan hasil dari aktivitas radikal bebas berlebihan yang secara langsung terkait dengan metabolisme tubuh. Radial bebas adalah molekul yang dihasilkan oleh paparan lingkungan tidak sehat seperti lingkungan yang penuh asap rokok dan radiasi UV. Paparan radiasi UV dapat menyebabkan perubahan yang signifikan pada kulit. Radiasi UV dapat merusak kulit dan kolagen, karena dapat membentuk radikal bebas di dalam tubuh.

Kulit merupakan area terluar dan organ terbesar tubuh. Jadi, sangat penting bagi kita untuk merawat dan memastikan kesehatan kulit. Jadi, apa cara terbaik untuk melindungi dan merawat kulit kita ? Ya, Antioksidan dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas yang merusak sel-sel kulit. Berikut adalah manfaat antioksidan untuk membantu kesehatan kulit kita.
Manfaat Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit

 

Menunda Penuaan Kulit


Antioksidan dapat menyehatkan kulit dan membantu mencegah penyakit. Selain itu, antioksidan dapat membatasi dan menunda tanda-tanda penuaan serta menjaga tekstur kulit. Kita dapat menemukan zat antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran segar yang kita konsumsi secara teratur. Daging, minyak kedelai dan kacang tanah kaya akan zat antioksidan. Antioksidan dapat meremajakan kulit yang menua dan membantu membentuk warna kulit tetap segar.

Mengurangi Keriput


Memang benar, kita tidak bisa menghentikan proses penuaan, tapi kita dapat mengurangi dan mencegah keriput muncul di kulit. Ada beberapa produk perawatan kulit dengan antioksidan, tinggal kita pintar-pintar memilih produk perawatan kulit yang ada dipasaran. Namun, ada baiknya kita memberikan zat anti oksidan pada kulit melalui makanan yang kaya manfaat dan mengandung zat antioksidan yang tinggi, misalnya bayam, blueberry, cranberry, kenari dan plum.

Melindungi Kulit Dari Sengatan Matahari


Sinar matahari dapat merusak kulit. Nah, paparan matahari yang konstan dan terus menerus seperti terpapar radiasi UV, kulit akan mudah terbakar. Bahkan paparan radiasi UV dapat menembus sel dan meningkatkan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, radiasi UV dapat meningkatkan oksigen reaktif yang dapat membahayakan DNA dalam sel. Namun, antioksidan dapat mengimbangi dan menetralkan kerusakan di dalam sel. Antioksidan akan mencoba untuk merangsang aliran darah ke kulit dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru, well, pada akhirnya akan memperbaiki kulit dan menjadikannya tampak lebih muda.  

Mengurangi Lubang Bekas Jerawat


Hampir 70% remaja dan dewasa pernah mengalami jerawat. Ada cara sederhana untuk mengobati jerawat dan bekasnya yaitu dengan antioksidan. Antioksidan yang terdapat pada produk perawatan kulit (pembersih dan pelembab), suplemen, ataupun makanan dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan akan membantu mengobati bekas jaringan parut jerawat. Antioksidan secara langsung akan meningkatkan aliran darah ke dalam jaringan parut, yang pada akhirnya mengurangi noda dan memberikan nutrisi untuk pembentukan sel kulit yang baru.

Memberi Manfaat Sebagai Anti-inflamasi


Antioksidan yang dapat ditemukan dalam produk perawatan kulit akan mudah menyejukan dan meredakan peradangan kulit, karena antioksidan merupakan zat anti-inflamasi. Nah, fungsi anti-inflamasi dalam antioksidan dapat mencegah jerawat meradang dan meminimalkan kerutan di area sisi mata. Selain itu, anti-inflamasi dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. 


Membuat Kulit Cerah dan Bercahaya


Makanan yang terdapat di rumah dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit supaya tetap lembut, bercahaya dan halus. Ngemil segenggam kacang almond dapat meningkatkan kadar vitamin E di dalam tubuh. Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang mengandung zat antioksidan paling penting untuk kulit. Produk pelembab yang terbuat dari kacang almond akan menjaga kulit dari kekeringan. Menggunakan pelembab dari kacang almond, sekaligus rajin mengkonsumsi kacang almond merupakan cara terbaik untuk membantu kerusakan kulit.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.