Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam - Semahal atau sebagus apapun kita berusaha memakai pakaian, jika kulit wajah kita tidak cerah dan bercahaya, maka usaha kita akan sia-sia saja. Coba bayangkan, ketika kita akan pergi ke pesta atau ke sebuah acara, bila kita memiliki noda hitam, kulit kusam, lubang bekas jerawat, wajah merah dan mengelupas atau flek hitam di wajah tentunya akan merusak seluruh penampilan kita. Nah, salah satu masalah kulit tersebut adalah kulit wajah kusam, untuk menghilangkannya, ada baiknya kita tahu cara terbaik merawat dan menghilangkan kulit kusam pada wajah sebagai penyempurna penampilan kita.

Lalu, mengapa kulit kita menjadi kusam ?? hal itu dikarenakan polusi dan kotoran/debu yang cenderung menempel bahkan menghalangi pori-pori wajah sehingga kulit wajah jadi susah bernafas. Oleh karenanya, kita perlu membersihkan wajah setiap hari. Namun, hanya mencuci wajah saja tidaklah cukup.

Ada banyak cara untuk menghilangkan kulit kusam di wajah. Namun dari beberapa cara tersebut kita harus menggunakan metode pembersihan, toning, dan pelembaban yang tepat. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan kulit kusam di wajah.


Tingkatkan Asupan Cairan

Jika kita ingin menghilangkan kulit kusam di wajah, maka harus meningkatkan asupan cairan ke dalam tubuh. Makanan yang masuk kedalam tubuh yang dikonsumsi setiap hari akan meningkatkan kadar racun dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan pada kulit. Air, buah-buahan, air kelapa, teh hijau dan lain-lain harus dimasukan dalam menu harian kita. Memperbanyak asupan cairan kedalam tubuh adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan kulit kusam.  

Ubah Pola Makan

Model pola makan apapun akan mempengaruhi cahaya pada kulit kita. Mie, biskuit, gorengan, dan minuman kafein jika ada dalam menu harian kita, maka akan menghilangkan kecerahan pada kulit. Jika bisa, kita ganti atau lengkapilah menu makan/pola makan harian kita dengan buah-buahan dan sayuran sehingga asupan antioksidan, vitamin dan nutrisi lainnya bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta membantu mencerahkah kulit.

Hindari Rokok dan Alkohol

Rokok dan Alkohol dapat meracuni tubuh kita. Terlalu banyak merokok dan meminum Alkohol dapat mengeringkan kulit sehingga kusam dan tak terlihat cerah. Jika kita ingin menghilangkan kulit kusam di wajah, maka hindarilah kedua hal tersebut.

Atur Jam Tidur

Untuk membuat kulit terlihat sehat dan fres, kita harus memiliki waktu tidur setidaknya delapan jam dalam sehari. Kulit seperti otak dan pikiran yang memerlukan istirahat. Jadi biasakanlah tidur lebih awal dan bangun lebih awal. Maka, dengan cara ini kulit akan diremajakan sehingga menjadi bercahaya.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur tak hanya akan membuat kulit kencang, tapi juga akan membuat kulit menjadi terlihat bercahaya dan jauh dari kusam. Selain itu, jika kita berolahraga secara teratur, maka sistem pencernaan akan bekerja secara efektif, sehingga racun dalam tubuh akan dibuang melalui keringat dengan baik. Setidaknya 1/2 jam sehari kita melakukan olahraga teratur untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Cuci Wajah Dengan Lemon dan Gula Pasir

Tips ini adalah untuk membuat ramuan exfloating kulit yang terbaik. Campurkan gula pasir dengan beberapa tetes lemon. Lalu kemudian gosokan dengan lembut pada kulit wajah. Dengan pemakaian teratur akan mengilangkan kulit wajah kusam serta membantu menghilangkan komedo.

Gunakan Masker Tanaman Lidah Buaya 

Tanaman lidah buaya mempunyai kandungan Aloevera yang tinggi sehingga bermanfaat untuk menghilangkan kulit kusam. Selain itu, lidah buaya sangat baik untuk kulit berminyak. Buatlah masker alami dari tumbukan atau blenderan lidah buaya yang dicampur sedikit madu, gunakanlah seminggu sekali pada wajah. Dan, hasilnya Anda akan mendapatkan kulit wajah sehat alami bebas minyak dan kusam untuk selamanya.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.