Pengobatan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Pengobatan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat telah menjadi penyebab rasa malu ketika kita masih remaja. Jerawat pada dasarnya muncul diakibatkan oleh pori-pori yang tersumbat, sehingga menyebabkan infeksi dan pada akhirnya jerawat tumbuh. Ada area tertentu di wajah yang cenderung rentan terkena jerawat, namun untungnya sekarang kita tak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan lubang bekas jerawat ataupun jerawatnya dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah.

pengobatan alami menghilangkan bekas jerawat

Pengobatan bekas jerawat tersedia juga di klinik perawatan kulit, namun biasanya obat yang diberikan termasuk obat yang cukup keras dan mungkin akan menimbulkan efek samping, bahkan akan cenderung memicu perkembangan penyakit kulit lainnya. Banyak orang yang mengeluh setelah mengobati jerawat timbul bekasnya, seperti bopeng atau flek hitam. Nah, di artikel ini ada beberapa pengobatan alami menghilangkan bekas jerawat serta menghilangkan flek hitam yang bisa Anda lakukan dirumah sendiri.


Air Lemon Menghilangkan Bekas Jerawat


Air lemon sudah lama dikenal paling efektif sebagai pengobatan alami menghilangkan bekas jerawat. Oleskan air lemon dua kali sehari dan diamkan selama 10 menit. Lalu, cucilah wajah Anda dengan air dingin. Selain itu, air lemon adalah pemutih alami dan pembersih yang efektif untuk wajah, sehingga wajah akan terlihat halus dan bersih.

Minyak Zaitun


Minyak yang satu ini dapat merawat kulit tetap sehat dan bersih. Pijatlah wajah dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur sehingga kulit bebas dari bekas jerawat.

Tomat


Buah tomat kaya akan vitamin A dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Mengoleskan air tomat pada bekas jerawat akan membantu bekas jerawat hilang lebih cepat.

Es Batu


Menggosok es batu setiap hari pada area bekas jerawat dalam beberapa hari, akan membantu mengencangkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

Bubuk Cendana


Bubuk cendana merupakan obat alami bekas jerawat yang efektif. Oleskan bubuk cendana yang telah dicairkan pada kulit wajah untuk menyembuhkan kulit yang rusak dan mencegah infeksi dari jerawat.

Putih Telur


Putih telur berguna sebagai toner dan mengencangkan pori-pori kulit. Oleskan putih telur pada bekas jerawat sekali sehari.

Madu


Madu sudah lama dikenal mampu menyembuhkan segala penyakit, termasuk bisa digunakan sebagai pengobatan alami bekas jerawat. Campurkan madu dan minyak zaitun, lalu oleskan secara langsung pada bekas jerawat, maka kulit akan bebas bopeng dan flek hitam secara bertahap.

Gunakanlah salah satu pengobatan alami bekas jerawat diatas untuk mendapatkan kulit sehat secara menyeluruh. Pengobatan alami ini juga akan memastikan jerawat tidak muncul lagi. Salam sehat.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Pengobatan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.