Cara Mengobati Migrain, Saki Kepala Sebelah Secara Alami

Cara Mengobati Migrain, Saki Kepala Sebelah Secara Alami - Migren adalah salah satu dari 20 kondisi medis yang paling membuat pikiran dan tubuh terasa tersiksa. Migrain ditandai dengan nyeri berdenyut di kepala, biasanya hanya pada satu sisi kepala. Migrain atau sakit kepala sebelah biasanya berlangsung dari empat sampai 72 jam.

Gejala migrain cenderung bervariasi dari setiap orang. Migrain biasanya diawali dengan tanda-tanda sensorik, seperti penglihatan buram dan bintik-bintik, kilatan cahaya, peningkatan kepekaan terhadap cahaya dan suara, kesemutan di lengan dan kaki, mual dan muntah.


Tanda seperti mudah marah, mengidam makanan, leher kaku, sembelit dan sering menguap juga dapat terjadi beberapa hari sebelum serangan migrain terjadi.

Sekitar 75 persen dari semua penderita migrain disebabkan faktor riwayat keluarga atau keturunan. Jika kondisi kompleks diduga disebabkan oleh perubahan kimia dalam otak.

Beberapa penyebab  migren adalah alergi, stres, merokok, alkohol, lampu yang terlalu terang, suara keras, bau yang kuat, tidak sarapan, dehidrasi, tidur tidak teratur, postur tubuh yang buruk, gula darah rendah dan fluktuasi hormon.

Kita dapat mencoba beberapa pengobatan rumah alami untuk mengobati sakit kepala migrain dan mengurangi migrain kambuh kembali.

Berikut Cara Mengobati Migrain, Saki Kepala Sebelah Secara Alami.


Cuka Sari Apel


Cuka sari apel dapat membantu mengurangi migrain. Cuka sari apel juga menawarkan manfaat kesehatan seperti membantu detoksifikasi, mengendalikan gula darah, mengatur tekanan darah tinggi, mengurangi nyeri tulang, mempercepat penurunan berat badan dan menghilangkan sembelit.

Caranya :
  1. Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel organik ke dalam segelas air.
  2. Campurkan satu sendok makan madu.
  3. Minum campuran tersebut setiap hari untuk mencegah serta mengobati migrain.

Kompres Dengan Es


Menggunakan kompresan es sangat efektif menghilangkan ketegangan serta sakit kepala migrain. Es memiliki efek mati rasa yang meredakan nyeri.

Caranya :
  • Bungkus beberapa es batu di handuk bersih dan letakkan di pelipis, dahi dan / atau bagian belakang leher selama 10 sampai 15 menit. Ulangi sesuai kebutuhan.
  • Atau, kita juga bisa mencoba menganti-ganti antara kompres panas dan dingin selama sekitar 15 menit sekali. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan minyak esensial lavender dan / atau peppermint ke dalam air/es kompresan.

Peppermint


Kandungan anti-inflamasi dari peppermint dapat membantu menenangkan saraf. Plus, peppermint memiliki efek antispasmodik yang menenangkan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Neuroscience tahun 2008 menemukan bahwa aroma ramuan peppermin dapat menginduksi perasaan lega yang berhubungan dengan sakit kepala.

Caranya :

Cukup minum teh peppermint yang dicampur dengan madu. Ulangi sesuai kebutuhan.


Cabe Rawit


Cabe rawit adalah obat alami yang efektif untuk migrain karena dapat merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah. Plus, mengandung capsaicin, senyawa yang bekerja sebagai obat penghilang rasa sakit alami.

Caranya :
  1. Campurkan satu-setengah sampai satu sendok teh cabe rawit dalam secangkir air hangat.
  2. Minum sesuai kebutuhan.

Jahe


Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research menunjukkan bahwa jahe terbukti efektif dalam pengobatan migrain.

Zat prostaglandin di dalam jahe, merupakan bahan kimia alami yang dapat melancarkan kontraksi otot, mengatur hormon dan mengatur peradangan pada pembuluh darah di otak.

Caranya :
  • Minum teh jahe beberapa kali sehari sepanjang hari sampai migrain bisa berkurang. Pastikan untuk meminumnya pada saat sakit kepala mulai menyerang (awal).
  • Atau, cukup mengunyah sepotong jahe yang akan membantu mengobati migrain dan meringankan gejala seperti mual dan masalah pencernaan. 

Apel



Makanlah apel segera jika mengalami tanda-tanda serangan migrain. Penelitian menunjukkan bahwa aroma apel hijau dapat membantu mengurangi keparahaan migrain dan mempersingkat migrain

Kopi


Secangkir kopi yang beraroma kuat dapat membantu mengurangi gejala sakit kepala migrain. Kopi mengandung kafein yang dapat membatasi pembuluh darah yang dapat menyebabkan migrain.

Untuk meningkatkan efektivitas, tambahkan beberapa tetes perasan lemon karena karena efek asam dari lemon dapat melawan sakit kepala.

Peringatan : Kafein dapat memicu migrain pada sebagian orang. Juga, terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat memperburuk sakit kepala atau menyebabkan sakit kepala.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengobati Migrain, Saki Kepala Sebelah Secara Alami"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.