Penyebab Telapak Kaki Pecah-Pecah

Penyebab Telapak Kaki Pecah-Pecah-, Tubuh manusia diberkati dengan lima indra. Kelima indra tersebut sangat canggih luar biasa. Selain itu, kelima indra tersebut membedakan manusia dengan makhluk lain. Tidak ada alasan bahwa mahkluk lain didunia setara dengan manusia.

Diantara kelima indra manusia yang dimiliki, kulit adalah salah satu yang sangat luar biasa sehingga kita bisa merasakan sentuhan. Kulit adalah organ terluar, sehingga sangat sensitif oleh kondisi lingkungan. Oleh karena itu, kulit memiliki risiko tinggi terhadap lingkungan yang tidak sehat sehingga mempunyai peluang terjadinya kerusakan pada kulit apabila kulit tidak dirawat dengan benar. Seperti halnya telapak kaki pecah-pecah yang merupakan salah satu masalah kerusakan kulit. Jika Anda mengalami telapak kaki pecah-pecah, maka Anda salah satu dari jutaan orang yang menderita masalah kulit seperti ini. Lalu, apa sih yang penyebab telapak kaki pecah-pecah ? mari kita simak penuturan berikut.

Ada banyak penyebab telapak kaki pecah-pecah. Selain itu, mungkin Anda menemukan banyak orang yang melakukan berbagai jenis perawatan untuk menghilangkan telapak kaki pecah-pecah. Nah, sebelum Anda menghilangkannya dengan obat telapak kaki pecah-pecah, Anda harus mencoba mencari terlebih dahulu apa yang menyebabkan tumit telapak kaki pecah-pecah.


Mencari obat yang tepat untuk telapak kaki pecah-pecah akan menjadi lebih mudah, jika Anda tahu penyebab telapak kaki pecah-pecah. Berikut adalah penyebabnya :

Kondisi Cuaca Ekstrim

Lebih dari 50% orang di seluruh dunia yang menderita telapak kaki pecah-pecah disebabkan hanya karena cuaca musim dingin/kemarau ekstrim. Suhu dingin tersebut yang menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah. Tentunya, bagi mereka yang tinggal di daerah yang dingin akan kesulitan menghindari telapak kaki pecah-pecah. Jika kondisi lingkungan Anda dingin, maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah menutup kaki Anda dengan kaos kaki. Hal ini dapat melindungi kulit sehingga tidak mudah pecah-pecah.

Kulit Kering

Hal ini adalah salah satu penyebab telapak kaki pecah-pecah yang jarang diketahui. Kulit yang kering disebabkan kandungan air didalam tubuh terus menguap sehingga menyebabkan telapak kaki pecah-pecah dikarenakan telapak kaki adalah bagian kulit yang terbuka. Untuk mengetahui kondisi kulit kering perlu konsultasi ke dokter.

Kegemukan

Kegemukan atau kelebihan berat badan merupakan salah satu penyebab utama dari telapak kaki pecah-pecah. Ini adalah soal fakta dimana berat badan yang berlebih akan memberikan tekananan pada kaki lebih kuat. Sebagian besar orang yang mengalami obesitas mengalami kulit telapak kaki pecah-pecah. Jika Anda memiliki berat badan yang lebih, maka cobalah menurunkan berat badan terlebih dahulu sebelum menggunakan obat telapak kaki pecah-pecah sehingga telapak kaki akan mudah sembuh seperti sedia kala.

Kaki Terlalu Sering Terkena Air

Jika kaki Anda sering terkena air, terutama air yang mengalir, maka Anda akan mengalami telapak kaki pecah-pecah dengan mudah. Air yang sering terkena telapak kaki akan menghilangkan kandungan zat minyak alami dari kulit. Hasilnya, telapak kaki akan pecah-pecah. 

Gaya Hidup Yang Tidak Higienis

Kondisi hidup yang tidak higienis atau tidak sehat adalah salah satu alasan utama yang menyebabkan telapak kaki pecah-pecah. Kondisi hidup yang seperti ini akan menghilangkan nutrisi penting di dalam tubuh sehingga mudah mengalami telapak kaki pecah-pecah bahkan mudah tertular oleh berbagai penyakit.

boldky.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Penyebab Telapak Kaki Pecah-Pecah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.