Kegunaan Es Batu Untuk Muka

Kegunaan Es Batu Untuk Muka - Es batu memiliki manfaat untuk menyejukan kulit dan mengurangi peradangan. Es batu dapat pula dimanfaatkan untuk kecantikan. Es batu dapat memberikan warna cerah pada kulit wajah, mengurangi bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata dan menyegarkan kulit.

Selain kegunaan es untuk muka, es batu juga bermanfaat untuk meredakan rasa sakit pada saat waxing atau pencabutan bulu. Tak ketinggalan juga, es batu bisa dijadikan salah satu bahan ramuan facial dari buah-buahan sederhana agar lebih mantap.

Caranya, campurkan beberapa jus buah seperti jus pepaya, jus jeruk atau jus mentimun ke dalam cetakan es batu. Nah, es batu yang terbuat dari air jus buah-buahan tersebut menjadi obat terbaik untuk hampir masalah kulit pada wajah, seperti jerawat, mengecilkan lubang bekas jerawat, mengurangi infeksi jerawat, wajah kering, dan lain-lain.

Cara pemakaiannya, gosokan es batu terebut pada wajah secara lembut dengan gerakan melingkar kedalam. Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk untuk mendapatkan kulit wajah sehat.

Berikut beberapa kegunaan es batu untuk muka.


Untuk Menyegarkan Kulit

Es batu akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah, sehingga kulit pun segar dan terbebas dari wajah kusam dan lelah. Jika Anda tidak sempat ber-make-up, dengan menggosok es batu pada wajah bisa menjadi alternatif praktis untuk menggantikan make-up sehingga wajah terlihat segar ceria.

Untuk Mengatasi Jerawat

Gosokan es batu pada area jerawat dengan lembut, hal ini akan mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada jerawat. Jika hal ini rutin dilakukan pada area berjerawat, maka jerawat akan mengecil dan pada akhirnya jerawat menjadi kering.

Mengatasi Gatal Ruam Kulit 

Untuk mengobati gatal ruam pada kulit, bungkuslah beberapa es batu dalam kain katun yang tipis, kemudian tekan dengan lembut pada area ruam di kulit. Hal ini akan mempercepat mengurangi kemerahan dan gatal pada kulit ruam tersebut.
Mengecilkan Pori-pori Kulit

Es batu akan mengecilkan ukuran pori-pori dan membuat kulit tampak lebih bersih dan mulus. Selain itu, es batu juga dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih di kulit. Taruhlah beberapa es batu pada kain yang lembut dan kemudian pijatlah wajah Anda dengan bungkusan es tersebut secara lembut sampai es tersebut meleleh.

Mengecilkan Kantung Mata

Kantung mata yang besar tentunya akan merusak tampilan. Sudah kita ketahui bahwa kurang tidur, mata terlalu tegang dan stres adalah penyebab kantung mata besar. Bungkuslah bebera es batu dengan kain yang lembut, lalu kemudian letakan bungkusan es batu tersebut pada kantung mata selama 5 - 10 menit. Lihat hasilnya, kantung mata akan mengecil.

Mengurangi Lingkaran Hitam Pada Mata

Ya, lingkaran pada mata dapat dikurangi oleh es batu. Caranya, buatlah jus mentimun dicampur dengan sedikit air mawar. Lalu tuangkan jus tersebut pada cetakan es batu sampai es batu dari mentimun tersebut terbentuk. Cara memakainya, gosokan dengan lembut es batu mentimun tersebut pada bawah mata untuk mengurangi lingkaran hitam.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Kegunaan Es Batu Untuk Muka"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.