Manfaat Tidur Siang Bagi Kecantikan

Manfaat Tidur Siang Bagi Kecantikan - Ada satu teknik yang sangat menyenangkan untuk kita yang belum sempat atau malas dalam merawat kecantikan. Teknik tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah tidur siang. Jika kita tidak memungkinkan untuk tidur siang karena jadwal sibuk, kita bisa melakukannya pada saat jam istirahat, tapi jangan sampai kebablasan ya. Tidur siang bisa menyembuhkan tubuh yang sedang stres dan tentunya secara tidak langsung dapat merawat kesehatan kulit kita.

Sudah kita ketahui tidur ideal selama 8 jam manfaatnya sudah banyak yang tahu. Tapi, tahukah Anda bahwa tidur siang yang singkat memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan ? Tidur siang yang dimaksud disini adalah tidur siang singkat yang memerlukan waktu tidak panjang, misalnya 30 menit - 1 jam. 

Selama tidur siang singkat Anda tidak akan terlalu lelap, tetapi kita akan mendapatkan cukup waktu untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Tidur siang singkat dapat membantu proses penyembuhan luka dan meregenerasi sel. Selain itu, manfaat yang paling utama dari tidur siang adalah dapat membantu mengurangi jerawat, membantu mengurangi pigmentasi kulit, dan menyamarkan tanda luka atau bekas luka.

Selama tidur siang singkat, tubuh kita akan membangun energi yang cukup sehingga kita akan fit dan segar untuk melanjutkan aktifitas. Tidur siang singkat akan memberikan istirahat pada tubuh dari ketegangan dan stres, dan  memberikan kesempatan yang baik bagi tubuh untuk membersihkan hormon stres. Kita dapat tidur siang singkat mulai dari 15 menit, 30 menit sampai 1 jam atau Anda bisa sesuaikan dengan jam istirahat dikantor Anda. Baiklah, kita mulai membahas manfaat tidur siang bagi kecantikan.


Meregenerasi (perbaikan) Kulit

Seluruh komponen tubuh kita saat tidur siang akan mengalami proses regenerasi atau perbaikan. Hal ini akan membantu peremajaan pada kulit kita. Selain itu, dapat membantu mengganti sel-sel mati dengan sel-sel baru yang telah diremajakan saat kita tidur siang.

Menyeimbangkan Kadar Hormon

Hormon yang tidak seimbang adalah penyebab umum dari banyaknya masalah kecantikan, misalnya mudah berjerawat sehingga menyebabkan lubang bekas jerawat atau kulit merah. Nah, manfaat tidur siang singkat akan membantu memulihkan keseimbangan hormon kita. Maka dari itu, hasil dari tidur siang ini akan mengurangi pigmentasi dan mengurangi jerawat. Satu kali tidur siang singkat akan membantu hormon berfungsi secara normal dan membantu mengelola masalah keseimbangan hormon dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

Hormon stres yang meningkat dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kecantikan lainnya. Bila kita rutin melakukan tidur siang singkat maka akan mengontrol stres sehingga mencegah penuaan dini. Ketika kita tidur siang singkat, maka pembentukan zat kolagen dalam tubuh kita akan meningkat, sehingga elastisitas pada kulit pun semakin berkualitas. Poin ini adalah salah satu manfaat tidur siang bagi kecantikan yang banyak diakui oleh para ahli kesehatan.

Menurunkan Berat Badan

Sara Mednick, seorang ahli kesehatan dalam bidang obat tidur dari University of California menjelaskan bahwa selama tidur siang antara 20 - 90 menit sebelum pukul 4 sore maka akan menurunkan berat badan secara signifikan. Kita dapat menurunkan berat badan tanpa harus usaha yang berat dengan hanya melakukan tidur siang singkat secara baik.

Penyembuhan Lebih Cepat

Selama tidur siang singkat, tubuh kita mendapatkan energi yang banyak untuk penyembuhan lebih cepat. Hal ini akan efektif dalam penyembuhan jerawat, dan mengurangi pigmentasi pada kulit gelap. Satu kali tidur siang, juga akan membantu menyembuhkan bekas luka lebih cepat. Selain itu, tidur siang singkat akan melawan keriput yang disebabkan oleh radikal bebas. Nah, oleh karena itu lupakan rasa stres dan ketegangan, serta mulailah tidur siang singkat hari ini untuk mendapatkan manfaat kecantikan bagi Anda.

boldsky.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Tidur Siang Bagi Kecantikan "

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.