Ngeri!! Dokter Menghilangkan 232 Gigi Dari Mulut Remaja Ini

nugrapos.com - Ashik Gavai, seorang remaja dari India berusia 17 tahun menghabiskan waktu selama 7 jam di kursi dokter gigi, dikarenakan pertumbuhan giginya yang abnormal di rahang kanannya. Dilansir dari Times of India, pada awalnya dokter tidak percaya dengan apa yang mereka temukan, namun faktanya bahwa setelah melakukan tindakan operasi, ternyata Ashik Gavai memiliki pertumbuhan gigi yang tidak normal yaitu sebanyak 232 gigi yang tumbuh di rahang kanannya.

Ashik Gavai , Source : Times of India
"Banyak berbagai ukuran gigi, beberapa ada yang kecil seperti ukuran mustrad, tapi ada pula yang besar seperti seukuran kelereng". Kata Dr. Sunanda Dhivare-Palwankar kepada Times of India. Ia menambahkan bahwa kejadian ini sangat unik.

Menurut penuturan Ashik Gavai, ia pertama kali merasakan pertumbuhan gigi yang tidak normal tersebut pada 18 bulan yang lalu, tetapi katanya dokter yang ada didesa tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Selang setelah satu bulan, ia mulai mengalami rasa sakit yang parah di mulutnya, sehingga ia pergi ke kota Mumbai untuk menemui dokter gigi yang lebih ahli.

Kemudian Dr Sunanda Dhivare-Palwankar menjelaskan bahwa Ashik Gavai mengalami penyakit odontoma komposit kompleks, yaitu penyakit sejenis tumor jinak pada gigi. Walaupun penyakit tersebut tidak mengancam jiwa, namun dapat membuat sulit makan dan dapat menyebabkan wajah menjadi cacat.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Ngeri!! Dokter Menghilangkan 232 Gigi Dari Mulut Remaja Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.