Bahaya Polusi Udara Bagi Kesehatan Manusia

Bahaya Polusi Udara Bagi Kesehatan Manusia - Apa dampak polusi udara bagi kesehatan ?.  Udara yang kita hirup seharusnya bersih dan bebas dari zat-zat berbahaya. Namun sayangnya, kehidupan diperkotaan mencemari udara.

Pertama, apa polusi udara itu ?, yaitu ketika udara bersih bercampur dengan debu, gas atau asap maka bisa dikatakan polusi udara. Kita semua tahu mengenai fakta bahwa polusi udara berbahaya bagi hampir semua bentuk kehidupan. Kontaminasi udara disebabkan oleh beberapa aspek, misalnya polusi udara dari kendaraan, industri dan dari penggunaan alat-alat tertentu. Ketika kualitas udara di atmosfer kita terpengaruh polusi, maka kehidupan di bumi pun akan terpengaruh.

Jika lapisan pelindung atau atmosfer bumi bercampur dengan zat beracun, maka kelangsungan kehidupan di bumi akan rusak. Oleh karenanya, hal ini seharusnya menjadi masalah yang penting bagi manusia untuk menemukan cara mencegah polusi udara. Nah, sekarang mari kita membahas mengenai dapak kesehatan yang disebabkan oleh polusi udara.


Mempengaruhi kesehatan Jantung

Polusi dapat meningkatkan risiko masalah jantung. Jika Anda sudah menderita lemah jantung, bisa jadi polusi udara dapat menyebabkan serangan jantung.

Meningkatkan Risiko Kanker

Apa yang terjadi ketika kita banyak menghirup banyak racun atau polusi udara ?, Nah, apabila hal ini terjadi maka akan meningkatkan risiko kanker. Ini adalah salah satu risiko kesehatan polusi udara berbahaya.

Meningkatkan Risiko Diabetes

Menurut sebuah penelitian, zat Polutan di udara yang tercemar dapat meningkatkan risiko diabetes. Menurut para ahli kesehatan, hal ini dapat terjadi karena adanya perlawan tubuh terus menerus dengan zat polutan sehingga peradangan diabetes akan terjadi yang disebabkan oleh benturan-benturan partikel Polutan tersebut.

Mempengaruhi Otak

Sesuai dengan penelitian, bahwa polusi udara dapat mengganggu kemampuan kognitif otak kita.

Mempengaruhi Kesuburan Pria

Nah, ketika kualitas sperma terpengaruh oleh polusi udara yang berlebihan, maka tingkat kesuburan akan menurun. Hal ini adalah salah satu dampak dari polusi udara yang harus pria benar-benar hindari.

Mempengaruhi Paru-paru

Bila tingkat polusi udara di daerah kita sudah parah, maka secara cepat akan merusak paru-paru. Bahkan menyebabkan sesak nafas.

Bisa Merusak Kulit 

Polusi udara dapat secara signifikan merusak kulit kita. secara langsung dapat mempercepat proses penuaan dan mempengaruhi kadar kolagen dalam tubuh kita.

Dampak Kesehatan Lainnya

Dampak dari polusi udara juga dapat menyebabkan penurunan kesehatan yang lain, meliputi iritasi di mata, batuk, masalah pernapasan, dan pilek.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Bahaya Polusi Udara Bagi Kesehatan Manusia"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.