Yoghurt Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Yoghurt Untuk Kesehatan Kulit Wajah - Coba Anda sedikit berkeliling ke dapur, dan temukan beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat alami untuk mendapatkan kulit sehat. Tahukan Anda, bahwa bahan-bahan yang penting untuk perawatan kulit adalah dengan menggunakan bahan alami yang bisa dibuat sendiri dan bahan-bahan tersebut biasanya sudah tersedia di dapur, ya bahan-bahan alami tersebut  seperti yoghurt, rempah-rempah, sayuran, buah dan lain-lain kaya akan nutrisi yang dapat memberikan kesehatan pada kulit tanpa adanya efek samping.

Jika Anda pernah menggunakan susu krim untuk perawatan kulit wajah Anda, maka yoghurt juga bisa dijadikan pula sebagai perawatan kulit. Para ahli kesehatan kulit baru-baru ini menyimpulkan bahwa yoghurt adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit. Yoghurt bisa membantu menghilangkan lubang bekas jerawat, tanda-tanda penuaan, mengurangi produksi minyak yang berlebih dan yang terpenting adalah menyembuhkan jerawat.


Ketika yoghurt digunakan pada kulit wajah maka akan memberikan efek signifikan lebih baik untuk kesehatan kulit wajah, apalagi yoghurt tersebut dicampur dengan air lemon atau air tomat. Gunakanlah yoghurt pada kulit Anda setidaknya sekali dalam dua minggu untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak sehat alami, baiklah mari kita baca dan pahami bagaimana yoghurt bisa menyehatkan kulit.

Menyembuhkan Jerawat Nasi


Jerawat nasi biasanya bisa muncul pada saat menstruasi. Untuk mengobati jerawat nasi, cuci wajah terlebih dahulu, lalu diamkan sampai kering. Setelahnya, oleskan yoghurt dingin pada jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah. Lakukan pengobatan ini selama seminggu.

Menyembuhkan Kulit Kering


Kulit kering disebabkan oleh kurangnya kandungan air dalam tubuh. Meminum air lebih dari 4 gelas perhari setiap hari maka akan membantu mengembalikan tekstur kulit alami. Di sisi lain, kita juga harus merawat kulit kering dari luar yaitu dengan rajin mengoleskan yoghurt pada kulit wajah setiap dua kali dalam seminggu.


Membuat Kulit Bercahaya


Kulit akan bercahaya dan cerah dengan bantuan dari yoghurt. Yoghurt mengandung bahan probiotik yang dapat mengobati kulit kering dan noda sehingga akan memberikan cahaya alami nan cerah dalam waktu satu minggu pada kulit wajah Anda. Oleskan yoghurt sambil dipijat lembut dan biarkan mengering selama 15 menit, sebelum dibilas dengan air hangat.

Mengurangi Noda


Dalam waktu satu minggu yoghurt dapat memperbaiki kulit yang rusak, dikarenakan yoghurt mengandung bahan protein alami yang akan membantu untuk mengurangi noda di wajah. Pijat wajah dengan arah pijatan ke atas menggunakan yoghurt. Lalu, diamkan agar yoghurt terserap baik oleh pori-pori.

Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata


Lingkaran hitam didaerah mata biasanya disebabkan oleh kurangnya tidur dan pola makan yang buruk. Hilangkan lingkaran mata hitam atau mata bengkak dengan menggunakan yoghurt. Oleskan yoghurt tebal-tebal pada daerah bawah mata yang hitam dan tutup mata dengan irisan mentimun. Nah, secara langsung yoghurt yang dikombinasikan dengan irisan mentimun akan menghilangkan lingkaran hitam dan menyejukan kulit di bawah mata.

Mencegah dan Menghilangkan Komedo


Komedo bisa dicegah dan dihilangkan dengan bantuan yoghurt. Cukup tambahkan satu sendok bubuk kunyit pada yoghurt segar. Kemudian oleskan campuran kedua bahan tersebut pada wajah dengan cara memijat wajah secara melingkar ke atas untuk menghilangkan komedo selama-lamanya.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Yoghurt Untuk Kesehatan Kulit Wajah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.