Yakinlah! 4 Ramuan Ini Membuat Kulit Cantik Dengan Cepat

Kulit yang tidak bernyawa dan penuh noda, tentu akan membuat penampilan agak berkurang. Namun, apakah Anda akan membiarkannya ? tentunya tidak bukan.

Nah, disini kami memilkki solusi untuk masalah kulit tersebut. Anda harus menyimak artikel ini dan langsung mempraktekkannya jika Anda memilki kesempatan waktu.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan di sekitar lingkungan kita, seperti sayuran atau buah-buahan, maka akan memungkinkan Anda mudah mendapatkan kulit cantik sehat yang semua orang dambakan.

Perlu kita ketahui, kini, banyak perempuan bahkan artis Indonesia, memilih bahan-bahan alami sebagai perawatan kulit, karena memang bahan-bahan alami adalah cara terbaik untuk membuat kulit menjadi lebih bersih, putih, dan sehat tanpa adanya bahan kimia yang tak baik bagi kesehatan.

Yakinlah! 4 Ramuan Ini Membuat Kulit Cantik Dengan Cepat

Kalau Anda tak mau ketinggalan. Maka bersiap-siaplah mulai sekarang.

Ada banyak bahan alami yang kita bisa gunakan, termasuk kunyit yang dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik dan menyingkirkan bekas luka atau bekas jerawat, karena kunyit mengandung sifat anti bakteri.

Dengan 4 ramuan alami ini, maka Anda akan mulai terlihat berbeda dari biasanya.

Jadi, jangan buang waktu lagi. Silahkan simak tips ini, dan rasakan manfaat mengagumkan apabila Anda rutin merawat kulit dengan 4 resep alami ini.

Alpukat dan Madu


Buah alpukat tentu gampang untuk didapatkan, alpukat selain lezat juga sangat bermanfaat untuk wajah.

Biasanya wajah akan terlihat kusam dan berminyak, ketika kita terkena polusi dan sinar ultraviolet matahari. Nah, alpukat bisa membuat kesegaran yang nyata pada kulit wajah Anda.

Itulah mengapa alpukat disebut-sebut sebagai buah yang unik, karena kandungannya tak hanya untuk menutrisi kulit namun juga secara keseluruhan bila dikonsumsi secara rutin, maka akan membuat tubuh sehat.

Banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba menjadikan kandungan alpukat sebagai unggulan dari produknya.

Karena aplukat dapat memberikan keistimewaan pada kulit, terutama dapat menghaluskan, mengontrol kandungan minyak di wajah, dan mencegah penuaan dini yang sering ditakutkan banyak orang.

Alpukat kaya akan vitamin A, vitamin B, dan Protein. Tak ketinggalan asam lemak esensial juga melengkapi keistimewaan alpukat.

Peran penting alpukat tak diragukan oleh para ahli kesehatan, karena bisa melindungi kulit Anda dari pengaruh radikal bebas, itulah mengapa alpukat disebut-sebut sebagai buah antioksidan terbaik.

Sekaligus alpukat juga bisa merangsang kolagen, sehingga kulit wajah mudah kencang dan kenyal.

Lalu, bagaimana dengan Madu ??

Madu juga dapat memberikan keajaiban bagi wajah.

Apa pasalnya ?

Madu juga merupakan antioksidan kuat, antibakteri, mengandung sejumlah vitamin, seperti vitamin B dan vitamin C.

Keuntungan yang akan kita dapatkan dari madu sangat beragam, diantaranya termasuk :

Melindungi Kulit

Kemampuan utama dari madu adalah melindungi kulit. Dengan kandungannya yang tak biasa, seperti anti-jamur, anti-bakteri, antioksidan, maka dapar melawan bintik-bintik merah pada kulit, menyembuhkan luka bekas jerawat, dan melawan infeksi pada kulit.

Madu Mampu Melembabkan Kulit

Mempunyai kulit yang lembut tentu siapa yang tak mau. Nah, madu telah lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat melembutkan kulit, apabila digunakan secara teratur.

Anti-Penuaan Dini

Madu mengandung antioksidan kuat, sehingga secara alami dapat mencegah penuaan dini, seperti mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan dini.

Madu Dapat Menyembuhkan

Luka bekas jerawat atau bopeng lubang jerawat dapat disembuhkan dengan madu.

Pasalnya, dalam madu mengandung esensi gula yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan sekaligus madu mengandung anti-mikroba yang dapat meminimalisir luka.

