Kombinasi Makanan Untuk Tetap Sehat dan Langsing

Pemilihan makanan sangat wajib dilakukan untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya adalah dengan membuat kombinasi dari beberapa makanan untuk mendapatkan nutrisi yang lebih banyak dan lebih baik untuk diserap oleh tubuh, sehingga membuat tubuh tetap sehat dan langsing.

Misalnya, vitamin c yang terdapat dalam makanan tertentu dapat membantu menyerap makanan yang mengandung zat besi.

makanan kombinasi


Demikian pula halnya, makanan yang mengandung vitamin yang mudah diserap oleh tubuh akan membantu menyerap makanan yang mengandung asam lemak esensial secara efektif. 

Jadi, sangat baik untuk kita mengetahui makanan yang bagus untuk dikombinasikan, agar kita mendapat kesehatan yang optimal.

Nutrisi dalam setiap makanan itu berbeda-beda, jadi jika kita pintar mengkombinasikan makanan, maka kandungan nutrisi yang berbeda-beda pada setiap makanan tersebut akan saling melengkapi untuk menutrisi tubuh.


Yang lebih bagus adalah makanan yang bisa memberikan penyembuhan yang lebih cepat dikombinasikan dengan makanan yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi, ini penting sehingga tubuh selalu sehat dan jarang sakit.

Nah, dalam artikel kali ini, kami akan berbagi mengenai beberapa makanan kombinasi terbaik untuk mendapatkan tubuh tetap sehat dan langsing. 

Jadi, kita tidak akan melulu makan makanan yang mengandung gizi yang itu-itu saja, namun kita juga bisa memakan makanan lain yang mengandung gizi lainnya secara kombinasi, sehingga penyerapan nutrisinya akan berbarengan dalam waktu yang sama.

Makanan kombinasi adalah makanan keseimbangan, seperti halnya kombinasi antara hujan dan sinar matahari yang mengasilkan warna pelangi yang cantik.

Dengan cara yang sama, kombinasi makanan dapat membuat kita lebih sehat, lebih cantik, lebih langsing, dan tentunya lebih hidup. 

Berikut makanan terbaik untuk dikombinasikan.


Lada Hitam Dikombinasikan Dengan Teh Hijau

 

Yang pertama adalah manfaat lada hitam. 

Lada hitam dapat membuat masakan Anda menjadi lebih nendang rasanya serta, mempunyia khasiat yang luar biasa bagi kesehatan.

Lada hitam mengandung senyawa yang disebut piperine, yaitu senyawa yang mampu mencegah kanker payudara.

Tak hanya itu, lada hitam juga baik untuk kesehatan kulit, diantaranya dapat merangsang sirkulasi darah kulit dan bahkan memberikan lebih banyak oksigen pada kulit, yang pada akhirnya kulit akan senantiasa sehat…

Nah, untuk Anda yang ingin tetap langsing atau ingin menurunkan berat badan, lada hitam sangat cocok untuk membantu memecah sel-sel lemak yang ada dalam tubuh. 

Selain itu, lada hitam mampu melawan segala infeksi karena mengandung senyawa anti-bakteri.

Tak lupa, lada hitam juga mampu menjaga pembuluh arteri tetap bersih, sehingga dapat membersihkan kelebihan kolesterol di dinding jantung, yang pada akhirnya jantung jauh lebih sehat.

Yang kedua manfaat teh hijau. Banyak sekali peneliti yang bilang bahwa teh yang satu ini mampu menurunkan berat badan, dapat mengurangi resiko serangan jantung, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat memperlambat penuaan pada tubuh. Keren kan….

Untuk tetap langsing, teh hijau jadi pilihan terbaik, karena teh hijau mampu mengurangi kelebihan ukuran berat badan Anda yang disebabkan oleh lemak yang berlebih secara efektif. 

Ekstrak teh hijau mampu meningkatkan pembakaran kalori secara siginifikan.

Selain teh hijau mampu menngurangi lemak tubuh, ternyata teh hijau juga mampu mengontrol kolesterol, kembung, mampu membantu membersihkan tubuh, dan untuk Anda yang ingin langsing, teh hijau pun dapat menekan nafsu makan yang berlebihan.

Lalu, bagaimana manfaatnya apabila Lada Hitam dikombinasikan dengan Teh Hijau ???


