10 Minyak Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

10 Minyak Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Tentunya, tak satupun dari kita bahagia dengan adanya jerawat di wajah. Jerawat tidak hanya bisa merusak penampilan, tapi juga terkadang membuat perih, dan terakhir yang paling merepotkan adalah bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Biasanya jerawat akan meninggalkan lubang bekas jerawat, bopeng, atau flek hitam.


Jika Anda telah menggunakan produk krim berbahan kimia untuk menghilangkan jerawat, maka akan membutuhkan waktu sekitar tiga hari untuk membuat jerawat sembuh dan meninggalkan bekasnya. Nah, sekarang Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada dirumah untuk menghilangkan lubang bekas jerawat.

Apabila kita mengoleskan minyak tertentu pada bekas jerawat selama 7 hari berturut-turut, maka bekas jerawat akan memudar. Minyak zaitun, minyak kelapa, minyak wijen adalah beberapa minyak alami terbaik yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat.

Beberapa dari minyak tersebut mungkin akan membuat kulit agak kesemutan setelah 3 menit kita mengoleskannya. Tapi hal tersebut tak usah dikhawatirkan.

Berikut adalah 10 minyak untuk menghilangkan bekas jerawat, mari kita simak.

Minyak Almond


Minyak Almond merupakan salah satu minyak alami terbaik yang bisa dioleskan untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak almond mengandung vitamin E yang dapat memudarkan flek hitam bekas jerawat apabila kita rutin mengoleskannya selama 5 hari.

Minyak Kelapa


Jenis minyak ini juga menjadi salah satu minyak alami terbaik yang dapat digunakan untuk mempercantik rambut dan kulit. Panaskan satu sendok minyak kelapa dan oleskan pada bekas jerawat. Diamkan hingga kering dan ulangi proses mengoleskan tersebut selama beberapa hari.


Minyak Melati


Minyak melati aromanya berbau manis, sangat baik untuk menyehatkan kulit. Memijat wajah dengan menggunakan minyak melati akan membantu menghilangkan bekas jerawat dan sekaligus menyeimbangkan warna kulit.

Minyak Lavender


Agak sulit untuk menemukan minyak yang satu ini. Satu sendok makan minyak lavender yang dicampur dengan satu tetes air lemon sudah cukup untuk membuat bekas jerawat hilang dalam 7 hari.

Minyak Mint


Minyak mint tidak cocok untuk semua jenis kulit, sehingga perlu digunakan dengan hati-hati. Oles minyak mint dengan ujung jari Anda,  lalu usapkan langsung pada bekas jerawat. Mungkin kulit Anda akan sedikit gatal setelah menggunakannya, jadi hati-hatilah.

Minyak Mustrad


Banyak orang yang enggan menggunakan minyak mustrad pada kulit karena baunya tidak sedap. Namun, minyak mustrad merupakan nutrisi yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan dapat membuat bekas jerawat hilang dalam 7 hari.

Minyak Zaitun


Minyak zaitun sangat cocok untuk semua jenis kulit. Oleskan satu atau dua tetes minyak zaitun pada kapas. Lalu, usapkan kapas minyak zaitun tersebut pada bekas jerawat dan diamkan hingga kering. Ulangilah perawatan kulit ini dua kali sehari, untuk melihat hasilnya tunggulah dalam satu minggu.

Minyak Jeruk


Minyak jeruk dapat digunakan untuk mengobati semua jenis masalah kulit. Campurkan minyak jeruk dengan minyak mint untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda juga akan mendapatkan aroma manis dari campuran kedua minyak tersebut.

Minyak Wijen


Minyak wijen hanya dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang kering. Oleskan secara langsung pada kulit dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Minyak Kacang


Minyak kacang adalah obat terbaik yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Oleskan secara rutin dan tunggulah selama satu minggu maka bekas jerawat akan sirna.

menghilangkan bopeng

0 Response to "10 Minyak Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.