Madu Memelihara Kulit

Nutrisi yang terkandung dalam madu, seperti magnesium, potassium, dan kalsium berguna untuk memproduksi sel kulit yang sehat.

Bila madu digunakan secara berkala, maka dapat memelihara kulit secara alami.

Madu Membersihkan Kulit

Kandungan enzim alami dalam madu, apabial dicampur dengan sedikit air maka dapat memberishkan kulut, karena enzim dalam madu merupakan antiseptik alamiah.

Nah, antiseptik alamiah dalam madu tersebut dapat membersihkan kulit tanpa mengurangi kandungan minyak alami di wajah Anda, sehingga wajah pun akan tetap lembab namun bersih.

Madu Anti-Jerawat

Jerawat, salah satu masalah kulit yang membuat kita jengkelnya maksimal.

Ya, namun Anda tak perlu risau jika sudah disiplin menggunakan madu sebagai bahan alami dalam perawatan kulit Anda.

Pasalnya, madu merupakan anti-jerawat alami.

Lalu bagaimana, jika Alpukat dan Madu dijadikan satu sebagai bahan perawatan kulit ? tentu hasilnya akan luar biasa.

Caranya bagaimana ? simak dibawah ini :

Sediakan mangkuk, dan masukan ke dalamnya tiga sendok makan alpukat yang telah dihaluskan beserta satu sendok makan madu.

Campur bahan-bahan tersebut secara baik, lalu setelahnya tinggal oleskan pada wajah, biarkan diwajah selam setidaknya 15 menit.

Bila sudah selesai, Anda bilas wajah dengan air dingin. Dan, lakukan perawatan ini lagi setelah 2  hari.

Nah, resep ni sangat baik untuk kulit yang kering. Sekaligus Alpukat dapat menambahkan kelembaban pada kulit dan madu membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersinar.

Kemangi


Daun yang satu ini tak hanya dapat membuat melahap nasi beserta ikan asin dan sambel. Namun, juga ternyata dapat memberikan manfaat untuk kecantikan kulit.

Kemangi penuh dengan vitamin A, B, C dan mengandung antiseptik, sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat, serta meningkatkan sirkulasi pada kulit.

Berikut cara untuk menggunakan kemangi sebagai perawatan kulit.

Siapkan air panas. Lalu haluskan daun kemangi, setelah siap masukan daun kemangi tersebut ke dalam air panas yang sedang di rebus.

Dan aduk sampai sari kemangi keluar, lalu dinginkan.

Peras daun kemangi tersebut dan simpan airnya dalam botol, kemudian simpan di lemari es.

Kapan digunakannya ?

Nah, pada setiap malam, Anda dapat mengoleskan kemangi dalam botol tersebut pada wajah sebagai toner, lalu diamkan selama semalaman.

Jika dilakukan secara rutin, jerawat akan sembuh, kulit halus, bersih, dan tercegah dari jerawat dan komedo.

Lidah Buaya dan Air Lemon


Lidah buaya sangat baik untuk kulit, dimana lidah buaya dapat menghilangkan noda dan membuat kulit lebih kenyal.

Sementara itu, air lemon dapat membuat kulit putih bersih, karena kandungan asam didalamnya mampu membunuh bakteri dan segala yang menjadikan kulit tidak sehat.

Caranya :

Campurkan satu sendok gel lidah buaya dan satu sendok teh air lemon. Kemudian oleskan campuran ini pada kulit, lalu biarkan selama 20 menit.

Apabila sudah selesai, bilas wajah Anda dengan bersih dan Anda akan langsung merasakan perbedaannya. Wajah Anda akan benar-benar bersinar secara alami.

Kelapa dan Gula Pasir


Resep yang satu ini baik untuk kulit kering.

Sediakan mangkuk, lalu masukan satu sendok makan kelapa parut dan satu sendok makan gula pasir. Kemudian, tambahkan sedikit susu.

Nah, sekarang Anda sudah mulai bisa mengoleskan ramuan tersebut pada wajah, dan biarkan selama satu jam.

Lalu, gosok ramuan tersebut secara perlahan dan lembut di wajah. Setelahnya, bersihkan wajah ketika kering.

Susu dan kelapa dalam ramuan ini akan membantu melembabkan kulit Anda.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Yakinlah! 4 Ramuan Ini Membuat Kulit Cantik Dengan Cepat "

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.