Apabila kedua makanan ini dikombinasikan, maka akan membuat kemampuan teh hijau dalam menurunkan berat badan dan melawan kankernya jauh lebih dahsyat dan meningkat apabila dikombinasikan dengan lada hitam. Mengapa ???

Karena lada hitam mengandung piperin, senyawa piperin ini mampu membantu menyerap semua manfaat teh hijau lebih baik ke dalam tubuh, dan lada hitam mampu mengambil manfaat extra dari zat antioksidan epigallocatechin 3-gallete (EGCG) dalam teh hijau untuk diserap secara sempurna oleh tubuh.

Jadi kombinasi kedua makanan ini manfaatnya sangat dahsyat  bagi kesehatan….


Tomat Dikombinasikan Dengan Minyak Zaitun



Yang pertama manfaat tomat. Mengkombinasikan tomat bisa dengan makanan apa saja, ya karena tomat bisa dibilang sebagai makanan yang serbaguna. 

Terlebih tomat memiliki sejumlah nutrisi yang penting bagi tubuh

Tomat dapat melindungi jantung karena banyak mengandung kadar kolesterol baik. Sehingga apabila rajin mengkonsumsi tomat, maka kita akan tercegah dari trigliserida tinggi dan juga tercegah dari stroke dan pembekuan darah.

Selain itu, tomat banyak mengandung sejumlah vitamin, diantaranya adalah vitamin C dan vitamin A. 

Tomat pun kaya akan mineral penting, seperti kalium, yang mampu menjaga kesehatan saraf dan memproduksi zat besi untuk kesehatan tulang.

Terbukti juga tomat dapat mencegah nitrosames yaitu sejenis penyakit paru-paru yang disebabkan oleh pernapasan yang sering terpapar asap rokok. 

Mengapa ? karena tomat mengandung senyawa asam coumaric dan asam klogenat yang baik untuk paru-paru.

Masih banyak sekali manfaat tomat untuk tubuh, diantaranya mampu mengurangi pembentukan batu empedu, mengurangi tekanan darah tinggi, dan dapat mencegah infeksi saluran kencing. Hebatkan….



Lalu, yang kedua adalah minyak zaitun. 

Minyak yang satu ini sudah sangat terkenal akan khasiatnya yang luar biasa. 

Diantranya, minyak zaitun dapat mengontrol kolesterol, mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar terkanan darah tinggi, dan mencegah kanker payudara.

Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun pun sangat bergaram, diantaranya, mengandung vitamin E, vitamin K, omega 3 dan omega 6.

Lalu, bagaimana jadinya jika Tomat dan Minyak Zaitun dikombinasikan ??

Jadinya, akan double extra menyehatkan tubuh. Karena tomat mengandung antikosidan penting yang disebut lycopene. 

Nah, lycopene ini, mampu larut dalam lemak dan membantu penyerapan lemak agar tubuh lebih langsing dan sehat.

Ini penting, ketika tomat dan minyak zaitun di makan secara bersamaan, maka kandungan asam lemak esensial dalam minyak zaitun seperti omega 3  dan asam lemak omega 6 dapat diserap oleh tubuh menjadi lebih baik dan cepat.


Brokoli Dikombinasikan Dengan Tomat



Selain tomat mengandung antioksidan lycopene, ternyata tomat juga mengandung vitamin C, A, E, dan B.

Sedangkan brokoli kaya akan kandungan vitamin K, folat, dan zat anti-kanker. 

Nah, jika Anda memakan kedua sayuran ini secara bersama-sama, maka dapat melawan dan mencegah kanker lebih kuat hampir 50 persen.


Bawang Putih Dikombinasikan Dengan Ikan Salmon



Ada sebuah penelitian menunjukan bahwa sifat dalam bawang putih mampu mengurangi kolesterol secara efektif apabila dikombinasikan dengan ikan salmon.



Mengapa ? karena ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 dan nutrisi lain yang dapat merangsang kemampuan bawang putih lebih maksimal untuk kesehatan tubuh.

Coklat Hitam Dikombinasikan Dengan Apel



Coklat hitam dan apel bisa dikombinasikan sebagai makanan camilan yang menyehatkan. 

Karena kedua makanan ini apabila dimakan secara bersama-sama, maka akan mengurangi resiko serangan jantung. 

Coklat hitam kaya akan kandungan antioksidan yang disebut katekin, yaitu senyawa mampu mendukung kesehatan jantung.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Kombinasi Makanan Untuk Tetap Sehat dan Langsing"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.