Manfaat Luar Biasa Dari Labu Untuk Kecantikan

nugrapos.com - Labu bisa disebut sebagai sayuran ajaib yang memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan. Labu kaya akan kalsium, zat besi, protein, antioksidan, fosfor, dan vitamin C yang dapat memberikan kecantikan yang ajaib untuk kulit dan rambut. Selain itu, labu sangat efektif untuk menyembuhkan luka bakar ringan, peradangan, menghilangkan pigmentasi dan membuat warna kulit lebih seimbang. Jus labu juga dapat  melembabkan kulit kering, memperbaiki rambut rusak dan menghilangkan ketombe.

manfaat luar biasa dari labu untuk kecantikan

Labu mampu menjaga dan mempertahankan kulit yang sehat dan cantik. Labu dapat membuat kulit bercahaya, membuat kulit lebih elastisitas dan kenyal. Labu juga sering disebut sebagai makanan anti penuaan dini karena dapat mencegah munculnya keriput. Apakah Anda ingin mengetahui manfaat luar biasa apa sajakah dari labu ? Ya, di artikel ini, kami di nugrapos.com akan berbagi mengenai beberapa manfaat luar biasa dari labu untuk kecantikan. Lanjutkanlah membaca sampai tuntas. 

Menghilangkan Flek Hitam


Labu sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam. Ya, kandungan nutrisi alami dalam labu dapat menghambat aliran sel-sel pigmen pada kulit. Terlebih di dalam labu terdapat beta karotin alami yang mampu menangkal kerusakan kulit akibat sinar UV, sehingga tekstur kulit pun akan terjaga.

Menghilangkan Jerawat


Labu merupakan sumber yang baik dari zat alami niacin yang dapat melancarkan sirkulasi darah, sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan jerawat. Selain itu, biji labu mengandung zat alami seng yang dapat membantu mencegah dan mengurangi munculnya jerawat.

Melembabkan Kulit


Labu kaya akan vitamin B3, sehingga dapat menyejukan kulit kering. Labu dapat melembabkan kulit secara alami pada jenis kulit kering dan sensitif.

Menyuburkan Rambut


Labu mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membuat rambut lembut dan sehat. Tidak lupa juga zat seng alami dalam labu dapat menyuburkan pertumbuhan rambut sehat.

Labu Bisa Digunakan Sebagai Kondisioner Rambut


Labu dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner rambut. Cara membuatnya, ambil beberapa potong labu, lalu kukus labu, kemudian lembutkan labu dan campur dengan satu sendok madu. Nah, oleskan ramuan ini pada rambut dan bilas rambut dengan air bersih setelah beberapa menit ramuan labu tersebut menempel pada rambut.

Menghilangkan Kulit Berminyak


Dengan menggunakan masker labu pada kulit wajah, maka akan membuka pori-pori kulit, sehingga pori-pori dapat dibersihkan secara alami oleh labu dari minyak. Selain itu, terdapat enzim di dalam labu yang dapat membantu memproduksi sel-sel kulit baru, sehingga kulit wajah terlihat segar dan tampak lebih muda.

Anti Penuaan


Labu kaya akan vitamin C, sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen dan melawan semua tanda-tanda penuaan dini.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Dari Labu Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.